Doa Sederhana yang Dikabulkan

… adalah suami yang mau berbagi tugas untuk urusan domestik πŸ˜€

***

saat usia saya di awal 20-an, baru aja lulus kuliah, nyemplung ke dunia kerja, saya pernah berdoa. semoga kelak suami saya seperti bapak. ga malu membantu ibu berbagi tugas domestik selain beliau juga jago masak. sosok bapak dan suami ideal deh bapak saya ini. seiring berjalannya waktu, doa untuk mempunyai suami yang seperti bapak pun terlupakan. boro-boro suami ideal kayak bapak, jodoh aja ga ketemu-ketemu cyntttt.. until i met him.

awalnya saya ga punya ekspektasi apapun mengenai pembagian tugas domestik ini ke suami. apalagi karena perkenalan kami yang singkat sebelum menikah, saya hanya bisa menarik kesimpulan dari kondisi kamar kostnya saja. berantakan ga kira2 cynttt… udah kebayang tugas domestik saya saja yang ngehandle. tapi karena udah terlanjur cinta ya dan mumpung ada yang mau *cethek πŸ˜€ , bodo amat deh ah sama kamar kost yang berantakan. menikahlah kami πŸ˜‰

and i found out myself wrong. yak kali ini saya salah. tapi saya senang pake sekali. setelah menikah, suami cerita kalo dulu suami dikasih tugas sama ibu untuk membersihkan kaca2 di rumah dan menyetrika. termasuk menyetrika baju jahitan ibu, yang harus rapi jali tralala trilili. inilah story behind my husband is ironman. selain sebagai ironman, suami juga ga keberatan berbagi tugas domestik lainnya. seperti nyuci, ngepel. tapi enggak dengan masak. suami ga bisa masak sama sekali. untuk point ini beliau beda ya sama bapak. tapi saya sama sekali ga keberatan sih. saya seneng masak ini.

tapi, itu dulu sebelum kami terpisah jarak dan waktu. duileeeh bahasanya. begitu suami kerja di balikpapan, otomatis saya sendirian yang ngerjain tugas domestik ini. iya kami memang belum siap mempekerjakan asisten rumah tangga. alasannya, semua masih bisa saya handle sendiri, sayang uangnya *perhitungan bener, sama ntar ga bisa bebas cipok sana siniΒ Β  ngapa2in kalo ada orang lain di rumah πŸ˜€ . dan beberapa kali suami balik, beliau tidak turun tangan membantu mengerjakan tugas domestik. ya saya sih ya maklum. wong kerja di pulau seberang udah capek ya. jadi udahlah di rumah istirahat aja. yakin nih ga ngomel2 lagi kan ya kalo ga dibantuin? πŸ˜€ πŸ˜€

sampe kemarin. nyambung dari sini. akhirnya kemarin saya kan ngantor dengan kondisi badan yang remuk redam. sementara suami masih off. meskipun begitu tetep ya suami kerja di rumah, something related sama kerjaan yang kemarin kami ambil di serpong itu lho. sebelum ngantor, saya udah masak nasi sama ngangetin sambel goreng ati buatan ibu mertua. karena udah kesiangan, saya udah males ngebawa bekal ke kantor. tiba2 suami berbaik hati, turun ke dapur nyiapin bekal buat saya yang masih dandan. cikaciksss…

image
bekal penuh cintaaaah πŸ˜€ πŸ˜€

kejutan masih berlanjut.

karena seminggu kemarin itu kami jarang banget di rumah, jangan tanya kondisi rumah kayak gimana. cucian numpuk. halaman penuh daun2 kering. debu tebel. udah mirip rumahnya wong minggat kalo kata ibu saya πŸ˜€ . pas saya ngantor, suami akhirnya turun tangan. gak tau kasian sama saya ato udah sepet bin empet liat rumah. nyuci sampe 2 kloter. nyapu rumah plus halaman. semua-muanya. diceritain pas lagi ngejemur di depan, ditegur sama tetangga gini, nyuci sendiri mas? πŸ˜€ . duh saya macem istri yang kejam ya. udah jauh2 nyari uang, begitu pulang disuruh2 nyuci dll dsb dkk. pulang2, cucian udah abis. halaman depan rapi. lantai rumah udah gak kasab lagi. saya pulang pun langsung ketawa-ketiwi meskipun badan remuk redam. sebagai ucapan terima kasih sama suami yang udah susah payah, saya masak buat makan malam meskipun badan remuk redam dan mata kayak celengan bagong saking ngantuknya. hahaha, kayak ga ikhlas gitu ya saya masaknya. mampir ke alfa midi beli sayur sama ayam. masak deh sop sayur sama ayam goreng tepung. kata suami jauh lebih enak daripada executive chef di messnya sana. yaiyalah mas suami, kan sini masaknya pake bumbu yang ga dijual dimanapun. bumbu cinta jeh πŸ˜€ πŸ˜€

***

so my dear self, percaya kan Alloh selalu mendengar doa hamba-Nya? even simple pray yang bahkan sempet terlupakan. kayak tuh di atas.Β  He grants in His time, not yours. even He doesn’t, He will replace with the best you may never imagine. jadi kalo masih babyless sampe sekarang, jangan galau lagi ah. remember, in Alloh’s time we trust! yang penting usaha dan berdoa ga boleh pake putus ya… **

 

**iya ini posting gegara di’ledekin’ sama sopir2 kantor due to pregnancy issue *kemudian mewek* 😦 😦

Advertisements

8 thoughts on “Doa Sederhana yang Dikabulkan

  1. Ada ya suami yang gamau kerjain kerjaan domestik? padahal bersihin kamar mandi, masak dan cuci piring itu nikmat banget loh, apalagi habis itu disenyumin ama istri, uwowowowow. Tapi kalo setrika ada laundry kiloan, setrikain sana aja ah. Hahahaha.
    Semangat ya Jeung dan Mas soal anak. InsyaAllah semua indah pada waktuNya. πŸ™‚

  2. Seruuuu.. Selalu suka baca cerita-cerita tentang rumah tangga gini. Setuju sama mas Dani, suami ngerjain kerjaan domestik itu nikmat banget. Kalau saya di rumah seringnya nyuci pakaian dan juga nyeterika πŸ˜€

  3. Iya juga ya kalau ngak ada org lain bebas cipika cipoki. Haha. Itu badan remuk redam ngak sklian di pijitin suaminya mba? :D. Thanks buat kata-kata terakhir itu bagus sekli. Obat galau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s