Saya dan Perjodohan

katakan hoo pada mama, cinta bukan hanya harta dan tahta

pastikan hooo pada hanya cinta yang mengguncang duniaaa…

-dewa 19, buka siti nurbaya-

hayoooo anak #generasi90an pasti tau lagu itu dong? apaaa ga tau? diiiih ga gaul deh yey 😀 .

tiba2 pengen nulis soal jodoh perjodohan karena kemarin nemu foto di timehop. dan berhubungan dengan perjodohan. perjodohan siapa? ya saya lah. iya saya dulu sering dijodohin. hihihi.. dari patah hati terakhir sampe nikah jedanya 5 taun. keluarga, sodara, sahabat, gemes kali yaaa ngeliat saya yang kayaknya kalem, ga mau move on, ga mikirin masa depan. padahal hati orang siapa yang tau.. sini juga pengen kaliiiik mengakhiri masa kejombloan. tapi apa dayaaa ga ada yang mauuuu *ciyan*

biasanya modus yang dipake sodara dan temen kalo mau ngenalin saya ke cowo  pasti gini, gapapa kenalan aja dulu. kalo cocok ya lanjut, ga cocok ya jadi temen. ga usah pake hati dulu. kenyataannya? ga sesederhana itu cynttt… ada harga diri yang tercabik2, ada hubungan pertemanan yang kandas, ada yang kena semprot sama sodara. and yes i’ve experienced those 😀 . dari beberapa, ada 3 perjodohan yang paling saya inget & membekas di hati deh pokoknya, sebut saja dengan pria a, b dan c ya.

1. pria a

dikenalkan oleh temen sepermainan. kebetulan a ini teman kuliah & kerja dari salah satu temen saya, sebut saja budi. suatu hari si budi ini tiba2 nongol di window chat ym saya. ngobrol, ngibril sampe budi ngeluarin kata2 saktinya, mau ga lo, gue kenalin sama temen kuliah gue? telco engineer, tapi lagi tugas di luar pulau, seneng jalan2 kayak kamu. demi denger kata insinyur dan jalan2, mata saya pun berbinar2 menyambut perjodohan itu. sampe keingetan kalo si temen lulusan universitas swasta ga favorit pula. diiiih, udah jomblo banyak mau deh saya. hahaha.. long story short, budi nanya2 biodata saya sama foto terbaru. macem mau ngelamar kerjaan deh. saya pun dikasih foto sama biodata a. si teman memang agak syariah perjodohannya 😀 . saya kemudian disuruh nunggu response dari si a ini. nunggu sehari, dua hari sampe seminggu… blank. udah bad feeling sih. sampe kemudian si temen ngasih kabar kalo si a, lagi di luar kota baru balik dari jalan2, baru sempet liat foto dan biodata saya dan here’s come the bad news. saya ditolak. ibuuuu, ini lho anaknya ditolak. bok, belum apa2 lho ini. katanya saya terlalu tua buat dia. padahal saya sama si a ini cuman beda 5 hari lho tanggal & taun lahirnya. pahit, pahitttt… beberapa waktu kemudian, ketemu dong saya sama si budi ini, terus dia cerita kalo si a udah nikah. sama perempuan yang usianya 5 taunan di atasnya. udah gitu cakepan kamu lagi san, lanjut budi. ga tau deh kudu seneng apa sedih waktu dikasih tau.

2. pria b

next, lanjut ke perjodohan selanjutnya. kali ini dengan pria b. yang ngenalin sih temen kantor surabaya. si mas  ini, iya dikasih mas deh soalnya usianya jauh di atas saya, adalah bos di salah satu rekanan kantor kami di surabaya. pertama dikenalin ya gitu.. males. iya denger orang surabaya aja udah males. tapi sekarang suaminya orang surabaya asli. mamam tuh, san. tambah males lagi kalo di mas b ini nyebut saya dengan panggilan dek santi. ibuuuuuuuuk, ku tak suka dipanggil begitu. geleuh pisan. belum lagi, si mas ini juga sering banget nyebut soal nikah2an. padahal waktu itu kami belum ketemu lhoh. males pangkat tiga. akhirnya saya mundur teratur dari perjodohan. bonusnya si teman saya juga mundur teratur dari pertemanan kami. jaman itu kan facebook lagi happening2nya ya, di delete aja dong saya dari fb-nya. telpon soal kerjaan juga sering dicuekin sama si teman. makasih lhoooh 😀

