Stop Using Credit Card!

Beberapa waktu kemarin tiba-tiba saja terlintas dibenak untuk berhenti menggunakan kartu kredit. Bahkan saya sempat nulis di twitter kayak gini ” let’s stop using credit card”. (dan menuai banyak balasan tentunya ;)). Meskipun penggunaan kartu saya masih dalam batas wajar (untuk belanja bulanan, ngopi2, nonton, makan-makan, belanja-belanji, pokoknya hal2 yang berbau hedon deh :p), tapi kok berasa sayang aja setiap kali membayar tagihan. Sempat berpikir, kalo nggak digunakan untuk membayar tagihan, pasti bisa digunakan untuk hal lain yang jauh lebih bermanfaat. Dari sanalah, niat awal saya berhenti menggunakan kartu kredit muncul.

***

Paulo Coelho says ‘If you really want something, then the universe will conspire to help you’.

Selang beberapa hari setelah saya nulis di twitter, tiba2 saya membaca artikel di theurbanmama.com tentang frugal life style. Isinya nampar saya banget. Mba yang disebut di artikel sebagai Aay ini bisa menyisihkan 50 % dari pendapatan untuk saving dan investasi. Saya? *pingsan* šŸ˜€

Dari saving dan investasi ini, mba Aay bisa beli rumah cash sodara2! Hari gini gitu lhooo, di Jakarta gitu lhooooo beli rumah in cash! (Albeit, keluarga kaya raya ato macam Gayus itu ya :p). Ternyata salah satu caranya adalah buying everything you need (instead of buying everything you want) in cash. Jadi ya..

bye bye ngutang..

bye bye credit card…

***

Saya sih masih jauuuuuuh banget dari ‘menjadi mba Aay’ ini. Masih belum bisa saving+invest 50 % dari gaji (dapet salam dari kuliah adek, cicilan mobil, tabungan haji neng :p), masih kadang (suka) belanja apa yang saya inginkan, masih suka sok hedon, hihihihi…

Tapi paling ngga saya sudah mencoba menghentikan kebiasaan berhutang dengan menggesek si kartu kredit ini.

Doakan saya sodara2, semoga saya tidak tergoda akan godaaan kartu kredit ini. *crossing fingers* šŸ™‚

***

 

ps: sampai tanggal 12 November ini saya belum menggunakan credit card sama sekali lhoh. yay!

link tentang mba aay ada disini ya..

http://theurbanmama.com/our-stories/451/something-about-aay.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s