Namanya Juga Usaha Ceu….

Hari sabtu kemarin adalah hari sabtu yang cukup bersejarah dalam hidup saya. Kalo tebakannya menikah itu salah. Gimana mau nikah wong dilamar aja belum. Gimana mau dilamar wong, wong pacar aja ga punya… #lamalamacurhat :D.

Lha njuk ngapain hari sabtu kemarin? Jawabannya adalah saya pindah perawatan muka. Penting banget kan tuh? Hihihihi… Akhirnya setelah hampir 5 taun pake  perawatan muka dari La Diana, Citraland akhirnya saya memutuskan mbak La Diana, pindah ke mbak Natasha. Lumayan sih pake La Diana ini, banyak yang kepencut, termasuk mas sodaranya pejabat itu.

Kenal perawatan muka, later on lumayan lama engaged sama La Diana,  ini sebenarnya juga by accident. Jaman sekolah sama kuliah ga kenal sama yang namanya facial, masker, sunblock, peeling en de bre en de bre. Secara dulu sekolahnya di kota kabupaten kecil. Pas kuliah uang bulanan-nya mefet cynttt… Buat nambah2 uang jajan aja pake acara ngajar2 les sana-sini. Jadi boro2 buat facial, bisa bertahan hidup sebulannya aja udah syukur ;). Perawatan palingan pake ponds warna ijo yang pembersih penyegar jadi satu, facial foam juga pake yang ijo, pelembab-nya pake ponds yang merah muda itu -yang pake iming-iming whitening-, bedaknya kalo ga marcks ya pigeon. Untungnya kulit muka ga rese waktu itu. Jarang jerawatan. Cuman memang kulit muka ga bisa cling, cenderung item malahan. Pantesan pas kuliah jarang amat yang naksir, pacaran cuman sekali ceuuu.. Hihihihi :D.

Pas pindah ke jekardah, kulit muka sudah mulai berulah. Tau dia induk semangnya sudah agak berduit. Mulai lah jerawat tak senonoh muncul dimuka yang kusem itu. Puncaknya adalah taun 2007. Waktu itu kerja di pabrik minyak goreng di daerah pluit dan ngekost di daerah grogol. Aduh itu jerawat kalo bisa dijual, bisa kaya saya. Bener deh banyak banget. Ibuk saya sampe ikutan shock liat kulit wajah saya. Dibela2in didoain setelah beliau sholat malam, biar jerawat saya sembuh trus muka cling lhoh. How sweet she is :).

Balik lagi… Kerja di lingkungan pabrik, yang pastinya debu2nya ga kira2, di pluit deket laut dan tinggal di grogol yang tingkat kontaminasi air tanahnya level mengerikan bener2 salah satu masa2 kelam dalam sejarah perkulit wajahan saya. Akhirnya demi kemaslahatan umat, saya pun memutuskan untuk melakukan perawatan wajah. Untuk pertama kalinya sodara2.. Nemulah klinik La Diana ini pas jalan2 di Citraland. Inget banget, waktu itu banner di depannya memajang facial untuk kulit berjerawat di salah satu jenis layanannya. Kayaknya semesta berkonspirasi untuk membersihkan wajah saya deh 😀 . Masuk ke kliniknya, trus nanya2. Syukurlah harganya masih on-budget. Sekali facial 80 ribuan, krim segala macem dijual satuan, dengan range harga 10-30 ribu. Cukup affordable deh.. Untuk saya yang dulu jerawatnya parah pisan, disarankan untuk facial 2 minggu sekali, menggunakan cleansing milk, facial foam, skin toner, dulu aja.. Untuk malem hari disuruh pake obat anti jerawat yang baunya sulfur banget itu. Perjuangan banget deh dulu tiap kali mau facial. Sakitnya ga ketulungan jonieee! Itu jerawat segede2 jagung dipencet tanpa perasaan coba sama mbak2 therapistnya. Habis itu bengkaknya kayak abis digebugin preman tanahabang. Selama treatment awal ga boleh pake yg macem2, boro2 bedak pelembab aja ga boleh. Cuman ya sutralah ya, no pain, no gain. Horas! 😀

Sedikit demi sedikit perawatan di La Diana menunjukkan hasil. Jerawat udah mulai menghilang dan tidak ada bekasnya lhoh! *joget ogel-ogel pantat* :D. Wajah jadi lumayan bersih, keren deh pokoknya. Jadi pas kantor pindah ke sudirman, ga malu2in banget. Nah, pas adek saya pindah kerja ke jekardah, desye tertarik tuh pake perawatan saya. Jadilah kita patungan beli krimnya, pakenya juga. Cuman semenjak pindah rumah ke timur jekardah, kita ga pernah lagi facial di La Diana. Palingan cuman pake krim2nya aja. Untuk mempertahankan kekenclingan kulit wajah, akhirnya kita facial di tempat2 yang deket aja dari rumah.

