Resep Tumis Kangkung Disayang Suami

suatu hari di istana negara republik cinta cibubur.

“suamiiii, let’s eat out for dinner!”
“istri mau makan apa ?”
“seafood yuk. pengen tumis kangkung istri plincess
“males ah. enakan buatan istri”
“kok gitu?”
“istri sih kalo masak enak2. my taste has been upgraded to higher level. tumis kangkung contohnya. sekarang kalo dibanding sm beli di luar, mending tumis buatan istri kemana2”
“…….”

ga tau deh itu suami muji beneran ato ngegombal ato ngajak ngirit. hihihi, negative thinking banget deh saya jadi istri πŸ˜› .
trus gimana? jadi makan ke luar? ya enggaklah. yang ada saya koprol ke dapur buat tumis kangkung sederhana biar jatah bulanan makin kenceng makin disayang suami gitu. sebenernya resepnya sama dengan yang lain, hanya pas penyajian saya suka taburin bawang putih goreng. wangi. ini yang bikin suami tergila gila sama saya tumis kangkung buatan saya. trus demi menjaga orisinalitas rasa kangkungnya, suami juga minta ga ditambahin apapun ke tumisannya. macem2 seafood, bakso, sosis haram hukumnya dicemplungin. di bawah ya resepnya. seperti biasa, ukurannya tentu saja pake basic instict.
tumis kangkung disayang suami πŸ˜›
bahan: kangkung tentu saja, menurut ngana? πŸ˜€ . potong2, cuci bersih di bawah air mengalir.
bumbu: bawang putih, cabe rawit merah, gula, garam, lada bubuk, kaldu bubuk, saos tiram, minyak goreng, air dikit
pelengkap: bawang putih goreng
how to: geprek lalu cincang bawang putih, tumis sampe kuning keemasan. masukkan sedikit air, masukkan gula, garam, lada, kaldu bubuk, saus tiram. pemberian garam jangan terlalu banyak ya, soalnya saos tiram kan udah asin. koreksi rasa. masukkan kangkung. jangan terlalu lama masak kangkungnya. biar masih krenyes2. sesaat menjelang diangkat, masukkan cabe rawit merah. angkat. taburi dengan bawang goreng. done!
gimana? gampil kan? oya saya udah ngubeg2 gallery, tapi ga nemu foto tumis kangkungnya. mungkin karena selama ini saya anggep makanan sederhana kali ya. tapi siapa sangka, yang sederhana2 macem tumis kangkung ini bisa bikin suami tergila gila lho! #ahzeeeek πŸ˜€

Advertisements

24 thoughts on “Resep Tumis Kangkung Disayang Suami

  1. Uhuy cihuy. Kalo saya seneng tumis kangkung buatan sendiri karena mirip sama masakannya Ibuk. Pake laos sama kecap segudang deh. Hahahaha.

  2. Dimasak dengan cinta dan ketulusan, jelas saja enaknya tak terdanding :hihi.
    Sayang saya kurang suka kangkung :huhu *aslinya memang benci sayuran sih :hihi*.
    Tumis sosis atau daging tidak ada ya Mbak? :eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s