#Resep: Nasi Daun Jeruk

Makin ke sini, rasanya jiwa perhitungan saya kok makin tumbuh subur ya. Contohnya paling deket aja nih, kalo ada nasi sisa kemarin di rice cooker, sayang banget mau buangnya. Sementara kalo mau dimakan doangan, saya ga suka baunya. Ndak enyaaak. Apalagi nih ya, ditambah harga beras sekarang yang makin mahal kan. Sekilo 15 rebuan. Makin sayang kan buang nasi sisa. Who’s with me? Hah, apaah ga adaaaah? Lalu pincess terhempas syantik syantik manjiaaah😛

Biasanya nasi sisa kemarin, saya masak jadi nasi goreng. Standard abis ya. Kadang bosen gitu dibuat nasi goreng. Meskipun nasi gorengnya udah dibuat variasi ya. Ya nasi goreng abang2 lah, nasi goreng kampung lah, nasi goreng ala Suroboyoan yang pake saus merah lah, nasi goreng oriental lah. Tapi ya tetep aja ya, kayak liat Sule di tipi. Bosen cing. *kemudian Santi dirudal penggemarnya😀 Trus nih ya kalo menurut saya kalo makan nasi goreng tuh ga cocok kalo dimakan barengan sama lauk dan sayur gitu. Soalnya nasi goreng kan udah berbumbu kan ya, jadi kalo ditambah lauk dan sayur yang berbumbu juga, bikin makin mahteh ye kan?

Read More »

Rejeki Bulan Ramadhan

….adalah menang kuis! Alhamdulillah ya, rejeki istri sholehah *ngaku2😀

***

Awalnya ngeliat di twitternya @Indika9160FM, trus dengerin juga di radionya. Kalo di Indika bakal ngegelar program Ramadhan yang bertajuk #THRIndikaFM. Program kuis ini hadiahnya lumayan lhoh. Semua tiket mudik-balik untuk Lebaran kali ini, akan diganti full! Bahkan ada tiketnya seharga 7 jutaan juhga diganti lhoh. Pengen dong saya. Syaratnya sih cukup mudah, cuman ngetwit pic tiket mudik & kasih alasan kenapa minta THR nya diganti.

Cuman ya namanya saya, suka nunda2 aja gitu ikutan kuisnya. Sehari sebelum periode kuis berakhir, saya baru ikutan dong. Udah ga ngarep2 gimana gitu. Selain udah mau selesai periode kuisnya, yang ikutan juga buanyaak gitu ye kan. Yowislah modal nekat aja. Dan saya kirim ini dong.

Read More »

Different Ramadhan, Different Story

Ramadhan kali ini adalah Ramadhan ke tiga kami lalui sebagai suami-istri. Berarti udah 3 kali Lebaran nguatin hati dan nebelin telinga, buat ditanyain udah isi belum. Setelah after decade, setiap kali Lebaran, ditanya kapan kawin. Beda pertanyaan, sama kadar nyakitinnya. Duh pada perhatian2 amat ya orang2 sekeliling saya. Wis ndakpapa, kami tetep seterooooong pas. Obat kuat dong mbak?😀

Kalo diinget2, setiap kali Ramadhan, setiap kali itu pula kami ngejalaninnya secara berbeda2. Ramadhan taun pertama, kami ngejalaninnya LDR-an dong. Saya di Cibubur, suami di Balikpapan. Dan ga ketemu sama sekali dong Jon! Demi bisa ngerayain Lebaran bareng, suami mau ga mau harus mundurin jadwal off-nya. Apa itu buka bersama, sahur bersama, tarawih bersama, tilawah bersama, ga ada dalam kamus kami. Yang ada cuman video call pas menjelang sahur, buka dllajr. Sedih ya? Mana awal2 nikah lagi. Eymbeer. Mudiknya juga sendiri2. Namapun istri perhitungan ya. Tiket mudik suami disponsori kantornya. Tiket mudik saya disponsori oleh suami dong cencu saja. Kami langsung ketemu di Ahmad Yani, Semarang pas malam takbir. Lumayan dapet buka bersama sekali. Itu yaa, kangennya sampe ke ubun2. Hampir saja batal puasa, bwahahahaha. Untung iman kami masih kuat. Eeerrr sebenernya sih males sama bayar sanksinya. Berat Jendral!😀

Read More »

Pernah Kurus

image

Foto keluarga kami yang diambil circa 2011. Di Papyrus Bandung, saat adek wisuda dengan embel2 cumlaude dan wisudawati terbaik. Hooh beda emang sama mbaknya. Waktu itu saya masih gadis, jomblo dan galau. Ditinggal kawin mantan gitu lhoh. Yak masih dendam mbaknya 😂

The point is.. Saya pernah kurus lhoh sodara2 sekalian2. Percaya kaaan? Iya kurus versi saya. Bukan versi ANTM ya. Lhah sekarang badan udah mengembang maksimal. Kayak  kue banyakan double acting baking powder. Meleber kemana2.

