Orang Baik

kali ini tentang orang baik di sekitar saya. bukan bermaksud gimana2 ya, tapi paling enggak semoga postingan ini mengingatkan saya untuk selalu berusaha menjadi orang baik.Β saya tidak terlalu percaya karma, tapi saya yakin apa yang kita tanam itu yang pasti kita tuai. duuuh abis kejadian kecopetan hp jadi bijak ya seuuus? πŸ˜›

***

menyambung postingan kemarin, tentang hp saya yang dicopet hari kamis kemarin. hari itu, ada salah satu rangkaian kereta yang mogok di cilebut. udahlah ya mogok, di rush hour pula. harusnya yang penumpang dibagi jadi 2 rangkaian, akhirnya numpleg kan di satu kereta. saya yang naik dari stadebar (stasiun depok baru), mau ga mau harus ikut berjejalan. saat di depok baru sih masih ada space longgar dikit. semakin mendekati jakarta, kondisi udah kayak garfield nempel di kaca πŸ˜€

nah pas useg2an itu lah si bapak pencuri hape beraksi. saya inget wajahnya. saya inget tiap kali berhenti di stasiun dan ada penumpang masuk, bapaknya berteriak meneriakkan kalimat2 religius, seolah2 dia didzalimi dengan kondisi yang puadet gitu. semacam kamuflase. entahlah. saya menyadari henpon saya ilang saat kereta masuk stasiun cawang. saat itu saya raba, udah ga ada benda kotak di saku ransel saya. karena kondisi padat, saya belum yakin si hp udah ilang ato belum. memasuki manggarai, saya dapet duduk. ngubeg2 tas dan udah ga ada. kaget tentu saja. akhirnya pinjem hp mbak2 sebelah saya untuk telpon hp saya. terdengar nada sambung, tapi ga diangkat. saat itu pula saya melihat saku tas udah dalam keadaan tersilet. fix, ilang 😦

shock bercampur kaget, otak pun udah ga bisa mikir. beruntung ada mbak yang tadi minjemin hp, yang ternyata baik hati banget. saya pun diingetin buat blokir kartu. karena saya ga punya hp lain, i am so practical hape cuman 1, dipinjemin lah sama si mbak. abis telpon, masih pias gitu. seakan tau saya masih belum ikhlas, mbak yang baik hati itu pun membesarkan hati saya. ikhlas, nanti pasti diganti sama yang lebih baik katanya. kemudian si mbak bercerita, bahwa di bulan oktober kemarin dia baru saja terkena musibah. rumah kontrakannya terbakar habis. hanya bersisa pakaian yang menempel di badan. saat itu anak kedua nya baru berusia 40 hari. tapi si mbak dan suaminya ga menyerah. ikhlas menerima musibah dan sekarang mereka mempunyai kehidupan yang lebih baik dibanding sebelum kejadian. sayang seribu sayang, karena saya masih kacau saat itu, saya lupa nanya nama dan nanya no hp-nya.

buat mbak2 yang naik dari cilebut dan udah minjemin hpnya buat saya telpon sana-sini dan menguatkan saya pas mau mewek di kereta, makasih banyak ya mbak πŸ™‚ . semoga Alloh membalas semua kebaikan mbak, diberikan kelancaran rejeki, sehat dan selalu bahagia dengan keluarga. i owe you, mbak. thank you! πŸ™‚

20 thoughts on “Orang Baik

  1. Mungkin Mbak itu adalah orang yang dikirim Tuhan untuk melipur Mbak dan membuat Mbak tetap tabah dan bersyukur dengan ujian yang diberikan kepada Mbak :hehe :)).

    • iya Gara.. kalo nggak ada mbak2 yang baik itu, mungkin no hp udah ga bisa balik kali ya πŸ˜€
      ato mungkin juga namaku udah masuk pos kota, dengan headline, mbak2 kantoran kejer mewek di krl karena hp nya dicopet kali ya πŸ˜€

Leave a Reply

