Tentang Menikah

“akhirnya nikah juga ya kamuuuuu”

begitu komentar (sebagian) keluarga dan teman-teman saya, saat saya menyebar undangan akhir oktober kemarin. campur-campur rasanya dikomentarin kayak gitu. ada senengnya, wong bentar lagi memang mau nikah. ada sebelnya, kok kayak akik kagak laku amat, kasian bingits deh gueee… ya gitu deh, akhirnya akik kewong juga maaaaak!*yihaaaaa *insert emoticon koprol bolak-balik πŸ˜€

awalnya menikah, bukan (lagi) resolusi high priority dalam hidup saya. booook, kalo keingetan sakit hatinya dicampakkan calon suami begitu saja, tanpa penjelasan gitu aja, hadududuuuh masih berasa aja sakitnya. kalian belum pernah kan ngerasain? belum pernah kaaannn *insert lirikan tajam nan maut #mulailebay. ketakutan saya akan sakit hati lagi membuat saya malas berkomitmen, berhubungan seurieus band, seringnya dituduh nge-php-in cowok doang, sampe dicap player, endebrewww, endebrewwww. puncaknya adalah i rejected 3 marriage proposals from 3 different men. gile lu ndro, dilamar 3 kali, 3 cowok berbeda dan saya menolaknya! ya kali kalo saya secantik dian sastro sih wajar ya, nolak banyak cowok. lha ini wajah aja standard abis, eh sok begaye nolak2 lamaran πŸ˜‰ . turned out that the last thing is one i am grateful the most, because i didnt marry one of those three. kagak bisa ngebayangin akik kalo sampe nikah sama mereka πŸ˜€

trus ya abis periode nolak lamaran, sempet lama aja ga punya teman dekat. mulai mikir jangan2 ini karma karena udah nolak lamaran, well this is javanese myth ya. angan-angan tentang menikah pun semakin blur. seiring berjalannya waktu, sepupu2 mulai mempunyai anak. mikirnya saya sih waktu itu, ya udah deh ya ga nikah gapapa, yang penting financially independent, settle di kerjaan, toh punya ponakan2 lucu yang bisa saya sayang. iya gitu.. sounds pathetic ya? 😦

Alloh works in very mysterious way .

pas keinginan menikah udah di level paling rendah, eh ketemu lah sama suami akik sekarang. saya masih inget banget waktu itu. hari pertama masuk, trus di brief product knowledge. dikenalkanlah sama ass product manager, yang later on itu bakalan jadi suami akik *ecieeee *insert lope lope πŸ˜€

waktu pertama kali dikenalin,komen saya cuman saya satu. ini mah udah level managerial tampangnya muda amaaat yak. asli kayak anak sma gitu. denger punya denger, desye itu memang manager paling muda, paling pinter, dikuliahin lagi sama perusahaan endebreee endebreeee… sudah jatuh cintrong, santi? ooooh tentu beyuuuum kakaaaak…

trus karena waktu itu satu kantor, sering kan ya berhubungan soal kerjaan. nah disitulah awalnya kami deket. semakin deket, semakin nyambung. dia cerita perjuangan hidupnya sampe jadi kayak sekarang. mulai dari pelayan di alfamart sampe jadi manager di usia yang relatif muda. jadi tulang punggung keluarga. meleleh deh dengernya. so, i chose to give him a try gitu deh πŸ™‚

akhir januari tahun ini, we had very first official date. sabtu pas abis pulang lembur, diajak nonton ainun & habibie *mainstream abis. trus makan deh kita. itu pas ulang taun saya. ga ada tuh ya acara tembak-menenbak. oh yes we are in love, not in the war πŸ˜€

april tahun ini, saya pindah kantor (lagi).Β  ga mau kehilangan akik kali yeeeeee *geer abis, mas ngelamar secara personal. dengan kata2 yang masih akik inget, kayak gini “mau nikah sama aku ga? bareng2 terus saat kita makan enak ataupun makan cuman sama kerupuk”. way beyond romantic as he did know that he proposed tukang makan πŸ˜€

and i said yes.

