Ketiduran di Terminal

bukan, bukan dalam rangka traveling kere hore kok. tapi gara2 postingan mbak jo & mbak desi. kalo mbak jo cerita tentang ketiduran. mbak desi cerita tentang kejadian dodol di bus. kalo saya cerita kombo keduanya. let’s cekidot! πŸ˜€

***
kejadiannya udah lumayan lama. waktu saya masih single dan galau, kerja di indofood sudirman dan kost di grogol. mungkin pada nanya ya, kenapa kost kok jauh amat ya di grogol gitu. ga di setiabudi atau karet karbela aja ya.. saya nih anaknya sumo. perkara hati dan kostan. susah move on gitu. sebelum pindah ke indofood tower, pabrik dan ho kan dijadiin satu tuh. di pluit. satu kawasan sama pluit junction & emporium pluit. saat itu saya udah nge kost kan ya di grogol. udah pewe pokoknya. ngantor cuman sekali naik angkot. makanan enak2 banget pula. makanya pas kantor pindah ke sudirman, saya males lah pindah kost. toh untuk sampe kantor ada beberapa pilihan transport. di luar taksi gratisan dari kantor kalo pulang lembur di atas jam 9 malem πŸ˜€

transport sendiri kan ada beberapa pilihan. naik transjakarta, naik dari halte sumberwaras & ganti koridor di harmoni turun setiabudi atau dukuh atas. naik p213, grogol-kampung melayu turun/naik depan kantor. tapi harus extra hati2 kalo naik p213. soale penumpangnya 2 copetnya 13. segmented joke banget. tapi beneran adanya. saya pernah kecopetan di bus itu *cry 😦
. nah yang terakhir bisa naik p11, patas ac jurusan pulo gadung – grogol. sama kayak p213 bisa turun/naik depan kantor. oya, diantar jemput gebetan juga jadi salah satu alternatif transport dari kost sampe kantor lho πŸ˜›

namapun masih muda belia ya, waktu itu kerjanya ya totalitas tanpa batas gitu. saya kan udah di assigned di supply chain ya waktu itu. sering lembur apalagi pas menjelang akhir bulan. nah kalo pulang lembur saya seringnya naiknya p11. males ngantri tj sama serem kalo naik p213 kalo pas malem. udah gitu kalo naik p11, kan adem ya. bisa lah ketiduran barang semenit, dua menit.

apa? semenit, dua menit.. boong banget deh. hahaha.. lanjut mang! waktu itu saya pulang lembur seperti biasa. abis isya kalo ga salah. nunggu p11, ga lama dateng. busnya lega karena udah malem. nyari bangku isi 3 agak ketengah. setelah kondektur narik ongkos, saya bayar trus merem deh. nah kalo orang lain mah pelor ya, nempel molor. kalo saya nih nempel ngiler. mau nyingkat tapi ga enak πŸ˜›

ketiduran tuh saya di bus. sampe tiba2 kebangun. kok gelap semua ya. saat kesadaran saya pulih, liat jam dan baru sadar saya ada di mana. yak sodara2, itu ya jam 11 malem dan saya ada di bus p11 yang udah terparkir di terminal grogol sodara2!! horror banget. asli ga tau waktu itu saya duduknya merosot sampe ga keliatan sama sopir & kondekturnya, ato saya udah dibangunin tapi ga bangun2. besar kemungkinan yang ke dua πŸ˜›

check2 barang2, alhamdulillah ga ada yang hilang. nah yang peer adalah nyari jalan keluarnya. pintu depan belakang dikunci aja gitu. akhirnya ke pintu depan bagian sopir. ga dikunci *sujud syukur*. ya meskipun pake acara ngedorong pintu yang beratnya kayak apaan tau dan tinggi aja gitu. begitu keluar dari bus, ngibrit deh tuh saya.. lari sekencang kekuatan cahaya. and i was never that happy before seeing pintu gerbang kost saya.

