#JalanJalan Sehari di Ring Satu

libur panjang kali ini kami kedatengan rombongan tamu negara! bapak, ibu & adek paling kecil dolan ke jakarta. seneng dong. rumah kiciknya diserbu banyak orang. adek saya yang di mampang & suaminya pun ikutan nginep di rumah. rame. pagi ini rombongan tamu negara udah pada balik. balik sepi. belum lagi ntar malem suami balik cilegon. makin sepi aje. sesepi hati para jomb.. duh ga kuat nih ngetiknya 😛

***
nah, salah satu highlight liburan kali ini adalah jalan2 di ring satu nkri harga mati! awalnya bapak yang kepengen foto di monas. trus tanpa berpikir panjang kita langsung cabut mang! kami berangkat hari jumat, pas libur natal kemarin. niatnya mau jumatan sekalian di istiqlal. sampai masjid istiqlal pas banget masuk waktu jumatan. bapak dan mantu2nya pun jumatan di sana.

sembari menunggu, dharma wanitanya jalan2 ke pasar baru. belanja oleh2 kaos yang ada tulisannya jakarta itu lho. hahahaha.. cuman karena kemarin pas libur natal, banyak toko yang tutup. agak sepi sih jatuhnya. setelah jumatannya selesai, dharma wanitanya nyusul ke istiqlal. sholat dzuhur di sana. selain jumatan, juga ada kebaktian natal kan di katedral. kebayang kan macet dan padetnya.

and they do grow old with. hatiku meyeyeeeeh 😀

wefie! 😀

setelah sholat, perut kan laper tuh ya. saatnya makan siang. karena di daerah ring 1, kami langsung terpikir untuk makan siang di restoran happy day di juanda. pas masuk, ga perlu nunggu lama, langsung dapet tempat duduk buat bertujuh. happy day ini kan satu grup sama imperial kitchen ya. jadi worry less deh soal makanannya. kami pesen nasi goreng, cumi goreng tepung, kungpow chicken, tahu petis, tumis buncis sama gurame bakar. yang paling enak cumi goreng tepung. sementara yang paling ngecewain gurami bakarnya. pesenan dianter setelah 3 kali nanyain ke pelayannya. udah gitu ikannya masih bau amis dan bumbunya kurang merasuk. tapi tetep abis kok. tenang aja. we spent 430k for these order.

easy move with bajaj. kagak pusiang mikirin parkir ya seuuus 😀

family lunch

sebagian pesanan. albeit gurami bakar yang zonk. tapi tetep abis. tapi tetep dibahas 😛

perut kenyang, waktunya melipir ke main destination. ke monas yuk, mari.. sampai monas jam 15.15. sayang banget tiket buat naik ke puncak monas sudah habis. bagi yang berminat naik sampai puncak monas, harus membeli tiket terlebih dulu. jam penjualan tiket dari 8 pagi sampai 3 sore saja. tapi kami cukup beruntung. dapat masuk ke monumen nasional nya. ngelihat diorama2 trus naik sampai lantai cawan monas. naiknya pake tangga ya seus. mayan olahraga.

mandatory pic. udah sah jalan2 ke monas!

kata bapak, aku seteroooooong! percayalah, jayus is genetic 😛

mata mbak & masnya sendu merayu. bukan. bukan karena tanggal tua. tapi ternyata lagi sakit ga pada dirasain 😀

jam 5-an, kami mengakhiri acara jalan2 di ring 1 nkri dengan ucapan alhamdulillah. seneng deh bisa nyenengin orang tua meskipun lewat hal2 sederhana. meskipun abis itu saya dan suami teler.. besokannya divonis dokter gejala tipes. iya dua-duanya gejala tipes. kompak bener kan? 😀

22 thoughts on “#JalanJalan Sehari di Ring Satu

1. Duh, kalian berdua memang sehati, sampai sakit pun barengan… :hihi. Pasti senang banget bisa membahagiakan keluarga, saya juga nanti mengikuti jejakmu ah, kalau orang tua main kemari akan saya ajak ke Monumen Nasional dan Pasar Baru, terus tempat-tempat lain yang disukai :)). Ngomong-ngomong saya sudah 2 tahun kerja di Ring 1 tapi belum pernah naik ke cawan Monas lho :haha (kebangetan ya).