When Iri to the Max Meets Kurang Bersyukur

kayaknya saya sering mengidap sindrom di atas deh.

***

ya biasa sih ya.. diawali dengan ngintip2 aktivitas di media sosial. ya di instagram, twitter, path, blog. semuanya kecuali facebook πŸ˜€

contohnya nih di instagram, tiap hari ada ajaaa yang majang foto masakan hari itu. mana pun enak2 gitu. isssh langsung kepikiran. ini orang belanja bulanannya berapa ya? padahal kalo dikepoin lebih jauh, biasanya keluarga single income gitu. ada beberapa yang suaminya pns. anak beberapa. ga cuma masakan tapi rumah juga keren. shabby chic2 gitu deh. kekinian banget lah pokoknya. belum lagi liburan ke mana gitu trus ngunjungin tempat2 heits. trus kalo jajan ke luar itu paling ga tongkrongannya secangkir kopinya more than 25k. oh ya jangan lupakan baju rancangan designer yg terheits se instagram. ato branded tas, jam, dompet ato syal mereka juga punya lhoh! ih terus gajinya berapa suaminyaaaa? cethek abis emang saya πŸ˜€ . padahal saya mungkin ga tau kalo mereka punya bisnis em-eman ato punya orang tua yang punya pabrik duit ya πŸ˜€

terus jadinya suka ngebandingin sama diri sendiri. udah double income. jumlahnya juga lumayan. ya kalo dibilang kurang, kayaknya kebangeten gitu. tapi kok ya tiap bulan fungsi budgetting dari menteri keuangan garis miring gubernur bank sentral republik cinta cibubur garis miring saya harus dimaksimalkan. buat budgetnya sampe digit rupiah terkecil lho. hahaha… itu pun rumah pun baru dikit2 diperabotin. boro2 shabby chic2-an, beli onlen shop buat ngisi rumah aja pasti nyari yang murah. miris yah. liburan juga masih dalam perencanaan, belum tau kapan eksekusinya. masakan keseharian juga ga jauh2 dari isi belanjaan tukang sayur sama swalayan termurce cing ping ping se jakarta timur. hidup naga! πŸ˜€ . begaul? nunggu suami pulang aja deh ya, ato beli voucher living social dan temen2nya aja yah. modis rules! modal diskon. pokoknya hidup kita mah jauuuuh bener sama mbak2 slash ibu2 gaul di instagram/twitter/path/blog. when iri to the max and kurang bersyukur meets deh jadinya kayak gini nih.. hahahha..

***

then goes to offline world. di kantor dulu ato skrg ato di deket2 rumah, banyak yang gajinya sama ato masih di bawah saya. padahal mereka kepala keluarga, single income, anak udah sekolah beberapa, beberapa rumah masih ngontrak. beberapa masih jualan kayak gorengan, ato apalah yang bisa buat nambah2 penghasilan. but they put smile on their face. terus kayaknya ikhlas banget ngejalanin hidup. kerja juga semangat banget. iiih mesti mereka ga punya ig ato path ato twitter deh. makanya ga suka iri. hahhaha.. sotoy deh santi πŸ˜€

berinteraksi dengan mereka, beneran deh saya malu. mereka ikhlas, saya masih merasa kuraaaang melulu. mereka bersyukur, saya masih kurang syukurnya. hahhaha..Β  berasa kufur nikmat kan? padahal saya kan ga mau banget jadi kufur. alhamdulillah deh masih ketemu dengan orang2 yang bisa dijadikan pengingat untuk selalu bersyukur dan menjauhi kufur.

***

jadi santi… kalo iman udah agak ga kuat, itu tolong ditutup aja instagram, path, twitter-nya. ok? for the sake of your goodness. so will you?

dan selamat hari senin semuanyaaaa πŸ™‚

 

 

Advertisements

13 thoughts on “When Iri to the Max Meets Kurang Bersyukur

  1. rumput tetangga memang lebih hijau ya, neiiik…. eym?! Gpp liat-liat… biar kita ada ambisi untuk bekerja keras… yang penting sih emang bersyukurnya yaaa,,, sebab, berapa pun duit gak akan pernah cukup, cyin… *trus jadi ceramah* πŸ˜†

  2. sama banget nih kayak gue…kalau lihat sosmed orang yang tiap hari ngupi melulu, jajan melulu, belanja melulu…cuma bisa bilang Banyak bgt ya duitnya :))))

  3. huaaaa ini bener bangeeet, apalagi penutupnya tuhh. Kalo udah gak kuat iman mending tutup deh for the sake of our goodness. Tapi kalo mau unshare atau unfriend kok gak tega yaaa, gimana-gimana ya masih temen sihh

  4. Hai Santi, nice post!
    Iya emang socmed tu frenemy banget ya, love and hate relationship sama any socmed. Tapi spt kamu bilang, padahal banyak banget hal-hal yg harusnya bikin kita bersyukur krn kita lebih beruntung dibanding banyak orang *talk to the hand hehe*

    Btw semangat yaa TTCnya!!

    • hai mbak des.. makasih udah mampir πŸ˜‰
      iya nih beneran frenemy banget ya si socmed ini. pdhl mungkin niat dr si uploader sih bukan buat pamer ya.. aku aja kali ya yang kelewat sensitifnya πŸ˜€ πŸ˜€
      oya, semoga berhasil untuk ivf-nya ya mbak, ngintip di ig.. semangat mbak! πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s