Blogging in Me

image
credit: http://www.linkedin.com

Kalo ditanya udah berapa lama blogging, maka jawabannya adalah udah lama banget mamen! Ada kali ya 8 taunan. Dengan domain pindah2. Mulai dari jaman blog di friendster, pindah ke blogspot, pindah ke almarhum posterous dan selama 6 taun ke belakang, menetap di wordpress. Lama ya? Iya lama.

Meskipun blog ini belum menghasilkan secara materi, tapi saya tetep suka nulis di sini. Iya saya ga ngejar tawaran2 paid post atau review2 produk atau segala macem bentuk kerjasama dari brand ataupun dilirik mbah Gugel buat dipasangin iklan. Why so? Yah alhamdulillah atm suami masih cukup buat menghidupi saya *sombong. Ga ding, alasan sebenarnya adalah, bagi saya blogging adalah tentang kejujuran dan kenyamanan. Apalah artinya paid post segabruk kalo kita ga nyaman nulisnya. Apalah artinya review produk segunung kalo kita ga jujur nulisnya. Santi Seriuswati is on her speech, ladies and gentlemen πŸ˜›

Meskipun blog saya ya gini2 doang, kalo kata Alexa, blog ini masih di rank 2 jutaan sekian peringkat global dan ga kenal SEO2an, tapi ada lho beberapa brand yang pernah nawarin kerjasama. Baru 3. Tapi yang saya iyakan untuk bekerjasama baru 1. Karena balik lagi ke point2 di atas. Meskipun paid post, saya ingin tetap nyaman dan jujur dan jadi diri sendiri ketika nulis postingan berbayar tersebut.

Ada beberapa hal2 yang bukan berwujud materi yang menjadi penyemangat saya untuk tetap nulis di blog ini. Contohnya, ada loyal reader blog ini yang sering ninggalin komen, meskipun yang bersangkutan tidak punya blog. Ga pake pamrih pake ‘saya tunggu kunjungan baliknya ya kakaaa’. Haeeee Mbak Mutmut, i wuuuuuf ya! πŸ˜€ .

Kemudian, ketika postingan yang kita publish bisa berguna bagi orang lain. Ada senengnya lho pas ada yang sharing tentang postingan kita. Bahkan ada lho yang sharing pengalamannya di komen, yang isinya lebih panjang dari postingan saya. Thank you mba Rini! πŸ˜€ .

Dan sampe ada yang memfavoritkan blog abal2 saya ini lho. Huaaa saya terhura. Beneran. Makasiiih mbak Imel! πŸ˜€ . Gini aja saya udah seneng banget lho.. Anaknya emang gampang seneng sih πŸ˜›

Doa saya, semoga saya konsisten ngeblognya *pecut diri sendiri. Semoga blog ini bisa menjadi pengingat hal2 yang telah terlewat. Yang lucu, yang sedih, yang ngejengkelin, yang bikin ketawa. Yang satu hari kelak, saat saya ngebaca blog ini dan bersyukur pernah menulisnya di sini. Semoga blog ini memberi lebih banyak manfaat daripada mudharat. Dan semoga kalian yang baca juga nggak bosen ya… Ga bosen kan? Ya kan? Ya kan? Ya kan? *tetiba insecure πŸ˜›

51 thoughts on “Blogging in Me

  1. Hi santi, saya silent reader ga ninggalin komen karena komentatornya banyak banget. Karir ngeblognya lama juga ya saya suka baca2 tulisannya suka bikin saya mesem2, lucu.
    Salam kenal πŸ™‚

    • Haiii mbaaak, salam kenal yaaa *salim πŸ˜€
      Makasiiih ya mbak udah mau baca. It means a loooot. Hahaha, butuh eksistensi nih anaknya. Kalo bicara karir ngeblog, ya gitu deh mbak. Pasang surut macem hidup *apeuu πŸ˜€

  2. Hazeeekkk 8 thn ya cuyy! Keep writing aja san….apa adanya kamu (melengkapi aku) >> lah dikata film tespack πŸ˜‚πŸ˜‚

    Ciyeee paid post nih ye…

  3. Aku suka baca blogmu lho mbak *ngaku ngaku*
    Blogmu lucu mbak, lucu apa adanya. Cerita biasa aja jadi lucu. *ntar ku smsin nomer rekeningku ya*
    Betuull menulis dengan jujur akan lebih mengena di hati pembaca. Setujuu

    • DΔΊan sampe sekarang, aku tuh masih suka ga pede mau komen di blog2 orang, mba. Duuuh berasa biji cabe di selipan gigi. Ga penting dan ganggu *minderan anaknya πŸ˜€

    • Percayalaaaah, aku sering ga konsisten nulis. Setaun cuman 1, 2 post mah seriiiiing. Sekarang sih mau diniatin, buat sharing hal2 yang berguna *eh elaaah, sama nginget2 kejadian yang udah lewat. Maklum pelupaaaaa πŸ˜€

  4. Wah sudah delapan tahun dan masih terus eksis… salut dengan dirimu Mbak… keep writing and keep inspiring ya! Saya setuju banget, menulis di mana pun mesti dikembalikan ke tujuan masing-masing, kalau niatnya berbagi maka jadikanlah tulisannya ajang berbagi, kalau memang ingin cari duit, maka carilah uang sebanyak-banyaknya dari blog. Terima kasih sudah mengingatkan!

