Maaf, Lagi Judes!

tanya deh sama keluarga, temen kerja, temen kuliah/sekolah atau temen sepergaulan, santi itu orangnya gimana? pasti bakalan banyak yang bilang kalo saya itu anak manis, sabar pleus jarang marah. mungkin karena didikan orang tua yang kejawen banget kali ya. secara saya kan anak pertama, jadi selalu diajarin untuk ngalah dan sabar sama adik2nya. nasehat itu kebawaaaa aja terus. jadi kayak semacam pembentukan karakter deh. ya di sekolah, di kantor, di pergaulan. jadi deh saya itu orangnya tipikal anak manis, yang bahkan cenderung menghindari konflik. ibarat lirik lagu yang kayak gini nih, gue sih asik2 aja selama elo kagak nyenggol gue #generasi90an πŸ˜€ . adem dan damai bener deh jadi orang. cocok kayaknya jadi pasukan penjaga perdamaian sama peraih nobel perdamaian πŸ˜€ . bahkan dulu sebelum nikah, ibu sampe pernah lho bilang gini ke saya, nduk, nduk kamu itu baik, sabar, tapi kok ya belum ketemu jodoh ya? duuuuh ibu, belum ketemu jodoh aja disambung2in sama sabar. putus asa banget ga sih ibu saya, dulu? πŸ˜€

tapi namanya juga manusia biasa, ga lepas juga sih dari letupan2 emosi. tapi bukan saya yang mulai. wong saya ini se klan sama alam kan, sukanya piss seeeeh πŸ˜€ . lebih ke arah aksi-reaksi. lo jual, gue beli. lo kurang ajar, gue ladeni. hampir ga pernah lah saya marah2 kaloΒ  ga ada pemantiknya. palingan sih sekali dua nyinyir. ga masuk itungan kan ya ini? πŸ˜€ oh ya, pernah dengar pameo ini ga, ga ada yang lebih berbahaya daripada marahnya orang sabar? itu beneran kejadian lhoh di saya. kalo saya lagi emosi bangeeeeeet, bisa lho keluar kata2 yang pedesnya ngalahin gado2 pake karet 3. asli pedeeeessss banget. sampe kadang kalo udah adem lagi, suka mikir itu omongan keluar dari mana sih? selanjutnya malu sendiri sama omongan. beberapa omongan judes bin pedesΒ  saya masih lho saya inget sampe sekarang. kayak beberapa di bawah.

setelah abis nikah

kan saya ini ketemu jodoh in my late 20’s. ya telat ga telat sih. telat kalo dibandingin sama temen yang lulus kuliah langsung nikah. hahahaha.. beberapa kali saudara & temen bilang kayak gini. ‘gimana enak kan nikah? nyesel kan ga dari dulu-dulu?’. buat newly wed, i bet pastiiiii sering denger kalimat ini. sekali dua kalo, masih bisa saya senyum. udah sih ya ga usah dipeduliin. tapi kalo seriiiiiing benget digituin, gedeg juga kan saya. duileeeh sini juga manusia bro, sis. punya hati, punya otak kan. sampai suatu ketika, ada temen cowok yang ngomong kayak gitu, langsung saya nyamber gini. ‘ya iya enak nikah. kalo yang jadi suami itu pinter (itu sih udah teruji), baik (coba tanya sama keluarganya, pasti jawabnya itu kan), cakep (opini pribadi ga boleh diganggu gugat πŸ˜€ ), gajinya gede lagi (padahal ga gitu juga sih ya πŸ˜€ ) . kayak suami gue. tapi kalo nikahnya sama situ, mending gue ga nikah deh seumur hidup ‘. huahahaha, abis itu di pengledek, diem seribu bahasa. diikuti dengan merah padamnya muka. sorry dude, you just had a bad day πŸ˜€

belum juga hamil

agak dewasa sih ini. banyak kan yang bilang, belum hamil juga lo. bisa ga sih buatnya? ngadonnya gimana sih? duileeeh kita ga buat kue lho ini by the way. biasanya nih oknum peledeknya cowok. sekali dua, tetep saya masih sabar. tiga, empat kali level sabar udah di kuning. lima, enam langsung bold red. critical point. sampe suatu hari, kedengeran di kuping gini,Β  intinya you and your spouse are not good in bed. ini you-nya refer ke saya ya. meledak dong saya. udah soal harga diri ini mas broooh. langsung saya jawab gini ‘ heiii, we both are freaking good in bed. hence we would love to explore many styles. ga kayak istri lo kali, yang cuman ngangk*ng doang. jedaaaaar. terus reaksi si pengledek gimana? kikuk, malu, muka merah padam balik kanan deh. abis itu sampe sekarang udah ga pernah ngeledekin saya lagi. masih agak awkward kalo ketemu. to be frank, abis ngomong kayak gitu, saya maluuuuuuu lhoh. padahal apa juga ya hubungan sama good in bed, hamil, ngangk*ng sama lhaΒ  emang saya tau isi kasur orang apa. huahahaha… ya abis kalo marah, saya suka merepet ga jelas atas nama self-defense sih. untuk istrinya temen, maaf ya anda dibawa2. suami anda sih ga sofan visun. his mouth never eat school. mulutnya ga pernah makan sekolahan πŸ˜€

