Kisah Sedih di Hari Minggu

*background lagunya Marshanda*

***
Baru tadi sore kejadian. Sedih banget deh pokoknya. Tapi masih sedihan ditinggal kawin pacar kok jeung πŸ˜›

Jadi, tadi sore menjelang maghrib, saya dan suami lagi quality time dong. Padahal kalo ketemu juga quality time ya. Nonton tv di living room. Biar kece dikasih nama living room. Pret. Padahal mah cuman tempat nonton tv doang. Dikasih sofa bed sama karpet. Kayak gini nih penampakannya.

image
Badly needed: room divider! πŸ˜›

Kami lagi seru2nya nonton Sasuke Ninja Warrior di RCTI. Namapun lagi shantaaay shaaay di rumah, suami juga cuman pake boxer *udah ga usah dibayangin πŸ˜› . Dan saya tentu dong pake baju kebesaran plincess Cibubur. Apalagi kalo bukan daster rowak rawik. Lagi tegang2nya nonton aksi peserta dan peyuk2an, tiba2 bel berbunyi. Di rumah kami, bel nya bukan bel listrik ya. Tapi lonceng. Kayak gini nih..

image

Meskipun lonceng ga bunyi malem2, tapi tentu dong ya kaget. Jarang2 ada yang namu ke rumah ga pake janjian soalnya.
Pas liat keluar, eh ada sepasang bapak ibu udah di depan pintu kami. Kok bisa masuk sampe depan pintu? Ya iyaa cynt, cluster kami ga berpagar individu. Jadi cuman pagar cluster doangan.

Demi ada tamu di depan, suami langsung ngibrit ke kamar. Ga mau dong nerima tamu pake boxer doang. Memalukan republik cinta Cibubur namanya. Giliran saya dong dengan langkah elehan membuka pintu. Iya masih pake daster ala kadarnya. Dan inilah percakapan yang sungguh tak terlupakan itu.

Tamu Pria (TP) : Mbak, Ibunya ada?
Plincess Cibubur (PC): Iya saya Ibunya.
TP: *tampak kebingungan*
TP: Maksud saya, yang punya rumah ada?
PC: Iya saya, Pak
TP:Β  *mulai ngeliatin dari atas ke bawah*
Tamu Wanita (TW): Maksud suami saya, mbak pembantu di sini? Bisa dipanggilin nyonya rumahnya? *terlihat pengen menengahi, tapi ZONK BUK’EEEEEE 😦 😦

Asli ya keki bangeuut deh dipermalukan tamu di rumah sendiri ya maliiiih. Langsung pengen ngeluarin suara emas saya, trus nyanyi eleus2 Agnezmo. Teruskanlah, teruuuuuuskanlaaaah kau begitchuuuuuuuuu…

Untungnya ksatria bersarung saya alias suami yang udah sarungan, ke depan nemuin saya dan tamu. Pas dijelasin kalo saya ini istri dan nyonya rumah, baru deh tamu2nya manggut2. Tadi kemane ajeh broh, sist? *sensiii beudth πŸ˜›

Intinya tadi tetamu tuh, mau pinjem sewa halaman depan rumah, buat dipake garasi mereka. Ceritanya mereka ngontrak deket cluster kami dan kontrakannya ga ber carport. Makanya mau nyewa halaman buat naruh mobil mereka. Gituuu.. Trus apakah kami kabulkan? Ga lah. Selain jatuhnya ribet, saya juga ga enak hati gara2 pada ga percaya saya siΒ  nyonya rumah. Aquarius emang pendendam. Camkan itu wahai barisan para mantan! *halah

Lesson learned: besok2 kalo ada tamu, jangan lupa pupuran, pake gancu gincu, sasakan sama pake bulumata anti badai yeuk seus πŸ˜€

55 thoughts on “Kisah Sedih di Hari Minggu

  1. Hastagah… eh itu mereka minta maaf nggak salah kira dirimu sebagai pekerja rumah tangga? Tapi mau minta maaf pun ya, kalau saya jadi pemilik rumah yang salah diduga sebagai tukang kebun mungkin saya siram pakai air akuarium kali Mbak itu tamu sambil bilang “Ya menurut ngana halaman rumah kami parkiran?”
    Fix Mbak, besok telepon gardening buat bikin halaman jadi taman yak :hehe.

