Choose Happy!

hari senin kemarin. mendung menggelayut. males banget rasanya buat ngantor. terus keingetan rumah sama tupperware masih ngutang. nyeret kaki buat mandi. ealaaah air kok dinginnya kayak es. mana lah ga ada yang meluk lagi πŸ˜€ . di jalan? jangan tanya macetnya cynttt.. senin gitu lhoh. al azhar cibubur hari pertama masuk. walhasil macetnyaaaa bikin saya pengen meperin vegeta sedus di jalan. biar lancar gitu πŸ˜€

sampe kantor, ngintip dompet. uang tiris, dompet tipis, kembang kempis, senin kemis. makin malesin seninnya. liat kalender, suami masih 2 mingguan baru balik. tell me any idea how to love monday, puhliss…

buka instagram.. ngeliat foto dengan segala huru haranya di sana. di instagram ga ada tanggal tua deh kayaknya. dih irian. tiba2 mata indah bola pingpong saya ngeliat instagramnya mbak bunik feni. di ig nya mbak cantik yang baik hati itu ngasih pengumuman buat followernya kalo si mbak mau buatin calligraphy untuk quote favorite followernya. iseng dong saya. minta ditulisin kalimat favorit saya. si mbaknya mau, ga pake lama, tulisan cantik pun mampir ke inbox saya.

SANTI UP-2

‘choose happy’

kalimat favorite saya. setiap kali membaca kalimat itu saya kayak dingetin, kalo menjadi bahagia itu pilihan. tiap orang bisa memilih bahagia, atau sebaliknya. pada tiap2 hal yang terjadi atas mereka. pun dengan saya. seiring waktu, hidup mengajarkan saya untuk berbahagia atas apapun keadaan diri. bahagia enggak melulu dateng barengan gaji. bahagia bisa dateng dari telpon suami yang katanya kangen berat sama saya. bahagia versi saya enggak mewajibkan saya punya high end fashion items ato punya barang mahal kayak punya orang di instagram. tetep ye bok instagram πŸ˜€ . cukup punya rumah yang nyaman untuk kami tinggali meskipun di ujung dunia galaksi cibubur. bahagia mungkin ga melulu soal keliling dunia, tapi mengarungi pantura dan mengetahui orang2 yang saya sayang sehat dan ga kekurangan apapun sudah menerbitkan senyum bahagia saya. bahagia ga melulu mempunya lekuk tubuh sempurna bak miranda kerr, karena itu mustahil juga sih πŸ˜€ . mari berbahagia mensyukuri nikmat badan sehat, lengkap, sempurna. sederhana ya?

ya saya memilih untuk bahagia dengan segala keadaan saya. sambil memandangi tulisan cantik mbak bunik. sampe, sms reminder kpr masuk. tetep saya bahagia kok. senyum manis #persisten. sejurus kemudian ngeliat angka berdigit2 itu, dan mulai ngeluh, diiih bunganya tinggi amaaaaaat… kalo ngeluh, masih bahagia ga sih? hihihihi *anaknya bingung sendiri*

16 thoughts on “Choose Happy!

  1. Makasih ya San udah bikin tulisan ini. Manis! πŸ™‚
    Aku jadi inget sama chatku tadi dengan temanku: pusing itu pasti, sujud itu pilihan. Bersyukur katanya bakal memperingan langkah. πŸ™‚ *geret kaca ke depan muka*πŸ˜‚

  2. Hahaha santii…kok kepikiran ama vegeta sikkk?

    Ya KPR oh KPR!! Errrr banget yaa.
    Aku suka tulisan si feni. Pernah dpt kiriman juga quote favorite..baik bener yaa

  3. semangaaat mbak jo buat kpr per kpr-an yang emang errrrr banget πŸ˜€
    iya mbak bunik baik banget ya.. didoakan semoga rejekinya lancaaaar mbak buniknya πŸ˜€

  4. pernah waktu itu ada guyonan pasca sale gede2an salah satu intl.brand.
    aku cm beli dompet 2. trs ada temenku yg beli dompet ampe 25 bijik πŸ˜†
    trs aku bilang gini: “Masih single sih ya, blom kenal KPR…” πŸ˜†

    • kpr macem dementor sih memtyk… membuat badan lemah lesyuuuu sprite fanta ilang semuwaahhh πŸ˜€ πŸ˜€ .*maksudnya spirit gitu ya.#dibahas πŸ˜€

  5. Gw pun pernah kecipratan kebaikan hati feni, hasilnya udah dibingkai di ruang tamu. Emang bunik baik hati dan tidak sombong. Iiiih daerah rumahnya macet yah? Cibubur siiih *kemudian mamah etty diseduh campur vegeta*

Leave a Reply