sampe sekarang kalo inget kejadian itu, masih bersyukur banget rasanya. ga diapa2in sama orang jahat. harta dan badan masih utuh, kecuali hati. kebayang ga sih, seorang gadis manis di tengah terminal yang terkenal horror, tengah malem buta, ketiduran pula. alhamdullah.. masih dilindungi Alloh. mungkin nih ya mungkin, berkah dari doa keluar rumah yang saya apalin dari kecil. soalnya kalo gak hapal, ga dijajanin bapak ibu πŸ˜› .

moral of story: kalo lagi jalan sendirian, usahain banget jangan ketiduran & setiap keluar rumah jangan lupa berdoa ya teman!
iya itu aja sih. hahaha.. have a nice weekend then! πŸ˜‰

41 thoughts on “Ketiduran di Terminal

  1. Ya ampunnn san…. kebayang horornya itu. Jaman SMP aku dan adikku juga suka ketiduran ampe terminal kalideres trus ga ada ongkos lagi jd digratisin ama keneknya. Tapi gilak deh kalau kejadian kamu itu horor beneran jam 11 malam bok. Btw aku malah lebih takut naik P11 itu deh krna sepi dibanding naik 213 yg babyak copetnya itu. Soale dulu 213 itu bis langganan juga waktu kerja di daerah Menteng dan pas kuliah di Atma. 213 itu melesat bagai riket deh kecepatannya

    • horror banget mbak. sampe sekarang kalo inget masih suka merinding..
      kalo aku suka naik p11, soalnya udah lumayan kenal sama kondekturnya. langganan gitu. tapi tetep aja ya. pas ketiduran kok ga dibangunin *nyalahin* πŸ˜€ πŸ˜€

  2. Serem banget mbak. Itu di terminalnya juga sepi gitu? Trus akhirnya pulang naik apa mbak? Sampe kos ada yang bukain pintu gak? Terus malamnya mimpi buruk gak? *ceritanya perhatian gitu nanya banyak2* hehehe..

  3. mbaaaakk.. serem abiiiss.. aduh aku anak jaksel nan manja ini cuma paling berani ama terminal lebak bulus udaaaah.. ya nyerempet dikit terminal blok m.. lainnya aku takuuuttt, apalagi ketiduran.. baek-baek hati2 di jalan ya San..

  4. doohh…ga horor itu mbak? naik transportasi massal di jekardah sendirian ? di sby yang ga begitu kejam aja aku masih pilih-pilih kalo naik angkot. *anak manja* ati ati di jalan ye mbak πŸ˜€

  5. huahahahahahahaha… mesake… tapi klo inget pasti antara horor sama pengen ketawa kan? Kalo aku pasti udah histeris ketawa itu… hahahahaha… tapi pernah sih, naik bis Surabaya – Nganjuk, keticuran bablas sampai Madiun, jadi balik lagi. Besoknya, ketiduran, trus jenggirat bangun, langsung nyetop mau turun, ternyata masih Jombang πŸ˜€

    • iya mbaaak.. tenan mbak, aku masih mules kalo inget. duh kalo kenapa2 lak aku masuk lampu merah, pake nama samaran mawar ya πŸ˜€ πŸ˜€
      yen kebablasen kuwi adekku, mbak. kudune gur tekan Pati. Saking keturon e mblandang nganti tekan Jepara πŸ˜€ πŸ˜€

  6. kalo sampeyan nempel langsung ngiler, aku nempel langsung ngorok. tidur 5 menit ngoroknya udh membahana seantero kantor. bhahahaa..
    btw, ketiduran tu emang enake puoooollll. tp ya kok bisa kebablasen ampe grogol.

    • kalo aku emang turunnya di Grogol, mbak. ning ya itu. mosok lho keturon ra tangi2 ning tengah terminal grogol. yg lebih banyak premannya daripada penumpangnya πŸ˜€ πŸ˜€
      nyet keturon ki enak buangeeet yo mba :F

  7. Salam kenal ya mbak πŸ˜€
    itu horor banget deh bangun jam 11 di terminal grogol…rasa-rasanya, kalo saya pasti nangis dulu ketakutan, abis itu baru loading *cengeng*

Leave a Reply