Kata orang, menggendut tanda bahagia. Semoga bener begitu. Tapi Tuhan, boleh dong berat saya balik kayak di foto. Tapi tetep bahagia. *banyak mau 😂

Oyaaa, selamat menunaikan ibadah bulan Ramadhan ya teman2. Ya puasa, ya tarawih, ya tilawah, ya bukber sambil hocip2. Semoga dimudahkan ibadahnya. Lancar sampe hari kemenangan. Dan semoga dapet bonus, sehat dan turun banyak berat badannya. Yang paling terakhir, ambisi pribadi biar kayak di foto gitu lhoooh :mrgreen::mrgreen:

Edisi Nobar: My Stupid Boss

Saya baru banget nyampe kantor. Baru nyimpen tas di bawah meja. Baru markirin pantat di kursi. Pas salah satu anggota tim supply chain logistics ceria balabala bilang gini.
‘Mbak Santi, C ngajakin nobar nih. Stupid Boss udah tayang lhoh” gitu kata K, termuda di divisi saya.
Sontak saya mengangkat muka, trus dengan judesnya tenangnya nanya “Bukan saya kan yang kamu maksud?”
“Enggak mbak, enggak” K menjawab. Sambil ga enak ati gitu diana.
“Iya bu San yuk kita nonton, berempatan pasti seru deh ” kali ini C yang mencoba merayu.
“Iya mbak San, eh bu San, eh mbak San. Abis gajian ya yuk kita kemon” P, anggota paling junior masuknya ikutan buka suara.
Oiya, divisi saya kan ada 3 staffnya ya. Yang 1 manggil saya Bu Santi, yang 1 manggilnya mbak Santi, yang 1 manggilnya suka belibet, mbak eh bu eh mbak eh bu Santi gitu. Seraaah dah bebas😛
Akhirnya bu Santi, mbak Santi, mbak eh Bu eh mbak eh Bu Santi menganggukkan kepala. Jadi nonton kita gaeeessss!

Read More »

Tragedi Ikan Mujaer

Kata orang mah, easy like Sunday morning. Kata saya, nggak. Yang ada malah panic at the disco gara2 ketumpahan minyak panas *cry*

***
Hari Minggu seperti biasanya dong ya. Masak besar kan ada suami di rumah yekaan. Request suami hari ini, tumis kangkung, kerupuk warung, ikan mujaer & tempe goreng, sambel terasi.

Abis dari tukang sayur, masak dong ya. Dengan semangat 45. Nggoreng tempe, done. Nyiangin kangkung done. Nguleg sambel saya sambi tuh sama nggoreng ikan. Duh bentar lagi selesai nih. Batin saya. Bayangan nasi anget, sambel, tumis kangkung, ikan dan tempe goreng, sukses membuat perut keroncongan.

Read More »

Giveaway Time!!!

Yaaay, here is giveaway time! *tiup terompet abang2 pas taun baru *yang udah pasti dicoba sama abang2nya *iyuh tukeran liur niyeee *kemudian Santi ditabok rame2😀

***
Setelah sempet jiper gak ada yang ikutan dan coba cek2 ombak, akhirnya di uga giveawaynya. Bayangin kalo macem gratisan sampe ga ada yang minat ikutan, saya kan jadi drop shaaaay!

Syarat ikutan giveaway nya gimana? Udah tulis aja pengalaman yang lucu nan malu2in dan ga bisa dilupain, kayak saya biasanya itu lho. Yang ketiduran di terminal bus lah, yang dikasih kaset Stinky Jangan Tutup Dirimu lah, yang masuk ke toilet cowo di hari pertama kerja, dan yang di dalem ternyata bakal Pak Bos lah, dll dkk dsb stmj josss jreng. Udah gitu aja. Pokoknya yang lucu2 aja. Biar semuanya gembira. Semua ketawa2. Bahagia. Meskipun tanggal tua. Hahahahaha.. *krik krik

Read More »