ga diundang ke nikahan

jadi nih ya saya kan nikahnya mendadak. iya mendadak ada yang mau gitu maksudnya. hahahha, enggak lah. pokoknya kita deket di januari. lamaran di agustus. nikah di oktober. time span-nya kan pendek banget ya. udah gitu saya dan suami turun tangan sendiri di nikahan antar kota antar propinsi (jakarta-pati-surabaya) macem bus ini. wajar dong kalo ada satu dua yang lupa kelist. untuk yang kelupaan bener2, saya secara pribadi udah minta maaf. tapiiii ada temen lama yang sungguh tersinggung karena saya kelupaan mengundang. udah seribu kali saya minta maaf. tapi tetep lho dia suka nyinggung2 soal ini di messanger. sampe suatu saat saya kesel kan. mungkin pas saya pms juga kali ya. ato abis liat garis satu di tespek. lupa saya. sampe suatu hari untuk kesekian kalinya dia nyinggung hal yang sama, langsung saya ketusin. ‘eh kalo kamu dateng ke nikahan gue kemarin, emang kamu mau ngasih angpau berapa sih? cukup ga buat dp rumah? ‘ abis itu ga ada jawaban. but few days after, i noticed that she unshared me from her path πŸ˜€ πŸ˜€

udah sih itu aja, kejudesan saya yang saya inget. trust me, saya ga bakalan judes kok kalo saya ga diajarin. be good to me and i’ll be good to you twice. vice versa tapinya. hahaha. wis ah. salam piss, love and gaul πŸ˜€

20 thoughts on “Maaf, Lagi Judes!

  1. Huaaaa. Emang orang kalem pendiem emang bahaya kalo udah meledug. Dug dhuerrrrrr banget gitu deh. Sama bangettt. Makanya pesen banyak orang ke saya dampe ke mas-mas fasilitator outbond adalah: anger management tingkatkan. You will be great katanya.
    Kita setipeh Jeung. Hahaha.

  2. hallo santi..salam kenal πŸ˜€
    bacanya langsung berasa ditampar. sama sih.. tipikal org2 yg menyingkir kalo ada ribut2 dan gak mau banget ada gesekan2..dan sumpah, aku ini (pernah) sabaar.. hahaha…

    • salam kenal juga mbak nyonya besar.. *sok ikrib. thank you for visiting πŸ˜‰
      berarti kita saingan dong ya, jadi peraih nobel perdamaian ato jadi pasukan penjaga perdamaian? πŸ˜€ πŸ˜€

      • ahahaha..panggil eda ajaa..ga pake nyonya besar. itu cuma buat lucu2an aja πŸ˜€

        saingan menebar kebaikan aja yes πŸ˜†

  3. Hahahaha… ngakak deh baca inih. Kayaknya aku harus belajar deh dari kamu.
    Orang tu suka ngiranya aku tuh ceplas ceplos, asik gituh. Jadi jarang banget yang pernah liat gue marah-marahin orang kayaknya, kecuali curhat ngomel sama temen yah. hahahaha
    Pokonya gue tu ga suka meledak depan orang, tapi sekalinya meledak orang kayaknya kaget gue bisa marah xD.
    Tapi sekarang uda nikah, uda mulai belajar anger management sama si Hubby. Jadi kalo pas lagi marah sama sesuatu, gue berusaha supaya marah aja ga ditahan. Hahaha… nyobain ah ntar pake aksi judes πŸ˜›
    Btw, kunjungan balik nih. Salam kenal yaaa… dan Happy anniversary ^^

  4. ada aja hal sensi dan masing2 orang beda2 hal, saya sensi kalau ditanya kapan nikah, ama berapa umur, walau sudah berbelok-belok ga mau jawab, ada lho yg ngotot nanya terus, butuh di judesin itu oran “_”

    • hahaha, iya mbaa..
      kadang suka mikir, ke mana ya perginya empati 😦
      semoga kita dijauhkan dari segala hal yang dapat menyinggung lawan bicara ya mba πŸ˜€

Leave a Reply

