#Kuliner Saturdate di Gultik

Adalah diluar kebiasaan, ketika suami ngajak makan di luar dan di tempat rame. Biasanya beliau anti banget makan di tempat rame, apalagi pake ngantri. Sebagai penganut aliran makan enak cuman di ujung lidah, rugi buang waktu buat ngantri dan penggila makanan rumahan, ngebuat beliau males makan di tempat kekinian eleus eleus instagram. Beda banget sama saya. Yang suka jajan di tempat2 ramai, lagi heits di instagram, zomato ataupun blog demi motoin makanan pengalaman gastronomi. Aiiih bahasa saya udah Pak pak Bondan dan Pak William Wongso ya πŸ˜› . Komprominya adalah kalo saya pengen makan di tempat rame yang pake ngantri lama, saya disuruh ngajak temen aja. Makanya kalo pengen makan ke tempat makan rame, saya suka ngajak temen. Kayak mba Tjetjep, waktu masih jadi anak selatan. Kalo sekarang, ada temen kantor Β yang hobby jajan yang jadi partner in foodie saya.

Nah, minggu kemarin suami pengen banget makan Gultik. Asli kayak orang ngidam. Tau sendiri kan Gultik rame dan ngantrinya kayak apaan. Iya Gultik, Gulai Tikungan. Dulu awal2 merantau ke Jakarta dan tau Gultik, saya mikirnya Gulai Tikus lho. Sama kayak makanan Piscok, yang saya mikirnya Pisang Kocok masaaaaaa.. *kemudian ditatap nista sama temen2 πŸ˜€ .Β Bagi kami, Gultik bukan cuman tempat makan biasa. Tapi menjadi salah satu saksi sejarah perjalanan kami.

IMG-20160220-WA0003[1]
the crowd of Gultik! πŸ˜€

Sore itu kami baru saja melunasi cincin kawin yang kami pesan di toko cincin idola kawula muda se antero Jakarta apalagi kalau bukan Kaliem, Blok M Square. Cincin pilihan kami bukan cincin mewah bertabur berlian banyak kayak Princess Syahrini. Hanya cincin emas putih dengan satu mata berlian kecil untuk saya dan cincin paladium murni polos untuk suami. Tapi harga sepasang cincin tersebut melebihi setting budget kami diawal. Suami udah bela2ain jual kamera; makanya cincin kawin tersebut kami sebut cincin Sony Wakwaw;Β buat beli cincin eh masih kurang juga. Awalnya saya bilang ke suami, udah cincin saya ga usah pake berlian. Pake mata zircon aja lebih murah. Tapi suami keukeuh mau yang berlian. Katanya cincin kawin kan sekali seumur hidup. Jadi sekalian beli yang bagus. Tapi pas saya minta berliannya nambah, suami bilang gini. Udah satu aja, kayak kamu satu2nya di hatiku. Gitu masaaa πŸ˜›

Setelah urusan cincin selesai, dompet kami pun udah kayak balon. Isinya angin doang πŸ˜› . Uang tinggal 50 ribu, dan kami kelaperan belum makan dari pagi! Akhirnya saya ngusulin makan di Gultik Blok M situ. Murah meriah kan. Dulu seporsi masih 8 ribu. Terdorong perut lapar, duit mepet dan dapet cincin, makan di Gultik rasanya nikmat banget. Sembari makan, suami bilang gini, kelak setelah kita nikah, diinget2 ya perjuangan kita memulai semuanya. Biar kamu ga gampang ngambek, imbuhnya.

Dan Sabtu kemarin, meluncurlah kami ke Gultik Blok M. Dari rumah setelah sholat Maghrib, asa nyaingin abege malem mingguan. Begitu sampe Blok M, gegar budaya dong kami *lebay. Itu ya macetnya ampuuuun, udah gitu ada pembangunan MRT pula kan. Nasib orang pinggiran ga pernah saba kota. 2 jam sodara2 di jalan. Demi apa? Demi Gultiiiik…

20160220_205302[1].jpg
demi apa? demi Gultiiiiik! πŸ˜€Β 
Gultik ini sebenernya deretan pedagang kaki lima yang jualannya gulai sapi dan lokasinya di samping Blok M Plaza, pas tikungan Bulungan Mahakam Jaksel. Makannya di pinggir jalanΒ ditambah vitamin D Β alias debu.Β Setelah sampai, parkir, pesen deh kami. Gulainya sendiri mirip kayak nasi gandul Pati, tapi gulai ini rempahnya lebih ringan. Isinya daging sapi dan jeroan2nya. Ditambah kerupuk bawang. Ga sehat tapi enak. Sekarang per porsi harganya 10 ribu ya. Malam itu kami menghabiskan 50 ribu saja, untuk 4 prosi nasi gulai & 2 teh botol. Kenyang dan bahagia πŸ˜€

