#Kuliner Soto Sedaap Boyolali Cibubur

jadi ini maksudnya gimana sih? soto sedap boyolali ato cibubur sih mbak? ga jelas gini mbaknya. pasti karena lagi ldr ya? *nuduh* 😛

***
jadi saya tuh kayaknya cocok banget deh menyandang predikat anak cibubur sejati. secara ya, tinggal di cibubur mefet depok. kerja di raya bogor. makan siang ga jauh2 di seputaran cimanggis square kadang ya giant cimanggis. hengot ga jauh2 dari cibubur junction, plaza cibubur ato paling kece ya ke mall ciputra. tapi anaknya belum pernah masuk loka cibubur. takut disangka mantunya mantan presiden bok kalo lagi ngedorong troli 😛 .  berasa katro nih. udah jarang merambah peradaban kota. hahaha, kode keras supaya ada yang mau ngajak jalan kemana gitu. ato ngajak kopdar gitu. apa aja mau deh. asal jangan ngajak kawin aja ya *dikeplak dari cilegon 😛

saking hidup muter2 di situ doang, sampe kalo ada tempat makan baru saya langsung tau lhoh. pencapaian abis. nah ada salah satu tempat makan yang terhitung baru nih. namanya soto sedap boyolali. pas banget waktu saya lagi kangen soto gagrak solo jaman2 saya kuliah dulu. semacam soto gading, soto triwindhu ato soto ledokan kartosuro. soto yang terakhir disebutkan itu tempat saya makan bareng mantan terakhir. sebelum saya diputusin. dia menikah dan akhirnya dia meninggal *duh kan mulai baper 😛

kembali ke sotoooo.. ciri khas soto gagrag solo kalo menurut saya, penikmat kuliner abal2 ini, adalah kuahnya yang cenderung ringan, bening dalam artian ga pake santan dan ga pake kunyit, dan tampilannya yang sederhana. isian soto sendiri biasanya suwiran ayam kampung atau irisan daging sapi, taoge, seledri, bawang goreng. kalo saya sih suka, tapi kalo suami big-no-no kalo diajakin ke situ. maklumin seus, desye penggemar soto lamongan & soto sulung garis keras. jadi kalo suami lagi di cilegon, saatnya beraksi! jajan soto sedap boyolali! horeeeee.. the perks of doing ldr 😛

soto sedaap boyolali ini sebenernya berpusat di boyolali. ya iyalah. kalo pusatnya di pati, judulnya soto sedap pati keleus. saya sih enggak tau yang di cibubur ini cabang ke berapa. lokasinya ada di jalan jambore raya, depan sekolah al azhar cibubur. rasanya miriiiiip banget sama soto2 di solo dan sekitarnya. fyi, crocodile forgets aka boyolali ini kan tetanggaan banget sama solo. sotonya seger. tambah sambel banyak, jeruk, kecap. beuuuuh gobyos tenan. yang seru dari soto2 solo ini pendampingnya yang rame banget. gorengan, sate2an banyak jenisnya. soal harga, bisa dibilang affordable. tempatnya bersih, luas, parkir juga luas dan ga bau ketek pelayannya *penting 😛

image
soto pencitraan. abis ini nambah 2 mangkok lagi kok 😛

 

image
otak, kikil sapi dan bakwan dari surga. enaaaak, gede, murah 😛

 

image

verdict: yang lagi nyangsang ke planet cibubur; maen ke taman wiladatika, bumi perkemahan ato dolan ke rumah saya, boleh banget mampir lhoh ke sini. happy tummy’s guaranteed. ahzek promosi 😀

Soto Sedaap Boyolali Hj Widodo
Depan Sekolah Al Azhar Jambore
Jln Jambore Raya Cibubur Jakarta Timur

Advertisements

61 thoughts on “#Kuliner Soto Sedaap Boyolali Cibubur

  1. crocodille forget hahahhaa boyolalii kampungnya alm.bapakku tuuhh.. aku sukaaaaaaaak bgt ama soto beningnya boyolali.. entah ya.. lebih terngiang2 ngiler enaknya soto boyolali dbanding soto solo yg terkenal bgt itu

  2. Rumah dicibubur kerja dibogor… Wah.. Bikin ngiri org cibubur yg lainnya tuh mba..
    Jrg kena macet tol cibubur dan taman mini dunk ya.. 😀

    Biasanya kalo ke cibubur ke Jonggol ke rumah kawan disana. Boleh tuh kapan2 mampir ke soto boyolali.. Nice share mba..

  3. Wah kalo tahu Mbak Santi anak Cibubur abizzz, harusnya depot soto ini mbayar ke Mbak Santi sebagai biaya iklan di posting-an ini. 😆
    Kurang apa coba, udah Mbak Santi tulisin di sini, dipromosiin, dikasih alamat lengkapnya pula. XD

  4. Ini ala-ala soto kriuk gitu bukan sih? Habisnya mangkoknya sama, imut-imut begitu dan kuahnya tampak mirip. Well, tapi kita nggak akan tahu kalau belum mencoba toh? :hihi.
    Masih untung disangka mantunya mantan presiden Mbak kalau jalan di Loka Cibubur… lha kalau disangka PRT-nya mantan presiden ya kudu piye? :haha. Eh, itu betulan akhirnya orang yang memutuskan Mbak itu meninggal? Hastagah… umur memang tiada seorang pun yang tahu ya…

    • banyak ya gar, pertanyaannya. sini tante jawabin satu2.
      1. ini mirip soto kudus. tapi less rempah. trus porsinya ada 3 macem. mangkok kecil, mangkok besar sama mangkok besar nasi pisah. lengkap pan 😛
      2. iiiih aku kok disangkain prt sih? enggak lah.. sini mirip security tampaknya. puwas? 😛
      3. iya sang mantan beneran meninggal. tapi beneran yak ga akyu apa2in. paling didukunin doang *istighfar* 😀

    • minggu kemarin loka promo! beras long grain 5 kilo cuman 50an rebu. tapi tetep akyu ndak berani masuk mamah. takut disangkain mantu mantan presiden *tetep 😛 😛

  5. soto boyolali itu soto kesukaan aku…. yang warungnya ruamee tenan, ada sate ndog puyuh yang manis, otak goreng, sama tahun bacem. jaannn… jadi kange soto seger mbok giyem sama soto gobyos…
    nah klo di deket rumahku ada tuh warung soto byll/solo, tapi abal2, rasane uadoooheee pol. gak enak lah. trus ada soto mbok giyem, tapi kok sepi bangets kayak kuburan warungnya….

    klo yg ditulis mba santi enak, bolehlah di bookmark:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s