Bersyukur yuk Bersyukur…

dear jakartans,

hari2 ini mungkin hari2 yang berat ya.. cuaca lagi ga menentu, curah hujan tinggi, banjir di mana-mana, macet tiada terkira, belum lagi hawa dingin yang menusuk tulang. kalo di saya sih, ditambah sama suami yang sedang dinas luar. *teteup ya dibahas ๐Ÿ˜€

siapa sih yang ga males bangun dan berangkat kerja, kalo tiap pagi udara dingiiiin banget, bahkan saya yang anak gunung, ini sampe menggigil coba. belum lagi hujan yang berenti2, trus bayang-bayang banjir yang pastinya bikin macet, capeknya nyetir. alamakjang. lelah jiwa raga kakaaaak..

kalo bisa milih, dengan cuaca dan kondisi yang kayak gini, mending nerusin tidur, narik bedcover tinggi2, trus nyalain tv, nonton film di hbo dan temen2nya. kalo capek tidur, bangun buat apa gitu yang anget2, terus lanjut kruntelan jaya dengan suami. iya kan ya? iya dong ๐Ÿ˜‰

pun demikian dengan saya. then list of bills and financial planning hit me. banyak bener kewajiban dan tagihanย  yang harus dibayar. yang intinya apa? wake up and start your day. kerja lagi neeeeik. yuk mariiii…

dan mari kita singsingkan lengan baju untuk bangun, dadah baibai sementara bed cover yang anget. mari kita mandi dengan air es *ciyan anaknya fakir water heater kakak ๐Ÿ˜€ , dan berangkat menembus pekatnya mendungย  dan dinginnya udara jakarta. welcome home tangan dan kaki yang super duper pegel kelamaan nyetir karena machicha mochtar benjet ini.

and as bonus, di awal tahun ini hr di tempat saya kembali menerapkan budaya disiplin tingkat tinggi perihal waktu kerja, ga boleh telat ya kakaaa. jepang abis deh pokoknya. meskipun itu ada force majeure, kayak banjir sekarang. masuk kantor jam 8, undebatable. otherwise sanction will be applied for being late 2 times in row. setres sayah.. yang berarti saya harus berangkat pagi2 mruput2. trus trus sampe kantor, belum sempet istirohat ben ngeliat list kerjaan yang lumayan panjang, termasuk list blogwalking ๐Ÿ˜€ . can i have little time to breath, please?

trus trus saya liat ini…

apaan tuh? *ala jaja miharja :D
apaan tuh? *ala jaja miharja ๐Ÿ˜€

 

iya itu tumpukan surat lamaran. numerous one. banyaaaaak banget. puluhan karton ukuran tv. susah bener ya nyari kerja. tiba2 saya merasa bersyukur banget. ya meskipun hujan angin banjir, at least saya masih punya pekerjaan yang mencukupi dan menghidupi. yang hasil dari pekerjaan saya ini, saya masih bisa membuat saya berteduh di rumah yang hangat dan tak terkena banjir, yang membuat saya punya cukup timbunan sembako untuk menghadapi si banjir, yang membuat saya bisa sedikit berbagi dengan para korban banjir. tentu, dengan tidak mengesampingkan nafkah dari pak suami tersayang dong ya ๐Ÿ˜€

jadi posting kali ini semacam catatan diri, untuk tidak mengeluh menghadapi banjir dan macet jakarta.

so dear jakartans, be grateful all the way! mari berjuang bersama ๐Ÿ˜€

2 thoughts on “Bersyukur yuk Bersyukur…

  1. iya pak dani.. yang namapun kantor jepun kan open banget gitu ya.. kebetulan belakang saya itu desk-nya hr. ampuuuun deh tiap hari masuk lamaran yg masuk itu kartonan pak. ampun dijeee…
    bersyukur, bersyukur, bersyukur. alhamdulillah ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

