Leap Year

…atau tahun kabisat. Tau dong apa itu tahun kabisat? Ga tau? Nih Mamah Santi kasih contekan dari wikipedia ya πŸ˜€

Tahun Kabisat (Bahasa Inggris: Leap Year) adalah sebuah Tahun Syamsiah di mana pada tahun tersebut jumlah hari tidak terdiri dari 365hari tetapi 366 hari.

Satu tahun syamsiah tidak secara persis terdiri dari 365 hari, tetapi 365 hari 5jam48menit45,1814 detik. Jika hal ini tidak dihiraukan, maka setiap 4 tahun akan kekurangan hampir 1hari (tepatnya 23 jam 15 menit 0,7256 detik).

Maka untuk mengkompensasi hal ini, setiap 4 tahun sekali (tahun yang bisa dibagi 4), diberi 1 hari ekstra: 29 Februari. Tetapi karena 5 jam 48 menit 45,1814 detik kurang dari 6 jam, maka tahun-tahun yang bisa dibagi 100 (seperti tahun 1900), bukan tahun kabisat, kecuali bisa dibagi dengan 400 (seperti tahun 2000).

Udah jelas kan? Nah taun ini, termasuk tahun kabisat. Makanya Februari jadi punya 29 hariΒ dan gajian makin berasa lama. Karena cuman kejadian 4 tahun sekali, bagi beberapa kalangan, taun kabisat ini terasa istimewa. Ga percaya? Tanya deh sama mas Ariel Noah. Saking istimewanya taun kabisat, sampe2 dibuatin lagu lho sama do’i. Itu lhooo.. Kabisatkah kau menungguku, sampai nanti ku kan menungguuuu.. Itu tak bisakah, Santi. Garing amat sih jadi orang πŸ˜›

Anyway, ada lho komedi romantis yang mengambil tema mitos tentang tahun kabisat di tradisi Irlandia. Judulnya Leap Year. Lumayan ditonton saat tanggal 29 Februari kayak sekarang. Filmnya cukup manitz2 ngiung dan happy ending tentu saja. Ga suka genre film kayak gini, ya udah di skip mawon πŸ˜€

leap_year_soundtrack_by_puschelpink-d4qsbdy.jpg
duh masnya berjamban eh bercambang ding. pasti pake Β minyak firdaus deh:D *nuduh

Adalah Anna Brady Β (Amy Adams) berencana untuk melakukan perjalanan ke Dublin, Irlandia. Untuk melamar pacarnya Jeremy (Adam Scott) pada 29 Februari, hari kabisat. Iya broh dan sistah, kalian ga salah baca. Di film ini pihak yang melamar adalah pihak perempuan. Anna ini gemetz sama pacarnya karena si pacar ga kunjung2 melamar. Nah, menurut tradisi Irlandia, pada hari kabisat seorang perempuan diperbolehkan untuk melamar seorang pria. Pas si pacar di Dublin, Anna nyusul deh.

Sayang rencana Anna tidak berjalan mulus. Ada aja kesialan yang menimpanya. Kesialan2 itu akhirnya ngebuat Anna ketemu dengan pemuda lokalΒ  Declan O’Callaghan (Matthew Goode). Trus apakah rencana Anna melamar Jeremy berjalan mulus? Ataukah Anna berbelok hati ke Declan. Tonton aja deh filmnya. Sepanjang film akan dimanjakan dengan pemandangan2 dingin khas Eropa utara, konflik ringan nan konyol dan pemain2 cantik, tampan rupawan. 3.5 out of 5!

Nah, gara2 mas Matthew Goode di Leap Year ini, ada satu cerita lucu saya yang dimuat di Nguping Jakarta dong. Saya copas di Β sini ya πŸ˜€

Bau dong?
Adik: “Gila, sumpah keren banget sih yang main di Leap Year. Siapa tadi?”
Kakak: “Matthew Goode.”
Adik: “Cakep gilaaak! Berjamban pula!”
Jakarta Timur, didengar oleh kakak yang yakin aktor itu dulunya pengurus WC umum.

Lucu gak? Lucuuu dong… Yastralah, selamat hari Senin dan selamat menikmati sisa hari kabisat ya ceman2 πŸ˜€

 

Advertisements

26 thoughts on “Leap Year

  1. Ah akhirnya ketemu. Koneksi dudul jadi baru loading setelah beberapa menit. Rupanya film ini banyak yang gak suka di Irlandia, gak kayak PS I Love You. Bahkan pas ini film diputar di TV dianggap insulting. Alasan mereka gak suka karena aksen pemainnya bukan aksen Irish (tapi Inggris), terus ngegambarin jalanan di Irlandia jelek. Terus banyak keanehan masalah lokasi. Belum lagi urusan ada kawinan bulan Februari di luar ruangan yang kalau beneran kejadian pada menggigil.

    • Ya ampuuuun.. sampe segitunya ya Mbak πŸ˜€
      Kalo aku, karena ga tau banget soal Irlandia, dikasih pemandangan2 indah, trus cewe cantik & cowo cakep aja udah seneng, mbak πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s