    • Buangeeeet mbak 😦
      Apalagi ga pake majas eufemisme gitu ya mbak. Dialusin, bilang art ato rewang mungkin ga emosyiooong banget ya.
      Trus aku tipikal loading lama mba. Uda digituin juga ga bisa langsung marah πŸ˜€

  2. Ini mah emang orangnya aja yg underestimate. Aku belom pernah disangka Mba meskipun terima pake daster ato celana pendek buluk sih hehe. Tapi ya temen kantorku dulu pernah dia lagi cuci mobil di garasi dan pake daster, sama sales ditanya. Mba maaf, ibunya ada? Haha… Dia bilang mau kesel juga tapi ya waktu itu dia lagi cuci mobil mungkin si tamu makin yakin hahagg

  3. Oalah-alaaaah… Mestinya meskipun daster rowak-rawik tetep bawa tas hermes ato longchamp cuirnya keluar tadi Bu… Biar tahu…. Hahahaha… Etapi emang sih kalo kontrakin parkir gitu takutnya malah jadinya ribet sendiri ya Jeung..

    • Ya Alloooh Pak Dani, ga punya tas2 mihil2 Pak. Adanya tas punggung. Sama tas2 lokalan mursida doang. Tapi ga kawe kok Pak. Semacam bangga πŸ˜›

      • Plincess is always plincess no matter what. Mau pake daster kek, ga bedakan kek, kamu cantik cantik dari hatimuuuuu…*monyonginbibirbiarkeliatanseimutcherrybelle

  4. Santiii kukira ada berita duka yg dibawa si tetangga eh ternyata mau numpang parkir toh. Btw ngeselin juga ya ga percayaan kalau situ nyonyah istli plincess dari pasha ungu kawe entah kawe berapa…hahahaha. Dia ga tau aja kalau wujud santi yg sebnarnya adalah Angel Karamoy…wakakakakak…..#ngegosip neng???

    • Astagaaa panggil aku Santi Karamoy. Mulai sekarang. JUGA! πŸ˜€
      Ta ta ta piiii ini bikin aku sedih mbak. Semalem ga bisa tidur. Itu sih karena demam naik turun. Hihihi, brb kembali ke antrian. Mau test darah 😦

      • Hahaha…okesip santy karamoy!

        Ehhh ehhh kamu kok cek darah? Duh mudah2an nothing serious yak. Amit2 jangan dbd or tipes. Get well soon darling😚

      • Dbd or tipes nya clean, mba. Tapi kalo obat abis & masih sakit, harus control & rontgen paru Mba. Mamiiih akuuuh takut 😦 😦
        Kemarin semingguan udah ga enak badan buanget. Baca post mba Jo yg sakit, mau komeng tapi terlalu lemes 😦
        Get well soon Santi Karamoy! πŸ˜€

      • Ahhh santi karamoyyy mudah2an kamu getting better ya. Bisa berabeh dunia masak memasak kalau plincess cibubur sakit tak berdaya. Gws san

  5. Baaaaaahangkeeeeee! Maapkan mulutku eh jariku yang dirtyyyyhhh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜ˆπŸ˜ˆπŸ˜ˆπŸ˜ˆ. Ikutan kekiii bok! Besok2 coba bawa pupur guerlain pas menyambut TP dan TW itu Saaan, tapi nanti dikira ga sopan ya bedak Ibu dibawa2 #lha #lho #eh ini jarinya dila kudu disambelin juga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

    Btw, back to topik.. TP ama TW nya gak sopaaann huh. Alhamdulillah endingnya gak dikasih sewa parkir wkwkk.