Nah inilah awal prahara lain bagi saya dan adek saya. Akhir bulan kemarin kita facial di salon muslimah daerah tebet situ. Saya sama adek ngambil facial alami. Sebenernya ini bukan facial kita yang pertama. Yang dulu-dulu sih oke-oke saja. Tapi ga tau deh yang terkahir kemarin setelah facial kulit saya jadi kering kayak keripik, sampe ngeletek gitu. Trus komedo di hidung jadi buanyaaaak banget. Berasa kayak hidung landak deh. Oke, kalo saya masih mending. Adek saya lebih kasian. Setelah facial, jerawat segede2 jagung nongol. Ditambah rasa gatal yang menyertainya. Kasian deh. Demi kemaslahatan umat (lagi), kita pun memutuskan untuk ke klinik perawatan wajah. Setelah browsing sana-sini, baca review sana-sini akhirnya kita memutuskan untuk mencoba Natasha. Kenapa ga balik lagi pake la diana? Ya karena sudah diobati pake krim2nya ga manjur. Ketambahan kalo saya, setelah bertaun2 pake produknya kulit muka berasa kering banget. Kayak ketarik gitu saking keringnya. Sakit lhoh. Akhirnya la diana dicoretlah dari list.

Jadi sabtu siang kemarin kita ke natasha yang ada di mall taman anggrek. Dont ask me why we did choose the place. Familiarnya cuma sama yang di sono ceeeuuu… Registrasi, konsultasi dokter, tindakan deh. Kalo saya, dianjurkan facial trus tindakan apa gitu ya namanya lupa sama pake krim. Kalo adek saya, facial, jerawatnya disuntik, ga tau deh nama tindakannya juga, trus pake krim. Facialnya lama dan sakit. But worth it. Rasanya bersih banget mukanya. Adek juga jerawatnya langsung kering besokkannya. Harganya? rata empat kali lipat dooong sama perawatan yang di la diana. facialnya 400 ribuan, tindakannya juga segituan, krim sepaket juga segituan.*exhale-inhale*. ya sudahlah ya, untuk dapet dapet suami yang premium, perawatan juga wajib yang premium kan ya? iya kan kan kan kan? *maksa cari pembenaran* :D. Semoga dengan perawatan wajah yang baru (dan mehong), muka jadi cling, trus dapet jodoh deh. Amin :). Ya namanya juga usaha ya ceuuuuuuu….

Ini nih dosa yang harus kita bayar sabtu kemarin. Miskin seketika 😀

the kill (ing) bill 😀
25 thoughts on “Namanya Juga Usaha Ceu….

  1. horak po-po hlarang, wong #horangkayah!
    eh, klo kulit muka kering, cobain deh pake masker coklat jahe, andalan gw banget deh… takarannya lihat di blog deh… aku hampir tiap malem pake masker itu…murah, wong nggawe dhewe plus menyegarkan

    • ora isok reimburse kantor yo kalo perawatan wajah kek gini? konsultasinya pake dokter juga kan? trus abis itu kudu nebus obat (alias krim2) jg kan? mestinya bisa reimburse ke asuransi kantor nih, hehehe….

      • aamiin…aamiin…. reimbursenya ntar skalian dijadiin dalam bentuk mas kawin seperangkat alat sholat………………………….. plus perhiasan berlian puluhan gram ya… *kalem* eh tp katanya sebaik2 wanita adalah yg maharnya rendah ya? *maha dedeh mode:ON* ya udah klo gitu mas kawin-nya alat sholat aja. tp salah satu kotak peningsetnya berisi perhiasan berlian puluhan gram. *tetteup* 😆

    • halooo…
      untuk product listnya taun 2012-an sih, antara 20-50 ribu per produk.
      kalo facial sekitar 150 ribuan. tapi udah lama banget sih itu 😀

    • sekarang juga udah ga pake mbak nath nyaa… mahal, hihihi. sama kulit jadi merah. stop, tapi pake acara break up dulu kulitnya. sekarang udah pake drug store konsmetik aja. yang aman 😀

    • iyaaa di aku jadi kering kerontang gitu. abis itu ke nathasha. sekarang udah dadah baibai sama doctor skincare cuee… udahlah pake yang drugstore. aku pake hadalabo sama pixy. ga kalah sama kosmetik dari dokter. lebih aman, di badan dan di kantong 😀

  2. Wahh makasih yaaa postingan nya berguna banget kebetulan aku pengen mulai facial makanya review2 dulu hehehe kok kayaknya serem ya kalo bayarnya sampe segitu :’D mikir lagi deeehhhh

  3. mbaa mau nanya dong, klo abis facial di la diana nya bikin muka kering ga? aku cuma mau coba2 aja sih facial disana tanpa pakai cream dari la diana

  4. Thx bgt loh mba udh sharing. Aku baru aja ada niatan buat ke La Diana, ini stlh aku masuk usia 17 atau kelas 11 SMA jerawatku bermunculan, aku pikir itu cuma jerawat jatuh cinta aja hehe. Loh tp dipikir pikir makin kesini makin parah.. btw d La Diana itu ada minimal umur ga mba untuk facial gt?

Leave a Reply