untuk kedua kalinya mengiyakan lamaran seorang pria. setelah mantan yang itu tuuuuuh *masih yaaa πŸ˜€ . mulai ngumpulin pundi2 rupiah, demi sok ngebiayain nikahan sendiri. mulai ngisi rekening bersama dari 0 besar. ngejual apa2 yang udah ga begitu diperlukan, termasuk his fav mirrorless camera 😦 , buat nyukupin kebutuhan2 perintilan nikah. dan jangan lupa, buat saya, tentu saja mulai menyiapkan (lagi) mental untuk menikah.

mei 2013, pertama kali mas diajak pulang ke pati. dikenalkan sebagai calon suami, yang dengan manisnya mau jadi fotografer ultah ponakan. ihiiiiii…

juni 2013, pertama kali diajak mas ke keluarga besarnya. ga diajak ke surabaya, tapi ke rumah sodara yang waktu itu ada acara khitanan. yang berarti ketemu keluarga besar mas sebesar-besarnya. huaaaaa masih jiper kalo inget πŸ˜€

alhamdulillah dilancarkan semuanya. kedua keluarga kami mendukung rencana kami untuk menikah.

agustus, abis lebaran, lamaran resmi.

segala macem perintilan nikah, kecuali makanan, saya dan suami turun tangan sendiri lhooooh. bangga abis. apalagi nikah kita kan AKAP ya, antar kota antar propinsi. saya dan mas di jakarta, keluarga saya dan acara di pati, keluarga mas di surabaya. kebayangkan betapa riweuhnya. dan waktu yang sangat mefeeeeet jonniiiiii! kalo baca wedding blogger gitu kan ya butuh more than 1 year to set wedding. kita mah cuman 6 bulan ajeee. hyuk mareeeee *mimisan*

beruntung mas orangnya mau banget diajak susah. ke tebet, nyari vendor undangan. ke jatinegara, nyari souvenir nikahan & souvenir pengajian. ke blok m, pesen cincin kawin. ngiterin jakarta, demi ngelengkapin seserahan. ke mayestik, nemenin jahit kebaya. ngetik2 label undangan. ngurusin dokumen nikah yang supeeeer remfong abis. nemenin pulang kampung demi suntik tt, ketemu orang dekor, fitting baju apalah itu. ngirim2 seserahan & undangan ke surabaya. bahkan sampe nyebar undangan sendiri. itu dilakukannya di sela2 lembur tiap malem, even weekend, demi nyari tambahnan biaya nikah yang diinginkan istrinya. baca: saya. dan masih harus berhadapan dengan mood swing saya yang super labil, yang sering banget nanya whether we should continue our wedding plan or not. but then, he always stays there. huhuhu aku terharuuuuu… *tissue mana tissue πŸ˜€

and it was october 27, 2013, a day prior to his birthday..

we made a lifetime promise,

to protect each other,

to grow old together,

to love without border…

longer than forever

as husband and wife πŸ™‚

akhirnyeeee ngerasain jadi istri. udah kagak nyolot kalo dipanggil ibu, tapi masih keki kalo dipanggil bunda-bunda piara-piara akan daku, sehingga daku besarlah. πŸ˜€ . ya begitulah sodara2, akhirnya saya officially & legally jadi nyonya odik sugiharto :).

demikian dan terima angpauw πŸ˜€

wassalam.

journey ahead may not always be easy, but always remember dear..

we are much more stronger, when we are together πŸ™‚

*ssssstttt ini nih penampakan pak odik & istrinya. baca: gue πŸ˜€

ps: etapi, tenang aja, blog ini ga bakal ganti nama jadi thesugihartos

dot bla bla bla kok πŸ˜€ *pentingabis

11 thoughts on “Tentang Menikah

  1. HEH ADIK KELAS MACAM APA KAMUUHH???? aku ga dikabarin oke cukstaw
    eniwei betewai, eike 2 bulan persiapan jungkir balik akhirnya bisa juga kewong setelah dibilang perawan tua =))

    Nyonyah ODIK selamat ya, bahagia dan diberkahi selalu, semoga segera dikaruniai buah hati nan lucu dan sholeh seperti akyu *ditendang
    eh boook, kalo pesen cincin eik dl ke di mayestik secara tante gue ada yang punya toko emas disono, yey sih ga bilang2 *gaya emak-emak banget* :))

  2. suka quote ini:
    we made a lifetime promise,
    to protect each other,
    to grow old together,
    to love without border…
    longer than forever
    as husband and wife

    boleh copas mbak? hehe

Leave a Reply

