A Letter to Pencuri Handphone Saya

dear bapak pencuri hp saya,

saat ngetik ini, saya lagi berpikir positif ttg mengapa bapak nyuri hp saya di kereta tadi. bapak tadi yang turun di stasiun lenteng agung kan? i know you, pak. ga bakal lupa seumur hidup lho. brace yourself ya πŸ˜€. santi anaknya pendendam lho πŸ˜›

mungkin bapak dan keluarga udah ga makan seminggu. mungkin istri bapak lagi sakit parah yg ngebutuhin biaya. mungkin anak2 bapak terancam do krn ga bisa bayar sekolah. makanya bapak nyuri. tapi tetep aja itu salah. nafkah yg bapak bawa pagi tadi adalah nafkah haram. haram, pak. kok tega sih pak, ngasih makan keluarga pake uang haram? ato mungkin udah biasa?

pesen saya, mumpung masih ada nafas nih pak, mumpung belum diamuk massa, even worse dibakar kayak begal, mending tobat ya pak. nyari kerjaan yg halal. td saya lihat bapak kayaknya masih kuat kerja deh.

hp saya itu pak, kalo dijual ga lebih dari 2 jutaan. tapi hp itu berarti banget buat saya.hp yang dibeliin suami saat pertama kali offshore. bapak tau offshore? itu lho pak, kerja keras di kilang lepas pantai. jauh dari istri dan sanak keluarga. demi nyari nafkah halal, pak. ga yang seperti bapak lakuin, nyilet tas orang buat nyuri hp. hp itu pak, saksi saya dan suami menjalani beratnya ldr. kok tega ya bapak ngambil?

tapi, saya udah ikhlasin pak. karena saya dibeliin hp baru lagi sama suami. tadi mau disuruh beli yang iphone 6+, tapi saya ga mau pak. takut ilang lagi. dan sayang duitnya. mending buat bayar cicilan panci. iya pak, orang yang tadi pagi hp nya bapak curi masih punya cicilan panci lho πŸ˜›

udah ah, have nice day pak! semoga abis ini bapak ga nyuri2 lagi. inget pak, Tuhan enggak tidur.

cheers,
santi ratu deramah yg lagi senyum2 punya hp baru πŸ˜€

ps: tidak menerima kata2 penghiburan berupa ‘kurang sedekah kali’. karena yang namanya sedekah hanya Tuhan dan yang bersangkutan yang tau *galak seeuuuuus πŸ˜€

 

Advertisements

45 thoughts on “A Letter to Pencuri Handphone Saya

  1. oalaaahhhhh… ati2 emang deh di kereta sekarang mah….tas aja ampe disilet2 yak..ckckck
    btw pepatah bilang, dibalik kesusahan ada hape baruu ya…hihihihi

    • Iya mbak des.. padahal mah ya udah pake tas ransel, taruh depan pulak. Nyiletnya canggih bener mbak. Dari bawah lipetan tas lho. Ampuuuuun πŸ˜€πŸ˜€

  2. klo henpon ilang, kadang keselnya karena data belom dipindahin trus mesti setting ulang… KZL PUOL!!!

    tapi apalah artinya KZL klo dapet henpon baru… ye kaaan… nomer tetep sama?

    • Iya mbak no masih sama. Tadi langsung blokir, ke grapari. Semua data udah aktif. Data semua di drop box. Kontak udah di gmail. Tinggal donlot. Masih bersyukur, diperlancar urusannya πŸ˜€

  3. Semoga bisa bantuin si bapak tadi hapenya dan semoga rejeki bu Santi semakin lancar jaya mengucur deras. Selamat buat hape barunya. πŸ˜€ orang ikhlas banyak rejekinya. πŸ™‚

  4. yg kurang sedekah mungkin bapak tukang silet-nya.
    makanya selalu ngerasa rejekinya kurang (ato emang rejekinya terhambat).
    akibatnya jadi maling, ambilin harta orang yg bkn hak-nya.
    karena ngambilin hak orang, rejekinya makin terhambat.
    gitu terus muter2 kyk lingkaran syaithon.

    *ditampar karena masih juga nekad sebut2 keywords ‘kurang sedekah’* πŸ˜†

  5. Selamat buat hape barunya ya mba… *eh ini gimana sik, org ilang hape malah diselamatin* πŸ˜€
    Dan hape baru membawa rejeki yang semakin berlimpah.. ^^ *gak nyambung sih, tapi yasudahlah*

  6. Galaakk Seuss *toss dada*
    Yaudinlah biarkan hape lama berlalu, walaupun sedih-sedih geremets karena kecopetan itu bikin kita merasa gak berdaya, dan mari kita sambut hape baru dengan hamdalah.

  7. Aduh makin serem aja ya mbak,bukan soal harga tp isi dan kenangan dr hp itu 😦 turut berduka ya mbak.. Tapi skrg turut bahagia dengan kehadiran hp barunya yeeyy !! Hehehe πŸ˜€

  8. Wah bener, biasanya ada yang komentar pedes kurang sedekat ya. Turut berduka ya atas hilangnya si HP, semoga dapat rejeki banyak.

    Aku juga berdoa buat si pencopet, semoga dia dapat pekerjaan sehingga gak perlu nyopet dan tentunya gak perlu dibakar kayak si begal itu.

    • Thank you mbak 😊
      Nyambung ya sama posting mbak yang soal pembakaran begal kemarin. Meskipun tetep ga bisa diterima ya soal mbak, soal main hakim sendiri 😁😁

  9. Ini ikutan turut sedih atau senang ya. Dua2nya aja deh. Sedih atas kehilangan hapenya. Been there. Tas di depan. Tetep aja ilang. Mana cicilan masih bbrp bulan ke depan.
    Tapi dpt hape baru nih. Asik dong.
    Moga Tante (dikeplak) Santi selalu diberi berkah melimpah.

    Ikut mendoakan si Bapak. Moga segera dpt pekerjaan agar keluarga juga merasakan berkah yang halal. Amin.

  10. Semoga si bapak pencuri HP segera Insyaf ya mba πŸ™‚ cepet sadar kalau yg dia lakukan itu salah dan semoga si bapak bisa mendapatkan pekerjaan yg halal. ehem .. ehem… yg di beliin hp baruu xixixi, yuukk kita wasapan πŸ˜€

  11. Astaga, masih ada ya berarti copet silet tas di dalam KRL. Oke berarti tidak boleh lengah lagi di dalam kereta.
    Turut berduka atas kehilangan ponsel penuh kenangan itu, Mbak. Semoga si bapak disadarkan oleh Tuhan atas perbuatannya yang keliru. Selamat juga atas kehadiran sang telepon genggam baru… hehe, semoga komunikasi yang sempat putus beberapa saat bisa jadi lancar lagi :)).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s