Di perjalanan pulang ke outer space, planet Cibubur, suami bilang; We’ve come this far. Kita jaga sama2 ya janji nikah kita. Saya mengangguk. Hatinya saya hangat. Indeed, malam minggu kemarin adalah salah satu malam minggu terbaik saya. I love you beyond words, husband! *efek gajian πŸ˜›

 

Gultik (Gulai Tikungan)

Seberang Plaza Blok M – Tikungan Mahakam, Bulungan, Jaksel

24 jam kayaknya πŸ˜€

 

 

 

 

Advertisements

45 thoughts on “#Kuliner Saturdate di Gultik

  1. SANTIIIII! BOLEH GAK AKU NGETIKNYA OAKE HURUP KAPITAL SEMUA SATU PARAGRAAAPP? INI MAKANAN PAPORITKUUUUU! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Udah ah kesian yang baca kaya liat emak2 ngamuk huahaahhha. Aku kalo makan ini harus dua piring, kuah banjir lan kecap kathah wkwwkk. Minumnya es tee, duhhh gimana mau syehat *abis itu ngejus seledri. Aku bikin aja apa gmn ini San? Sumpahh ini ilernya ga sante bangeeeet πŸ˜‚

  2. cuma satu komennya setelah cengar cengir baca tulisanmu mbak : NIAAAAAATTT BANGEEEET SUMPAH! Abis magrib dari cibubur ke blok M. gile, perjuangan tiada tara *blok M jauh kan dari cbb?* tapi sih boleh lah ditengok tuh gultik, kan mulai sabtu ini akan ada Festival Duren di Blok M square…

  3. yasalaaaaam niat yeee lintas galaksi demi gultik. Aku agak telat tau masalah gultik ini…kirain singkatan dari gulai itik….waktu itu lagi booming2nya Zaskia gotik sihh muahahaha *lebih nista ternyata* x)))

    Aku benernya gak doyan2 amat daging sapi, tapi liat fotonya kok ngiler yaaa

    • lintas benua cisteelll.. tapi mayan lah ya, daripada dari Bekasi *dirudal πŸ˜€ πŸ˜€
      percayalah cistel, ini daging sapinya cuman penamaan doang. ga terlalu magteh kaldu kok. eatable kayaknya πŸ˜€

  4. Nah Mbak, aku dari kapan tau penasaran sama si gultik ini tapi ga kesampean mulu mau nyobain. Sabtu ini ada festival duren di Blok M bisa sekalian dicobain nih gultiknya.
    Tapi teman aku bilang disitu yang jual banyak Mbak dan ga semuanya enak. Ada rekomen kah di pojokan mana yang enak Mbak?:D

  5. Omg…bulan lalu padahal eykeh ma suami udah di parkiran gultiknya, emang niat mau ngegultik..eeh si bocil nangis gegerungan masaaa..lah kita kan kaget yak..mana malem pula waktu itu..
    Sambilan komat kamit, akhirnya pergi deh ga jadi makan disitu.. Huhuhu kangen gultiiik…

  6. ini makanan favorit alm bapakku mba, soalnya kantornya kan di.pojokan bulungan sana.. Aku dulu si doyan.. tp kok dibayangi rumor gule tik** akhirnya batal deh sampai skg. kangennya ama ayam ganthari yg ada di seberangnya..

    • gulai tikus ya mba? *diperjelas *kemudian digaplok πŸ˜€
      oiya ayam bakar Ganthari. aku juga suka mba. rasanya kayak ayam bakar di Solo ya. sambelnya juga manis manja grup gitu kan ya..
      dulu kantor aku di Radiodalam, mba. suka makan di Blok M. kalo abis makan di Ganthari masih laper, biasanya melipir ke Gultik sebelum balik kantor. dapet salam dari timbangan aliran kanan πŸ˜› πŸ˜›

  7. untuk ukuran jakarta, Gultik dengan harga 10ribu itu udah muraaaaah ngets-ngets-ngeeets ya mbak πŸ˜€ wkwkwk

    DUh, dan akhirnya aku ngakak baca : outer space, planet Cibubur -_- Aaaaaaaaaah, republik cinta cibubur yang nggak akan pernah pudar πŸ˜€

      • Wkwkwkw eng… padahal kemarin aku habis nonton berita tentang ‘kecurangan pedagang yang mengganti daging sapi dengan daging anjing atau babi demi meraih banyak keuntungan’ 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s