    • Dilaaaaa, manaaa kegunaan skinkeeer dari Kroya Dil, masker lumpur2an dosa? MANAAAAAAAAH? Lempar2in skin sker dengan emosiiik πŸ˜€
      Embuhlah Dil, kayaknya emang tampang udah maksimal nih. Mau diguyur esketu sehalon juga tetep begini *pasrah πŸ˜€

    • Iya mbak. Wis jan kok ya ga pake tedeng aling2 nanyanya.. Yang tambah bikin keki itu, nanyanya sampe 3 kali lho mbak. Saking ga percayanya kayaknya 😦

    • Iya cisteeel. Ngeselin emang. Bikin huru hara kok di rumah orang ya. Ga berani banting pintu, soale bapak nya kayaknya angkatan. Pake kaos g*gana gitu. Takut dibanting akuuuuh πŸ˜€

  6. pertama kali liat judul langsung liat gambar lonceng, aku kira bakal cerita ttg si lonceng yang bunyi2 sendiri. secara aq pun gak tertarik untuk nyantolin lonceng atau apapun yang gampang ketiup angin, aku orangnya atutaan…

    kedua, setelah baca tulisannya, oalaaaaahhh cerita ttg dikira pembantai eh pembantu toh mba nyonya besar ini. hihii…. sabar ya mak…. tapi ya, btw kok adaaa orang mau pinjem garasi tiba2, aneh bin ajaib. bisa2nya gitu loh, gak kepikiran akoh! berarti mak, jangan2 situ dikasih kode nih buat beli tanah buat bikin garasi umum tuh πŸ˜€

    • Sourrr, mbak souuuuur.. alias asem ik! πŸ˜€
      Jian ga sopran bass tenor tenin kok. Coba kalo nanyanya baek2 kan siapa tau dikasih ya. Mayan ya jadi passive income. Otak perhitungan langsung jalan πŸ˜€

  7. hahahhaaa. ini kebangetann banget.. *maapkan saya yang ketawa padahal sebenernya kekiii*
    mosok iya plincess disuruh panggilin nyonyaaahh..
    eh aku juga pernah punya pengalaman begitu tuh, lagi maen ke tempat mertua, bantu2 masak krna ada acara, eh ada ponakannya mertua ngajak cowonya, yg notabene cowonya itu orang baru dong, pas mereka mau pulang, pamitan, aku doang yg gak dipamitin, baper laahh, dikira sini pembantunya kalii… *untungnya gak jadi merit sama sang ponakan mertua itu*

    • ini hampir sama ya kejadiannya. tapi aku lebih pediiiih lagi mbak. dipermalukan di rumah sendiri lho mbak. itu kalo rumahku bisa ketawa, udah ngakak kali do’i πŸ˜€

  8. Merusak konsentrasi nonton deh ya Mbak, udah gitu ga sopan lagi.hadehh
    Eh tapi itu seriusan kalo malem loncengnya ga pernah bunyi sendiri gitu Mbak?*mintakdigampar.hahahaha

    • dan merusak sisa hari Minggu juga, Wulan. Apes banget suami. Wong setelah itu, akunya ngomel aja sepanjang sisa hari. Yang salah siapa, yang kena omelan siapa πŸ˜€

  9. Aku tadi nebak ceritanya, bapak ibu tamu itu pura-pura minta sumbangan trus ternyata maling, kamu trus sedih kecolongan… hahahaha…. ternyata kamu yang disalahsangkain πŸ˜€ πŸ˜€ besok-besok klo papasan sama mereka, jangan lupa angkat dagu ya!

  10. Ya ampun ka.. Ini saya pengen ketawa eh tapi gimana ya, kasian juga, eh tapi geli banget sih ceritanya, abisan kakanya polos banget kayanya reaksinya pas digituin :D..
    Cuma ya emang itu, kurang ajar bgt sih. Masak sampe harus diperjelas gitu, berulang kali pula. Itu nyebelin banget. ‘pembantu’ pula yg disebut. Ga ada halus2nya.. Kalo saya, udah pasang wajah bete dan nanggepin dingin bgt dibilang gitu.. Eh tapi itu mereka pas tau, salting gitu atau cuma basa basi aja minta maafnya Ka?

    • hahahaha, emang aku ini loadingnya agak lama ya πŸ˜€
      banget ga ada halus2nya. langsung nembak gitu. akhirannya minta maaf sih tamu2nya. tapi teteup kan ya, sakit atinya membekas di hati pokoknya πŸ˜€

      • Hehehe.. Teteup sih.. Saya juga pasti membekas sakit hatinya. Itu udah kurang ajar sih, ga sopan banget, sampe nanya berkali-kali, heu

Leave a Reply

