Ritual Menjelang Akhir Pekan

Sebagai mbak2 kantoran, akhir pekan tentu saja waktu yang sangat saya nantikan. Bahagia banget kalo udah hari Jumat. Besokannya libur, bisa bangun siang, ga sepet mikir kerjaan dan ketemu suami! Yang terakhir berlaku buat pejuang LDR aliran PJKA pastinya, macem saya ini.
Nah, saya nih punya beberapa ritual yang saya lakukan menjelang akhir pekan. Tujuannya supaya mood bagus, badan rileks, istirahat pun jadi maksimal. Kan sayang ya kalo waktu libur 2 hari dari kantor dan ketemu suami 3 hari berlalu tanpa kesan. Tenang aja ritualnya ga pake kemenyan ataupun bunga 7 rupa kok *dikate dukun πŸ˜› . Nah apa saja ritual saya? Yuk lanjuttt…

1. Pulang tepat waktu
…alias tenggo bin ga mau lembur! Kalo buat saya nih, akhir pekan dimulai dari hari Jumat setelah jam makan siang. Udah berasa hawa libur. Makanya kalo Jumat, saya usahain pulangnya tepat waktu. Apalagi malemnya suami pulang. Lembur udah cukup di hari Senin-Kamis. Jam pulang di kantor tiap Jumat nya adalah 16.30. Jadi abis sholat Ashar, udah mulai deh beres2. Kebiasaan saya ini udah mulai diperhatiin sama subordinate di kantor lhoh. Kalo Jumat sore masih nggethu di depan laptop, pasti diingetin gini ‘Bu San, Bu San Jumat lhoh”. Trus ditimpalin sama yang satunya lagi ‘Cieeeeh, yang mau ketemu suami cieeeh’. Trus Bu San nya blushing deh. Persis kayak orang jatuh cinta πŸ˜›

2. Memasak
Ritual selanjutnya adalah memasak dalam menu spesial dan dalam jumlah yang cukup banyak. Kan ceritanya, suami pulang pas Jumat malem. Jadi masak buat makan malem bareng sekalian buat sarapan besok paginya. Soalnya kalo akhir pekan nih, kami suka tidur lagi setelah keramas dan sholat Subuh. Bangun2 udah agak siang. Perut udah kelaperan, tapi ga masalah kan masih ada masakan semalem. Tinggal ngangetin, makan deh. Untuk menunya juga yang cukup spesial. Kan ga tiap hari masak buat suami. Krengsengan salah satu menu yang sering muncul di akhir pekan kami. Yours truly, Ning Santi ini kemudian bersahabat dengan petis yang awalnya saya ga suka banget. Hardcore rasa dan baunya. Tapi karena ini kesukaan suami, ya udah istri sholehah 2016 pun bersedia masakinnya πŸ˜›

image
krengsengan cinta! πŸ˜›

3. Mandi!
Saya nih bisa dibilang Aquarius murtad. Ya abisnya udah ga bisa renang, males mandi pula. Kalo mandi pagi pas ngantor sih pasti. Di luar itu, hanya rumput yang bergoyang patah2 yang tau kapan saya dapat ilham buat mandi. Tapi kalo menjelang akhir pekan saya pasti mandi! Biasanya setelah selesai memasak, baru saya mandi. Ya kali suami dateng, udah bau asem ditambah daster bau bawang. Tega amat πŸ˜€ . Bukan cuma mandi, supaya mood nya bagus dan ngilangin daki selama seminggu, saya suka scrubbing sebelum mandi. Centil ya? Emang πŸ˜› . Body scrub favorite saya nih keluaranΒ Wardah. Halal, murah, meriah, ridho deh. Favorite saya yang Soft Body Srub with Strawberry. Seger dan manis banget wanginya. Bikin suami makin cinta beneran. Dijamin akhir pekan semakin membara! Cintanya ya. Jangan mikir macem2 deh πŸ˜›

image
body scrub favoritos mamamia lezatos!

