One in a Million

it was few times ago when i met up when my bestie. and did curhating. seperti biasanya ya neik kalo ketemu sama temen ciwi2. hahaha… kalo si sahabat curhatnya kenapa masih belum ketemu jodoh di usianya di early 30’s. kalo saya curhatnya teteeep, kok akik masih babyless ya neiiiik.. dengan bumbu air mata yang udah menggantung kek jemuran di apartemen itu lho. iya sini emang anaknya drama. dimaklumin aja ya. trus saya ya nyerocos gitu kan. kalo saya itu pengen pake benget nget nget punya baby. pake tambahan, toh selama ini saya selalu menjadi tante idola ponakan2, means i know how to handle kids. tapi kenapa yang diatas masih belum percaya sama saya ya? lanjut terus nyerocosnya, itu tuh si seleb yang ‘enggak banget’ aja dikasih anak baby lho. ga sampai situ, itu kenapa juga anak2 sma juga gampil banget tekdung tralala trilili. tapi saya enggak. terus2an kayak gitu. sampai ada kecenderungan kesel sama Tuhan *istighfar santi, istighfar*

sahabat ngedengerin aja. yes she knows me well. kalo saya lagi curhat, saya emang ga suka dipotong. kalo berhenti, boleh deh tuh ditanggepin. until she said

” above all, you and odik is my favorite couple. you have beautiful marriage although you still dont have baby. buka mata atuh neng. di luar sana suami, yang udah jadi bapak, brengs*k itu banyaaaak banget. bersyukur deh lo punya suami baik. jadi milih mana nih punya suami baik, tapi masih babyless ato udah punya baby tapi suami brengs*k?’.

trus saya jawab dong, ‘can i have both, good husband and cute baby? ”

she replied, “serakah kamu. sabar napa sih. everything has its own time. gue ketemu jodoh dan lo punya baby”

dan kamipun tertawa bareng πŸ˜€

***

babyless. sampe terlewat tahun pertama. social pressure dari orang-orang sekitar yang GA KIRA-KIRA *capslock jebol* membuat saya kadang lupa bersyukur bahwa banyak banget hal yang harus saya syukuri. sampe2 sahabat saya harus ngingetin. bener ya kalo ada pepatah yang bilang gajah di pelupuk mata tidak tampak, semut di seberang lautan terlihat jelas. nikmat di depan mata ga terlihat, hanya karena fokus di satu hal yang mungkin belum waktunya. yayaya, trus saya dong sampe di rumah langsung bermuhasabah. evaluasi diri, istighfar banyak2 danΒ  bersyukur punya suami kayak pak odik.

di saat suami2 lain, memberikan nafkah lahir berupa jatah bulanan ke istri2nya, beberapa bahkan memberinya ngepas, ato malahΒ  enggak sama sekali, menyembunyikan gaji dari istrinya masing2, suami saya ga pernah ngasih jatah bulanan ke saya. tapi saya diberi kepercayaan untuk memegang atm payrollnya. iya atm payrollnya pemirsah. berasa sebulan gajian dua kali kan saya. kaya, kaya deh. tapi kalo ga dipake buat bayar cicilan ina ini inu, bayar ina ini inu, transfer ina ini inu ya. tapi kalo udah dipake, ya gitu deh. dapet salam dari saldo yang segitu2 aja πŸ˜€ . bukan hanya gaji bulanan, untuk dari hasil kerja sampingan, jualan baking ceramics buat ngelas, suami juga jujur. selalu memberi tau saya nominal yang didapat dan memberikannya kepada saya. sementara suami hanya minta sepersepuluh dari gaji untuk uang pria-nya. ditambah lagi, nafkah yang diberikan ke saya itu hasil kerja kerasnya beliau ya, ga minta orang tua, dan insha Alloh halal. yes, ini juga sekalian buat afirmasi lagi2 untuk orang sekitar yang rese itu, kalo kita beli rumah kemarin itu bukan karena dapet warisan ya. we are not born with silver spoon in our mouth. so, we’re working our ass off buat beli rumah di pinggiran jakarta.

di saat suami2 lain, banyak yang melakukan kdrt. kdrt itu banyaaak banget ya jenisnya. dari yang mulai fisik, mental bahkan seksual. alhamdulillaaah suami ga pernah sekalipun mengasari saya. yelling at me cuman sekali kalo ga salah. itu juga setelah kita terlibat pertengkaran2 unyu dengan nada yang cukup tinggi dari saya maupun suami. setelah itu beliau nyesel sampe berhari2. pernah lho saya baca di tritnya mommiesdaily, *duileeeh dewasa banget ga sih maennya sekarang di md*, di sub trit tentang problematika dengan suami. ada gitu yang curhat, tentang kelakuan suaminya yang luar biasa jahatnya. si suami yang kecanduan main di panti pijet plus plus. dan dengan tanpa dosa bilang sama istrinya kalo dia suka main sama cewe2 di sana. udah sampe disitu aja? enggak. tau ga suaminya bilang apa sama si istri yang sedang hamil, kalo main sama kamu kok keluarnya cepet, tapi kalo main di luar bisa lama ya. nyet situ manusia nggak sih? *KZL BGT* . dan catet ya itu istrinya lagi hamil lho digituin. baca kayak gitu, rasanya saya pengen meluk suami dan bilang makasih, udah baiiiikΒ  dan setia sama istrinya ini.

