Steak Rasa Nostalgia

image
ini lho steak rasa nostalgia! 😛

tersebutlah anak desa turun ke kota. baca: cah ng(gembong), kuliah di solo. fyi, gembong itu nama kecamatan pelosok di kabupaten pati. si anak desa ini ga pernah makan steak. kasian ya? boro2 deh kenal steak, makan junk food aja pas hampir lulus2an sma. itu juga pake melipir ke kudus. sehat bener deh pola makannya dulu 😀

sampe suatu hari ada teman kuliah si anak desa yang ngerayain ulang taun. dengan ngetraktir makan steak di kota barat. then she ate her first steak. steaknya sendiri berupa daging tipis yang digoreng pake tepung tebel. disiram pake saus2an rasa merica dan dibanjur saos sambal yang banyak. untuk side dishnya, ada beberapa potongan kentang ukuran besar dan sedikit sayuran macem buncis sama wortel. awalnya si anak desa itu mengira bahwa steak itu steak beneran. later she knew, kalo yang dimakan adalah steak versi hemat. meskipun versi hemat, makan steaknya juga harus nunggu traktiran temen, abis ditransfer orang tua, abis gajian jadi tentor di ssc ato dijajanin pacar 😛 . kasian kuadrat ya?

tahun berlalu, sekarang si anak desa udah sanggup beli steak beneran macam holycow, tokyo skipjak, carnivor, whatever you name it. tapi tetep ga ada yang bisa ngegantiin sensasi makan steak tepung hemat ini. karena ada nostalgic feeling di setiap irisnya *lebay 😀

tau kan siapa si anak desa ini? tak lain dan tak bukan adalah saya. hihihi.. jadi, ada yang mau ngejajanin steak rasa nostalgia ini? boleh lho kita mampir ke obonk steak and ribs sama waroeng steak di margonda raya di depok. yuk, selamat bernostalgiaaa! *kamu aja kali san, yang lain mah kagak 😀

32 thoughts on “Steak Rasa Nostalgia

  1. Makan steak pertama kali ya fiesta and I grew fond of the taste. Waktu itu rasanya mewaaaaah bener. Emang ya kalo ada bumbu nostalgilanya rasanya seru.

  2. heeeh aku juga kangen setik-setikan kayak giniii 😀
    dulu juga kalo makan nunggu ditraktir temen atau nodong gebetan #eh 😀
    tapi aku cuma doyan setik ayam sist, suka eneg kalo makan daging kebanyakan, gaktau kenapa ya. Yuuuk aahh makan setik tepung tebel inihhh

    • hahaha, toss sis.. emang kita anak lama sih ya, doyannya setik2 beginian.
      aku juga sama lhoh.. suka mbleneg kalo makan red meat kebanyakan. steak beneran paling pesen yang 200 gram an itu juga ga abis 😀
      jadi kapaaan kita mamam setik2an yang beginian?

  3. aku pertama makan setik kayaknya pas udah kerja deh pas acara makan malam kantor. Masih inget nama restorannya Glosis, di Ciumbuleuit. Hits abis pada masanya.
    Jaman kuliah, jajannya cireng sama lumpia basah melulu 😀 kalau pun punya duit, mesti diirit2 karena kiriman belum tentu datang bulan depan, mesakke ya… paling mewah jajannya mie ayam sama es duren sakinah. Pol!

    • Ini juga stik glepung, mbak. Isine glepung kabeh. Berarti kita dulu itu sama2 prihatin ya mbak. Sekarang juga masih sih kalo akyuuu 😀 😀

      • Yang aku paling kepengen banget itu, ayam goreng & sop buntut Dapur Dahapati. Tiap berangkat kuliah, liat warungnya pengen nyoba tapi takut uangnya kurang. Gitu udah kerja, terima duit pertama yang dituju ya warung itu… ya ampun… enak buanget ya sis… 😀 😀 kalau prihatin banget ya nggak sih, cuma tahu diri aja 😀 😀 aku dulu sehari teteup makan 3x (ngakalinnya beli nasi padang bungkus lauk pisah – sebungkus bisa dimakan 2x), nggak makan indomi lho…aku anak kos snob… hahaha nggak deng, aku takut sakit aja, kan kalau sakit uang abis buat obat, eman! 😀

      • aku sebulan ngekost langsung tipes. mlebu rumah sakit mbak. wis jiaaan 😛
        kalo di solo, rumah makan padang waktu itu termasuk mewah lhoh mbak. aku berani jajannya pake lauk telor dadar ajuaaah. hahahha 😀

      • nah… aku takut sakit gitu, udah mah jauh dari rumah, uang abis buat obat… Alhamdulilah, aku selama kuliah sehat jasmani, klo rohani… embuh… ahahahaha….
        nasi padang itu dulu 3000 – 4000 sebungkus, lebih mahal 500an daripada nasi di warung biasa, tapi bisa aku jadiin 2x karena nasinya banyak, gpp deh sama kuah dan ayam ato rendangnya dipotong 2 😀 😀

      • trus kalo lagi ga punya duit tapi hasrat pengen padang menggelora, biasanya koprol ke rm padang. pesen nasi sayur minta kuah rendang banyakan. trus berdoa semoga dapat potongan rendangnya gitu. hahahaha 😀

    • Stik glepung ya mbak, stiknya mahasiswa. Kalo udah dewasa, stiknya beda. Huopooooooooh iki 😛 . Aku mau dong kalo ke malang kita mitap. Biar gaulz getoooooh 😀

    • eh haaai bebyyy… ini beby nya febri kan ya? hihihih *sksd 😛
      beeb, ntar kalo ke yojo minta traktirin setik di sanaaaa…. banyaaak lhoh 😀

  4. ini steak legendaris.. malah aku lebih steak ini drpada steak mahil macem holiycow..emang sukanya selera (yang harganya) murah(an) aku mah..

  5. Santii.. *ciye udah panggil nama..* maklum sayah tuah..

    Kalo aku steak nostalgia-nya solo itu steak kusuma sari.. Ajiiiibbb banget deh.. Yg namanya sirloin steak udah berasa naik kasta ngelebihin kastanya mahabharata.. Pdh mah klo disadaru udah macam kfc dkasih kuah..

    Tapi ngangenin yaaaa solo itu..

    • iyaaaa kusuma sari! kalo pas ngampus dulu terkenalnya kaes, mbak. tapi kaes sama es masuk jatuhnya mahal buat kantong kami jaman dulu. trus aku kangen es grim tentreeem deh *lhoh* 😀

  6. duluuu bisa makan ini udah jagoan banget dah apalagi klo bayarnya pake duit hasil ngumpulin sendiri. terus bisa makan lagi klo dpt traktiran temen yang tajir, atau lagi kentjan gitu deh.. abis itu puasa sih, gegara tongpes *kesianamatguwe*.
    tapi rasa2nya stik2 beginian di jkt dan sekitarnya kok udah gak seenak yang di daerah ya?

Leave a Reply

