Selamat Ulang Tahun Sugeng Suryadi

judulnya apa bener deh ya. padahal ini mah cerita2 kekonyolan keluarga saya. ga tau kutukan apa yang ditimpakan ke keluarga saya. rata2 orang rumah punya selera konyol dan humor yang rendah banget. wis apa aja bisa dibuat jadi konyol. apa aja bisa diketawain. ga perlu nonton stand up komedi yang mau ketawa aja mikir. ga nyandak juga sih kalo mikir juga. kacian. oh well, iya itu kami.

kalo yang ini kejadian baru banget pas lebaran hari pertama. keponakan saya, anak dari adek bungsunya ibu, telepon ayahnya yang lebaran kali ini tidak pulang. project di negero sebrang ga bisa ditinggal gitu. nah si ponakan, namanya hafiz udah agak lama tinggal di pondok pesantren daerah kedinding surabaya. sekarang anaknya udah kelas 6 mi. karena tinggal di pondok dengan penghuni yang majemuk, hafiz ini udah hampir ga bisa berbahasa jawa. bahasa yang digunakan keseharian ya bahasa indonesia, inggris dan arab. pun saat berlebaran dengan ayahnya via telepon. kurang lebih pembicaraannya seperti ini:
bapak, selamat ULANG TAHUN ya..
*yang ngedengerin bingung, soalnya ayahnya ga ulang taun juga*
eh salah, selamat idul fitri ya pak. hehehe, soalnya kalo di pondok bilang selamat ya selamat ulang taun.
trus anaknya nyengir ga berdosa gitu. giliran yang ngedengerin ya ketawa ngakak ga abis2.

udah? belum. setelah sesi telpon anak-bapak, selanjutnya giliran bulik saya yang on call sama suaminya. kali pake bahasa jawa ya. kemudian bilang “ngaturaken SUGENG SURYADI, sedaya lepat nyuwun pangapunten”. yang dijawab sama suaminya, “suryadi kuwi sopo bu?”. diam sejenak, kemudian bulik ngelanjutin. “ealaah salah, sugeng riyadi, kudune”. dan tawapun meledak di seluruh ruangan. suasana yang selayaknya khusyuk bin syahdu pun jadi kayak nonton srimulat. wis jiaaan, jiaaaan.. awet muda bener deh punya keluarga kayak gini. lol 😛

Advertisements

17 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Sugeng Suryadi

  1. Saya yang baca mengira kalau ada seseorang bernama Sugeng Suryadi yang ulang tahun :haha. Syukur-syukur kalau kelirunya baru Suryadi ya Mbak, kalau kelirunya sampai Slamet Riyadi apa kabar… *krik krik*. Tapi punya keluarga yang selera humornya “gila” memang membantu banget sih… membantu supaya tetap waras dan tidak stres :haha. Tapi yang selamat jadi selamat ulang tahun memang kocak banget sih–terus kalau di pondok, mengucapkan “selamat Idul Fitri” biasanya apa?

    • kalo di pondok bilangnya taqabalallahu minna wa minkum gitu, gar 😀 . iya gar, punya keluarga dengan keajaiban masing2 itu ngirit. ga perlu bayar mahal buat ketawa 😀

      • Ooh, demikian :hehe, pantas jadi agak asing dengan kata “selamat” itu :hehe. Iya, setuju :)).

    • bayangkan sis, perasaan paklik akuuuh.. itu kenapa istrinya yang jauh di mata malah inget2 nama pria lain. bayangkan!! and here it goes, deramah keluarga pas lebaran 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s