di saat suami2 lain, ada kecenderungan memaksa istri udah cepat hamil. alhamdulillah suami enggak begitu. pernah saya naik taksi, si sopir nanya2 soal kerja di mana, udah nikah belum, sampe udah ada anak belum. pas saya jawab saya udah nikah, tapi belum punya anak. tau nggak jawaban pak sopirnya apa, mbak, mbak ngapain sih nunda punya anak? kalo saya nih ya, setaun nikah ga punya punya anak udah nyari bini lagi deh. lagian laki2, kawin kan karena pengen punyak anak. WRONG MOVE, pak sopir. pertama, kami nggak ada niat menunda. yang kedua, suami saya pak, bukan tipe laki2 kayak bapak. sorry pak sopir, i dint have any tip for you. malesin πŸ˜€

iya ada saat2 saya down ya gegara babyless ini. tapi selalu ada suami yang menguatkan saya dengan kata2 yang sesejuk air di puncak. ‘i am over the moon marrying you. having kid(s) is bonus. i love you with or without kids’. dengan bonus dicium di kepala. jadi ya nanti kalo di mol ngeliat, mbak2 pake jilbab dengan mas2 yang mirip pasha ungu kw3 lagi peluk2an sama cium2 kepala lagi jalan itu mungkin kami ya. kami bukan bermaksud melakukan public display affection lho, bukan. itu hanya cara suami menenangkan tantrum saya, karena minta baby mulu. hahahaha πŸ˜€

***

menutup posting curhat penuh kegalauan ini marilah kita sekali lagi bersyukur, bersyukur dan bersyukur. mengimani dan percaya ayat Alloh di bawah.

And [remember] when your Lord proclaimed, ‘If you are grateful, I will surely increase you [in favor]; but if you deny, indeed, My punishment is severe.’ ” (QS ‘Ibrahim, 14: 7)

image
here’s us, yang sedang menunggu momongan, on our anniversary dinner πŸ˜€

bonus; dapet salam dari pasha ungu kw 3, beda kulit, beda nasib neeeeik πŸ˜€ πŸ˜€

image
pasha ungu kw 3 πŸ˜€

 

Advertisements

13 thoughts on “One in a Million

  1. SANTI…baca postinganmu mah always bikin gue senyam senyum, padahal gue tau ini postingan dalam rangka menyemangati diri sendiri kan? hikiki sotoy *dilempar meja setrikaan nyang baru itu hahaha*

    Andaikan ga ada pertanyaan-pertanyaan yang nyebelin macam “kok belum punya anak?” dari orang2 jahil diskeitar kita….maybe all well be easier….ahhhh tapi cuek sajalah san….kalo kamu punya anak trus untungnya buat mereka apa ya? mau ikut patungan buat biaya lahirannya? lol

    at the end I just wanna say….Pasha ungu kw 3 ROCKS!!!! lol

    • iya beginilah mbak jo, postingan bumil (ibu ibu yang insyaAlloh bakal hamil) yang tertekan dengan social pressure yang gini amaaaaat yak *trus mewek gitu πŸ˜€ πŸ˜€

  2. Wah saya merasakan, yang bisa saya sebut dengan “tuduhan” ketika ditanya udah isi apa belum. Saya jawab hanya satu kata ,”belum”. Eh abis itu panjang, “duh kamu jangan nunda-nunda dong. Itu ga baik tau, bla bla bla” Terus saya kebingungan, emangnya saya jawab dengan kata tunda ya dan ga ada niatan juga nunda2. Namanya belum dikasih ya masa maksa siyh ya. Lagian pernikahan baru dua bulan, pliss dehh.

    Semangat ya mbaaa πŸ™‚

    • thank you, pengantin baru πŸ˜€ πŸ˜€ . tetep semangat, wong buatnya enak kok ya, huahahaha πŸ˜€ . iya nih kayaknya aku lagi di stage yang super duper sensitif. kalo ada yang nanya2 soal baby, rasanya pengen ngebekep pake kuitansi obgyn deh, hahahaha πŸ˜€ πŸ˜€

    • mbak memez… *peluk*
      mungkin aku belum ada apa2nya ya mbak dibanding yang lain. tapi ya gitu mbak, komen2 pedes orang2 riwil di sekitaran itu lho yang sering ngebuat aku down 😦

  3. Saaan, aku lagi blogwalking ketempatmu nih.. abisan kamu nulis kecopetan aja bikin aku ngakak *pissss*, terus aku nagih baca2 kebawah. San, sabar ya sama social pressure.. gak ada abisnya kok. Akan terus ada di semua stage hidupmu, at least itu yg udh aku alamin. Hikmahnya sih berusaha utk gak menjadi orang “rese dan sotoy ttg hidup orang lain” aja kedepan. Ih itu ya bungcudh banget cerita di MD nya.. bersyukur banget punya pasangan yang baik.. yg mana udah langka hari gini. Brb telponin sumamik mnt pulang cepet ntar :p

    Semoga Allah segera kasih rejeki skaligus cobaan buat kamu sama mas Odik ya San.. imho pny anak slain rejeki juga cobaan. Cobaan dr Allah ttg kesabaran, keimanan dan kegigihan kita dlm membesarkan dgn didikan yg baik. Ini sok inii sok banget aku :”’)).

    • mbak dilaaa, thank you ya πŸ˜€
      hihihi, iya dulu galauuuu bener ya.. sekarang sih lebih positif menjalani hidup. lebih aseeeek gitu deh, huahahaha πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s