Good Bye, You!

Kabar itu saya terima minggu kemarin. Tepat sehari sebelum memasuki Ramadhan Karim. Dari seorang kawan yang meninggalkan pesan di salah satu jejaring sosial. Pesan yang tak begitu panjang. Tapi meninggalkan sedan yang tertahan.

Dia, yang pernah dekat sekali di hati, yang pernah bersama merenda hari, yang pernah berdua menyulam mimpi, yang pernah meninggalkan guratan dalam lara hati, berpulang. Berpulang ke Sang Pemilik Hidup.

Butuh beberapa waktu untuk mencerna berita itu. Di pagi yang masih ranum itu, saya tercekat. Betapa hidup tidak pernah tertebak alur ceritanya. Serakan ingatan tentang kebersamaan, pertengkaran, bahkan perpisahan mengristal kuat di benak.

Kepada adik saya yang masih tertidur pagi itu, saya berkata ‘I am shaking you know’ berulang kali. Saya beranjak mengambil wudhu dan bergegas mengerjakan sholat Dhuha. Menenangkan hati saya dan mendoakan yang berpulang serta segenap keluarga yang ditinggalkannya. Tak tersemat lagi rasa kesal di hati saya, atas apa yang telah terjadi di masa yang kemarin. Yang tertinggal adalah ketulusan memaafkan dan keikhlasan mendoakan di setiap sujud saya :).

*** Semoga Allah menerima segenap amal ibadahmu, memaafkan segala kesalahanmu dan menempatkan kamu di tempat yang tenang lagi indah dengan sungai-sungai tenang yang mengalir di bawahnya.
Aamin Ya Robbal Alamin.

3 thoughts on “Good Bye, You!

Leave a Reply

