A Night at Zest Hotel Jemursari Surabaya and First Experience Using Hotel Quickly

panjang amat judulnya, bu? tapi masih panjangan daftar cicilan kayaknya πŸ˜›

***

jadi ceritanya medio oktober kemarin, kakak suami saya menikah. iya pas nikah sama saya, suami ngelangkahi kakaknya. saking kepengennya menikahi pujaan hati belahan jantung. baca: saya. penonton: huuuuuu…

acaranya sendiri di surabaya. bapak ibu pati juga hadir di acara tersebut. saya dan suami pun memutuskan buat mudik dengan rute seperti biasanya. cibubur ke pati baru ke surabaya. pas sampe pati, saya baru keingetan belum booking hotel buat hari sabtunya. awalnya sih suami ngajak bermalam di rumah keluarga di pucang. baidewei baidewei, tau ga sih kalo ada salah satu heitsnya nia daniati yang terinspirasi sama pucang. itu lho yang pucangkan saja aku pada ibuku atau ayahkuuuuuu… penonton mau kemana? woi woiii belum selese inih πŸ˜€

lanjut lagi. iya awalnya ditawarin buat nginep di rumah pucang. tapi bapak ibu sungkan gitu. soalnya yang namanyaΒ  ada hajatan, rumah kan pasti rame. agak ga nyaman lah bapak ibu. nah biar sama2 enak, akhirnya saya sama suami mutusin buat nginepin bapak ibu di hotel ajah. sekalian buat dandan2 kece gitu kan ya.

masalahnya saya tuh lupa buat booking hotel. tapi kalo kapan suami gajian sih ga pernah lupa. tenang aja. sampe sebelum berangkat belum nemu tuh hotel yang cucok dan sesuai budget. sampe akhirnya keingetan aplikasi last minutes booking. please welcome the famous HotelQuickly. saya sih udah lama install aplikasinya, tapi belum pernah sekalipun make. karena nginepnya juga cuman 1 malem dan itu juga gak full, ibu pesen booking hotelnya jangan yang mahal2. sayang katanya. cap cip cup belalang kuncup akhirnya kami milih hotel zest jemursari. dengan pertimbangan deket sama pusat kota dan rumah pucang, masuk budget pula. karena saya first time user dan make kode vouchernya temen, dapet tuh potongan 130 ribu. lumayan banget ya, sist broh? nah kalo kalian belum pernah make hotelquickly, bisa lhoh dapet potongan 130 ribu juga. install aplikasinya, masukkan kode voucher saya SARIX trus bayar, bisa pake cc ato paypal, nginep deh tuh πŸ˜€

image

yuk mari cusss kita ke surabaya. berangkat dari pati siang. sampe surabaya malem. karena alamak machicha muchtar mak. mbak penulisnya orde baru sekali pemirsah.. check in sekitar jam 8 malem. zest hotel ini lokasinya di jemursari, sebelahan sama hotel santika. budget hotel dari hotel chain nya swiss-bel. bangunannya baru, warnanyaΒ  ijo seger. sayaΒ  udah naruh ekspektasi ga muluk sih. namapun budget hotel. ac dingin sama kamar bersih itu aja cukup. ternyata service dan tempatnya lumayan cing! nih ya dari masuk, dapet service valet parking. horeee! kasih kunci, besok pagi tinggal setor stnk ke front office, mobil siap deh di lobby. trus proses check in nya cepet pula. ga pake drama. efektif pokoknya. saya booking tipe deluxe twin room dapet di lantai 4. mayan bisa ngeliat surabaya dari ketinggian. sayangnya kunci dan kartu akses cuman dikasih 1. padahal buat naik lift aja pake kartu akses lho. jadi lumayan ngeribetin nih bolak balik manggil fo nya. tapi termaafkan sih. kamarnya sendiri ga gitu gede. cuman 18 m2. isinya twin bed room, sofa bed, tv kabel, gantungan baju. penampakannya kayak gini nih.

image

point plus selanjutnya adalah air panasnya stabil. traveler renta macam saya ini, air panas adalah koentji! biar ga masup angin πŸ˜›

setelah istirahat bentar trus mandi *tumben*, meluncurlah pasukan bodrex ke rumah pucang buat menghadiri pengajian. yang pas kita nyampe udah bubar jalan pemirsah. yaiyalah udah jam 10 an malem bok. ngobrol bentar, makan malam trus saya, bapak, ibu balik deh ke hotel. pembagian tugas malem itu, saya nemenin bapak ibu nginep di hotel, suami nginep di rumah pucang buat bantu2 segala macem. nyampe hotel, belum bisa tidur. bapak ibu udah langsung lelap. internetan pake wifi hotel. kenceng aja gitu. yay! trus ya ngeliat bapak ibu terlelap gitu, ada perasaan sedih merayapi hati. we grow up and they grow old. sad but true *mewek*. semoga kami dapat membahagiakan mereka ya..

paginya kami bangun lumayan pagi. karena acara akadnya mulai jam 8 pagi. dandan, turun sarapan trus check out deh. saya nambah jatah sarapan untuk 1 orang, kena 55 ribu. sarapannya buffet dengan menu yang ga terlalu banyak. tapi rasa lumayan enak. bapak saya yang picky eater dan jarang sarapan berat, pagi itu nambah nasi gorengnya. belum bubur ayamnya.

image

image
hasil dandan di hotel. udah kayak dian rainbow belum nih? πŸ˜›
image
ootd ala mbak2 selebgram. baju sama persis, nasib sama jumlah like yg membedakan πŸ˜›

dari hotel langsung ke acara nikahan sampai siang. selese acara mampir bentar ke rumah sodara di sidoharjo trus pulang deh ke pati. besoknya saya dan suami melanjutkan perjalanan ke cibubur. exhausted but fun! semoga nanti ada rejeki lagi untuk kami jalan2 bareng orang tua kami lagi. semoga. doakan ya! πŸ˜‰

Zest Hotel Jemursari Surabaya
Jl. Raya Prapen 266, Surabaya
http://www.zesthotel.com

21 thoughts on “A Night at Zest Hotel Jemursari Surabaya and First Experience Using Hotel Quickly

  1. ya beda wajah, nasip dan jumlah LIKES…… dan beda selera musik juga kayaknya, bhahahaha…. dapet salam dari Nia Daniaty, Machica Mochtar… nggak sekalian Ira Maya Sopha, bu? πŸ˜†

  2. hahahaha Santiiiii ….btw, aku baru tau itu si selebgram..sapa ? zahratuljannah πŸ˜€

    wiih lumejen ya kalo harga nya segitu ada aer panasnya segala… siip aku mau install juga hotel quickly πŸ˜€

Leave a Reply