3. pria c

saya memanggilnya dengan embel2 mas. mas c gitu. dikenalin sama oom saya. kebetulan mas c ini tinggalnya di jakarta. beberapa kali chatting & telpon2an. lumayan sih nyambung. sampe suatu hari kami bersepakat untuk kopdar. seumur2 baru kali ini kopdar sama pria asing. and here it is, food court itc ambass menjadi saksi bisu pertemuan kami. dari pertemuan pertama, saya tau kalo si mas c ini menyukai saya. bukan geer deh. selanjutnya telpon, chatting makin intense. hampir tiap wiken si mas c ngajakin ketemuan sama keluarga besarnya. saya yang masih labil cencu saja selalu menunda keinginannya. suatu hari temen2 saya, anak2 bogor ngajakin main di dufan. mau dong saya. selain di dufan, katanya mereka mau muterin jakarta. trus kepikiran deh ngajakin si mas c jadi driver. menjelang hari h, si mas c bahkan buka tabungan di bni demi dapet diskon sekian persen gitu buat ngebayarin kami. all went well. seminggu dari dufan, saya malah sakit. sakit paling parah selama merantau di jakarta. sehari semalem perut sakit, demam tinggi, pusing ga kira2. sampe akhirnya ga kuat, tengah malem nelpon mas c buat dianterin ke ugd royal taruma. waktu itu saya ngekost di grogol kan. yang kepikir buat nganterin ke ugd ya cuman si mas c ini. ga pake acara lama, dia nongol di gerbang kost. masuk ke mobilnya, ternyata bangku tengah udah dibuat kayak tempat tidur. jok udah dikebawahin, disiapin banyak bantal. masuk mobil, saya langsung vomiting dong. mana berceceran pula. hihihi maaaap. sampe di ugd, diperiksa ternyata sakit infeksi usus dong dong dong. saya kekeuh ga mau rawat inap. akhirnya disuntik sama observasi 3 jam di ugd. nanti kalo udah enakan boleh balik, tapi kalo enggak ya harus opname. selama saya setengah sadar, sambil dipijitin sama dia, udah ngebatin. boleh juga ini orang. husband material deh. mana dia udah ngehubungin kaka2 perempuannya, kalo nanti saya jadi opname mereka dimintain bantu jaga gitu. baik kaaaan…

setelah sembuh, akhirnya baru deh kita bicara hati ke hati. intinya si mas c ini ngajak saya nikah. yang mana saya belum siap. lebih ke gimana ntar deh jalanin dulu. dia ga sabar dan mulai keliatan sifat aslinya. saya juga jadi gimana gitu ya.. kok rasanya dia ada pamrih gitu ke saya. akhirnya saya mundur deh daripada nge php-in dia. dia? ga terima & marah besar. oom saya yang ngenalin dia juga marah ke saya. sempet beberapa waktu hubungan kekeluargaan jadi ga enak. huff banget deh..

***

mungkin memang bukan rejeki saya dapet jodoh lewat perkenalan-perjodohan kali ya. soalnya yang ada malah kejadian ga ngenakin kayak di atas. mungkin beda sih di orang lain. kan banyak yang dikenal2in, dijodoh2in berlabuh di pelaminan.

jadiii… buat yang lagi menunggu jodoh, boleh sih dicoba jodoh perjodohan. siapa tau kalian lebih beruntung dibanding saya. siapa tau kaaan… inget kata cici panda jaman katakan cinta, love will find you, if you try… salam #anaklamagilak 😀


Advertisements

21 thoughts on “Saya dan Perjodohan

  1. Santiiik ahhhh…always postingannya gendeng wae!

    San, serius pernah nge kost di grogol? Dih tau gt tak jengukin di royal taruma deh…hahahaha..

    Cicipanda…yasalammmm anak90an banget dah kita 🙂

  2. LOVE WILL FIND U, IF U TRY *kejengkang* 😀
    hahahaha been there done that too, tapi lebih drama lagi cerita akuhh kayaknya
    Tapi gakmau diposting ahh, maluuuuk x))))

  3. Aku malah lagi mau ngejodohin kaka kost. Puyeng juga ni denger dia galau milih calon istri dari beberapa orang yang lagi dekat dengan dia. Kurang ini lah itu lah. Ckck. Oya si c itu kalau sabaran dikit bisa lah ya dpt hatinya mba 😀

  4. Haduuuh. Ribet ya Bu ternyata perjodohan itu. Saya dulu juga dijodohin ama temen eh langsung jadi. Alhamdulillaah si istri bisa menerima saya. Hihihi.

    • oooh sama mbak mbul karena dijodohin ya pak? hihihi…gapapaaa, emang jalannya gitu ya pak ya.. pokoknya semoga berjodoh terus di dunia akhirat. aamiin 😀

  5. Hahaha seru ceritanya, salam kenal mba
    Kalau aku nggak cocok di jodohin yaa itu pada akhirnya jadi nggak enak sama yang nyomblangin dan hubungan jadi aneh gitu. memang dari dulu sampai skrng cocoknya cari sendiri hehehe .. tapi ya itu lagi.,.nyarinya susah2 gampang 🙂
    #semangaaaatt

    • iya semangaaaaat ya! kalo belum ketemu, inget the best is yet to come. good thing will come to those who patiently wait and keep on praying while waiting. *cieeeh edisi bijak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s