Trend Follower

Kalo ada yang menyebut dengan bangga dirinya sebagai trend setter, maka dengan bangganya gue akan menyebut diri gue sebagai trend follower. Aneh ya bukan jadi trend setter kok bangga? hihihi :D. Bukan dalam hal fashion ato apalah..

Tapi lebih pada keberadaan gue sebagai penghuni dunia maya yang baik dan benar :D. Trend follower, in literal meaning, I follow the trend, hihihi :)). To be frank, kadang ga ngerti juga gitu keuntungannya apa. Biar gaul gitu? Ga juga kok.. Mungkin cenderung karena penasaran kali yaa.. Ato another possible reason karena gue aquarius kali ya? Jadi curiousnya tinggi gitu :D.

Okay well itu analisa dodol gue. But then I realize that in last 10 years I’ve turned my self into trend follower in what so called dunia maya ini.
Ga percaya? Liat deh ‘dosa2’ gue ini..

1. taun 2000 mulai kenal sama imel2an. Imel pertama gue santiaz@lovemail.com. Doh lovemail gitu loh.. Ngebuat akunnya sama sahabat tercintah yg punya account di seaz@lovemail.com. Ada sejarah nan panjang dibalik penamaan imel aneh bin ajaib ini. *senggol @Djanty_bathup :p
Jaman2 itu imel udah lumayan populer aja. Mungkin gue taunya telat kali yaa.. Secara anak desa turun ke kota gitu :)).

2. Masi di sekitaran 2000-an, trennya MIRC. Ikutan ajah. A/s/l pls.. Inget banget deh gue ituh. Banyak banget ruginya. Apalagi warnet hawai depan kampus masi mahal sekaliiiiiiii… Sekitar 6000-an sejam. Bandingkan nasi ayam bakar di pak wal, nasi+tepong+lalapan+sambel yang cuma 2500 ituuu. Confirmed: trend follower sejati :p.

3. 2003-an trend messenger uda mulai merebak. Ga mau kalah. Buat juga dongggg.. Lebih terarah. Soalnya ngobrolnya sama orang2 yg uda dikenal gitu. Waktu itu uda bosen juga sama MIRC. Bukan bosen sih, tapi lebih karena bangkrut itu :D.

3. 2005-an tren cenderung bergeser. Chatting2an di mirc uda mulai ga nge-trend lagi. Era social media purbakala dimulai. Friendster jaya di udara! Mulai ikutan pake dong gueee.. Idih senangnya kalo ada yg nge add. Ga kenal juga hayuuuu aja, demi nambah teman. Silly yet fun :)). Akhirnya mati bosen, dibiarin aja tuh friendsternya sampe sekarang :p. Hidup segan, mati tak mau. Hehehehe 😀

4. 2006-an tren blogging melanda persada dunia maya. Dan gue sebagai trend follower dengan sukarela ikutan dong ah :p. Apalagi ditambah gue suka ngegombal (baca: ngarang ga jelas juntrungannya) :D. Punya beberapa url. Ada di friendster, blogdrive, blogspot. Yang dua terakhir malah lupa sama nama url-nya, payah bener kan ya gue :p. Jadinya yg lumayan eksis di fs. Sempet berhiatus lama, akhirnya gue ngeblog lagi. Tapi lagi2 kemakan trend. Trennya ngeblog di posterous. Jadi buat urlnya ya di sinih.. Rumah baru nih ceritanya. Gau tau juga ya kalo entar uda bosen :p. Sempet kepikiran di tumblr yg lagi ngehip juga, but then prefer posterous aja. Sederhana, gampang, ga ribet. Sok hayukkkk bikin blog di posterous. Hihihi 😀

5. 2008-an om mark siapa itu lah membuat dunia berguncang. Demam facebook mengguncang dunia. Tetep ga mau kalah. Bikin dong gue akunnya. Sekarang fb uda mulai crowded banget. Uda gitu privasi juga uda mulai terusik juga. To be frank, uda mulai bosen juga sama fb. Thinking about quitting tapi masi ga boleh sama beberapa sahabat tercintah. But we’ll see lha yaaa…

6. Pernah ngeplurk tapi lupa akun gue. Masi newbie tapi uda males nerusin.

7. Dan skrg gue lagi tergila2 sama twitter & foursquare. Twitter soalnya lebih apdet, banyak yg bilang kayak sms 2.0. Trus foursquare nawarin badge2 lucu + tempat2 happening in town gitu. Asik deh pokoknya. Hehehe, belum bosen soalnya :D.
Duh, duh belum lagi youtubing, milist, forum bla bla bla.. Trend follower banget deh. Sekali lagi, karena iseng ajah :D.

Tapi gapapa lah ya, jadi trend follower bukan sesuatu yang dosa inih :))

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