Itu aja sih beberapa ritual saya menjelang akhir pekan. Demi akhir pekan yang berkualitas dan paripurna kayak kecantikan Dian Sastro. Merdekaaa!
Kalo ritual menjelang akhir pekan kalian, apa dong? Share yuk di comment πŸ˜‰

Advertisements

45 thoughts on “Ritual Menjelang Akhir Pekan

  1. heheheh aku menjelang akhir pekan malah males pulang tenggo, macet dan keretanya penuh gak nahan! Klo gak ada mas bebeb aku kongkow2 sama konco, kalo ada mas bebeb ya beliaunya aku minta jemput ke sini naek kereta kan lawan arus, abis itu kongkow dulu kita πŸ˜€

  2. Boro2 ritual wong liburnya Selasa dan Sabtu hahaha πŸ˜€ Tapi yang namanya menjelang liburan singkat emang enak sih, biasanya aku udah cek2 cafe enak di sekitar kantor dan cek2 film di bioskop haha

  3. apa ya ritual aku.. yang penting selalu berniat bangun siaaaaaaang. sayangnya si anak, kalo weekdays dia bangunnya siang melulu klo mau ke sekolah.. sementara klo weekend, bangunnya kok meruput pagi2 amat.. bubar dah rencana mbangkong..

    • Bu San, mba Tje.. Bu San πŸ˜€
      waktu masih belum LDR, kalo pas Jumat seringnya nge date sampe malem. Seneng banget rasanya kalo inget Senin masih jauh, hahaha πŸ˜€

  4. Kupikir ada tarian dan senam-senam apaaa gitu biar terlihat semakin bershinar paripurna. πŸ˜›
    Enaknyaaa yang bisa balik jam 16.30….. Ngiri deh. Ada lowongan gak Bu?

  5. Koq aku malah tergoda sama penampakan si body scrub itu loh mbak.. hahaha…
    Ritual akhir pekan… biasanya sih pulcep di hari jumat, ngemoll di hari sabtu, nyalon di hari minggu.. *eh..lap iler.. taunya ngimpi..*

    • Yak toss, ritual pulang cepet emang harus digalakkan ya mbak. Demi kesehatan jiwa raga πŸ˜€
      itu body scrubnya enaaak banget. wangi dan butirannya ga bikin perih. beli gih. ada loh di zalora *eaaaa promosinya totalitas tanpa batas πŸ˜€

  6. Wakakakk aquarius murtad. Tobat deh ah! Minimal les renang Lol

    Ritual weekendku: belanja cemilan buat duo G di gereja abis kebaktian, masak bubur kacang ijo kesukaan uppa…heran deh demen amat makan ini apalagi makannya sabtu pagi

    • udah sempet les renang, mbak. apa karena badan keberatan dosa, jadi kalo renang gayanya AudioSlave, mbak. Like a Stone alias kelelep πŸ˜€
      aku juga sama lhoh mba, suka buat kacang ijo/ketan item. Mayan buat cemilan pas libur πŸ˜€

  7. Jumat sore, berarti beli kembang dan roti buat nemenin kopi di Sabtu pagi. Leyeh-leyeh seharian!
    Eh, aku mandinya sehari 2x lho, pagi di kantor lalu malam pas nyampe rumah mau tidur. 2 hari sekalii scrubbing, ngilangin debu-debu ibukota yang menempel selama naik sepedah.

    Selamat berakhir pekan!

    • Mbaaak, dulu ritual kita kan jajan ya mbak kalo menjelang akhir pekan. Ke pasar Santa, penyetan bu Kris, Penvil semua muanya pas Jumat abis kantor ya.. Jaman suami di Balikpapan & aku masih jadi anak gaul selatan. Sekarang mau ketemu susaaah amat ya..
      Anyway, selamat berakhir pekan juga mbaaa πŸ˜€

  8. Menjelang akhir pekan ritualnya pulang ke rumah dan bangun siang di hari sabtu… Niatnya mau pulang ke rumah tenggo tiap jumat, tapi apa daya tangan tak sampai :,)

  9. senangnya bisa menikmati weekend bareng suami. tadinya aku mikir hal yang sama dengan Dani tak kirain ada adegan tari2an gimana gitu wkwkwk.. berhubung sabtu aku masuk kantor daripada manyun yach dinikmati saja lah yach hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s