Joyeux Anniversaire UNS!

Tepat 11 Maret hari ini, almamater saya berulang taun yang ke 40 tahun. Dari namanya aja udah ketahuan ya saya kuliahnya di mana. Iya saya dulu kuliahnya di UNS, Universitas Sebelas Maret. Kuliahnya udah lebih dari sedekade yang lalu. Tua? Emang πŸ˜› . Saat SPP masih 360 ribu per semester all in. Itu juga sering ga bayar. Wong dapet beasiswa PMDK, Supersemar dan yang lainnya. Kost dengan kamar seluas samudra 16 meteran cuman 60 ribu per bulan dan sego kucing masih 500 perak seporsi.

Di UNS saya ngambilnya Sastra Inggris. Dulu masih di bawah FSSR, Fakultas Sastra dan Seni Rupa. Sekarang jadi FIB tapinya, Fakultas Ilmu Budaya. Jurusan saya bukan jurusan yang mudah buat lulus. Saya berjibaku 5 tahunan baru lulus. 5 tahun itu itungannya cepet lho di jurusan saya. Banyak yang di mentokin sampe 14 semester. Belum lulus juga. Dikasih dispensasi buat nyelesein skripsi di program ekstensi. Dikasih waktu 4 semester. Ga selesai juga? DO jalan terakhir. Angkatan saya, ada sekitar 10 teman seangkatan yang DO tanpa ijazah. Dan sepertinya lulus lama memang tradisi di jurusan saya deh. Sampe sekarang masih gitu juga.

image

Sewaktu kuliah, tentu saja tidak lepas dari cerita2 cinlok, temen saya yang nikah satu jurusan ada kali 6 apa 7 pasang gitu. Yang pacaran satu jurusan? Buanyaaak. Saya ga termasuk. Dari dulu idealis, pacarnya anak teknik semua. Cita2 jadi insinyur boleh kandas. Tapi pacar insinyur wajib hukumnya. Wisdom word by Santi muda πŸ˜› .

image
tiati πŸ˜›

Nongkrong nunggu kelas di Batu Penantian. Iye saking romantisnya anak sastra, tempat nongkrongnya aja bikin baper. Makan soto murah meriah enak di Kansas alias McD. Baca: kantin sastra alias Mackdhe Djum. Dulu 2000 perak udah dapet soto semangkok, gorengan, es teh manis. Ke perpus pusat sekedar ngeceng. Atau ke UPT komputer buat mainan internet yang lemoootnya gustiii.. Ngapain? Mainan MIRC! Asl pls πŸ˜› . Itu nemenin temen ya saya, kalo saya males yang begituan. Suka ga percaya. Etapi ada 2 temen saya yang akhirnya nikah dengan kenalan di MIRC lho. Tepuk tangan! πŸ˜€

image
bersama temen2 1 angkatan. saya yang mana hayooo? πŸ˜›

Dulu saya kost di kost Ratna di jalan Petir. Nama2 jalan di sekitaran UNS memang tentang fenomena alam. Petir, Guruh, Guntur, Halilintar ada semuanya. Dulu kalo ditanyain, kost di mana? Petir. Wedeh sakti rek! Kost Ratna sendiri Kepanjangannya Rukun Agawe Tentrem Ning Ati. Bapak kost kami yang masih single di usia yang tak lagi muda, sangat open dengan kami anak2 rantau ini. Setiap bulan seusai membayar kost, kami selalu ditraktir makan malam. Ga jauh2 dari ayam bakar paha doang. Kadang bapak kost kami juga memasak masakan favoritnya. Rica2 ayam. Dibagiin ke semua anak kostnya. Guyub rasanya. Di depan kost kami, ada warung hik. Namanya hik pak No. Hik itu angkringan itu lho. Jualannya ga jauh2 dari cat rice aka sego kucing, gorengn, sate2an dan wedang2an. Logistik aman. Checked πŸ˜›

Ga terasa tau2 udah lebih 10 taun berlalu. Kemarin di whatsapp grup angkatan, ada yang ngasih info untuk acara homecoming ala2. Udah niat mau dateng. Udah ijin suami, dibolehin. Udah mau issue tiket & booking hotek. Tapi temen2 deket ga ada yang bisa ke Solo. Ya masak nanti cengoh sendirian. Akhirnya ga jadi wis.

image

Untuk yang besok bisa datang, selamat berkumpul dan bersenang2. Sampaikan salam manis dari pemilik NIM cantik kayak orangnya, C0300010 ya!

ps: masih ada yang inget NIM kalian? πŸ˜›

Advertisements

12 thoughts on “Joyeux Anniversaire UNS!

  1. Asl pls :p
    U1 :p
    Bhahahaa ketauan banget dulu hobinya mirc :)))
    Btw mbak kosku nikah sama temen mirc nya. Eman ya mbak ga jd ikut reunian.
    NIM ku kalo ga salah 0330090343-95 *eh bener ora yooo??* hahaha lali

  2. eh aku dulu pas smu sempet bercita2 kuliah di uns loo.. soalnya mantan pacar rumahnya tepat di seberang uns #pentingbanget hahahhaa..

    nim.. eh jamanku nim bukan ya.. akk aku lupaaa berapaa.. terakhir cuma 32Y (ini nim apa ukuran bra? >_____<

  3. Iuwuwuwuw Mbak Santiiii uwuwuwuw πŸ˜€ nyarinya anak teknik ya dulu :D. Aku sekarang malah nyarinya anak sastra mbak wkwkwk *FEBRI BUTUH CEWEK KAYAK MBAK SANTI DI ERA SEKARANG* wkwkwkw

    Aaaaah jadi ikut nggak mbaak itu reuni πŸ˜€

  4. Walaah ternyata UNS juga toh mba?
    Salam dari junior nih, I0306003. hihihi…..
    aq jga sering nge-Hik di Pak No lho mba, gtw deh Pak No yg sama atau beda….
    Trus suka makan di Sambel Gledek di jalan Surya Tenggelam.
    *ah jadi kangen UNS*

  5. enaknya yang reuni, bulan depan aku juga reunian nich di pekanbaru, sudah nga sabar menunggu. aku masih nga bisa tebak kamu yg mana loh di foto ini santi. masih unyu2 yach wkwkwk.. foto ku jaman kuliah uda nga tau kemana rimbanya. hikss..

    • Kalo jamanku dulu, enggak Om. Anak Sastra nya pada sok2an cuek, gembel gitu. Meskipun aslinya kece kayak akuuu *dirudal* . Dulu yang paling teridola, rata2 anak Hukum, Fisip sama Ekonomi πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s