Rejeki Tak Terduga…

sebelum menikah, saya ini orangnya boros pisan. sesudah menikah juga sama aja sih, hihihi.. jadi dulu jaman masih single nih, saya itu punya budget tiap bulan buat beli buku, tas ato baju ato sepatu, ngopi2 cantik dan saving buat liburan. beneran kelas menengah ngehe kan saya πŸ˜€

waktu itu beluman kepikiran biaya nikah, pendidikan anak, investasi jangka panjang, beli rumah endebre endebre.. boro2 biaya nikah, calon aja masih di dunia antah berantah gitu. fun, fearlesful and female deh pokoknya πŸ˜‰

as time goes by, kenalan sama pak odik, diajak nikah, dan tertampar oleh saldo tabungan yang jumlahnya bikin keki itu. gaji, bonus berbonus itu kemana larinya sih, san? iya sih ada sebagian buat adek kuliah, buat nambah2 beli mobil bau, buat nambah2 ngedaftarin bapak ibu naik haji. tapi sebagian lagi kemana dong san? *tutup muka πŸ˜€

lanjutt.. tapi memang rejeki orang nikah mah ada aja ya. akhirnya dimampukan Alloh untuk nikah dengan sok biaya sendiri, padahal nabung bersama cuma beberapa bulan saja. Alhamdulillah tidak terlalu merepotkan orangtua. masih bisa bermadu bulan, meskipun ala2 backpacker. masih bisa ngisi rumah, beli2 macamΒ  mesin cuci, spring bed, ganti ac, bla bla bla..

setelah menikah, saya yang newbie dalam urusan financial planning itu tentu saja shock-shock bergembira gitu deh. banyak bener ya keperluan orang berumah tangga. untuk urusan keuangan keluarga, saya dan pak odik menerapkan sistem open-financing. *eh emang ada ya? ya itu istilah saya aja sih.. intinya sih semua income maupun outcome harus diketahui dan DISETUJUI oleh kedua belah pihak. jadi nih pak odik harus ngasih tau berapa income, termasuk penghasilan sampingan and vice versa. untuk outcome, kita juga harus tau untuk apa pengeluaran kita. dari kirim ke orang tua sampai uang saku harian, harus melalui sepengetahuan kedua belah pihak. tujuannya sih, biar semua clear di awal, dan ga ada satu pihak pun yang keberatan, atau ga ikhlas gitu. kata kita sih, marriage is not only sharing love and affection, but also sharing liabilities gitu kakaaak πŸ˜€

dari awal nikah, kita udah komit untuk mulai nyiapin tabungan pendidikan anak kita kelak, tetep komit ngebantu orang tua, investasi dan beli rumah sendiri dong ya. untuk semua liabilities itu, kita mau ga mau harus berhemat dong. salah satunya dengan menekan uang saku harian, yang kata pak odik di bawah upah buruh harian itu. selanjutnya kita neken segala pengeluaran yang ga begitu penting. pos pak suami, dengan menghilangkan pos nongkrong dengan geng cowonya. pos bu istri, dengan menghilangkan pos belanja buku, tas ato sepatu de el el, nyalon dan traveling2 kece itu. ikhlas? awalnya berat cyntttt.. tapi ngeliat pak suami yang istiqomah dengan keputusan pemotongan anggaran, jiwa kompetitiip istri pun bergolak. alhamdulillah sekarang udah tenang kalo ngeliat pernak-pernik lucu di ig, liat buku2 baru di twitter& goodreads. demi deh demi…

saat ikhlas banget, ga punya budget buat beli buku baru untuk dibaca dan tas baru kece. Alloh ngasih rejeki yang dateng ga terduga. dipinjemin novel terbarunya sophie kinsella, yea rite i am shopie kinsella’s addict, sama adek, trus dikadoin tas bagus dari adek pas ulang taun kemarin. terus dapet tas giveaway dari mbak novi di twitter. terus iseng2 ikutan let’s celebrate lovenya mbak lala, dengan ngikutin cerita ini. Alhamdulillah menang, jadi favoritnya penulis idola pula. dapet hadiah novel sama pembatas buku cantik. Berry-berry happy me! Thank you semuanyaaaa πŸ˜€

Image
tas batik madura keceh dari mbak novi πŸ˜€
Image
novel2 keren & pembatas buku cantik dari mbak lala πŸ˜€

trus yang bikin seneng lagi adalah kita berhasil beli rumah. super yay! di bulan keempat kita menikah. we are officially cibuburians and pengutang bank now! will be moving in may! lalala yeyeyeeee..

here is the snap shot, our tiny backyard :D.

Image
dapet salam dari teras belakang yang cuman sejengkal doang πŸ˜€

 

Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban;

Then which of your Lord’s blessings would you deny? (QS: Ar Rahman)

so, ga ada alasan buat ga sholat di awal waktu kan san? *self-toyor* πŸ˜€

Advertisements

7 thoughts on “Rejeki Tak Terduga…

  1. Saya suka pesan terakhirnya, terenyuh dari awal dan senyum manis di akhir. Titip salam balik buat teras belakang semoga semakin tambah panjang ke atas bukan ke samping *eh πŸ˜€

  2. Selaamaaatttt San, akhirnya bentar lagi pindah ke rumah sendiri! Ikut syenaanggg! Aduh, keren tahu masih punya teras belakang. Lah rumahku mentok kanan kiri depan belakang #curhat πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s