    • daaaan sekarang blogger banyak yang dijadikan sarana propaganda, ya Gara πŸ˜€
      ya kalo propaganda hal2 yg baik dan benar sih gapapa ya Gar. tapi kalo propaganda untuk menutupi issue2 negatif? ngeri ah Gar.. dan sekarang banyak brand, perusahaan, instansi, apalah apalah yang kayak gini ya. biarpun ‘cuman’ tulisan kan tetep ya Gar, ada tanggung jawab moralnya. duh, ini aku kesambet paan yak, ngemeng sampe segini2nya πŸ˜€

      • Stay in this idealism ya Mbak. Memang akan susah banget untuk tetap seperti apa adanya kita sekarang di tengah gempuran semua-muanya ini, tapi saya yakin dan akan mencoba juga untuk tetap seperti apa adanya saya, tidak mesti menutup-nutupi sesuatu. Seperti kata Mbak, tanggung jawabnya besar :)).

    • Wulaaaaan.. sini tak traktir cireng! :D. Thank you ya, it means a lot! Apalah artinya blogger tanpa loyal reader. Haseeek, sombong nih mbaknya *digampar Alexa πŸ˜€

      • Yah Mbaknya kok cireng sih, gultik aja gimana?*lah nawar.wkwkwkwk
        Apalah artinya silent reader macam kami ini jika ga ada blogger yang eksis Mbak.:)
        Ngomong-ngomong Alexa sopo toh Mbak?

  5. Mbak santi, makasih ya….akuuh terharuh. Sebagai newbie di dunia blog begini, rasanya luar biasa pas ada yang mengapresiasi blog kita a.k.a dimention blogger lain. Hiks hiks, aku jadi kepengen nangis di pelukan……Brad Pitt, mbak.
    Jujur dan nyaman itu memang yang seharusnya ya mbak ketika kita ngeblog. Bukan karena ikut-ikutan, cari instant popularity apalagi jadi super matre . Eh kenapa jd panjang? *salim*

    • is it only me ato ada temennya sih, yang suka ngerasaaaa.. ini blogger kok trying sooooo hard nulis buat nyenengin orang lain? baca: paid post, produk review, naikkin pageviews, ga capek apa ya, mba? secara sini, iya saya aja kali, yang baca capek πŸ˜€

  6. Hei mba Santi.. Salam kenal. Saya silent reader seblumnya.. Isi blog mba seru.. malah nungguin tulisan mba yg sllu dikemas asik. Keep writing ya mba.

    • 8 taun, om.. Tapi percayalah, sering banget setaun cuman sekali posting! Sampe sekarang, jumlah postingan juga baru 200 an. Hah, 200? Posting apa aja akuuuh? *pura2 kaget πŸ˜€

  7. akyuu setujuuu… meskipun kalau aku pernah juga iri sama yang pada pinter2 banget bikin tulisan review… apalah awak ini isi blognya cuma tulisan2 curcol. baruu banget kemaren aku post ttg blogging juga lho mak!

    • Kok bisa sehati ya Jeung kita? Apakah kita berjodoh? Halah πŸ˜€
      Aku sih ga anti monetizing blog ya jeung, tapi mbok ya kesannya jangan asal gitu lho, hahhaha πŸ˜€

      • daku juga gak anti kok jeung, cuma kadang iri aje, kenapa daku ini gak bisa2 membuat tulisan yang moneyable. halah…
        biasa pan rumput tetangge lebih ijo royo2 mak πŸ˜€

  8. saya belajar ngeblog tahun 2005, pakai domain dotcom. Bertahan 2 tahun, nggak perpanjangan trus ilang semua tulisan-tulisan di dalamnya. Mulai lagi dari nol di wordpress.com 😦

    • Yoiiiiih Mba Mutmut.. Ini postingan dakuuu persembahkan hanya untuk dirimu seorang. Bayar sini *matreeee πŸ˜›
      Apalah artinya postingan daku tanpa kehadiran komengmu, mbak πŸ˜€

  9. Hai Santi, salam kenal ya. Terima kasih sudah follow blog kami, Aku baru sempet duduk manis buat cek follower blog kami, makanya baru sempet kunjungan balik kesini πŸ™‚
    Wah, lama juga ya ngeblog 8 tahun *sungkem :D. Kalo aku pribadi lama ngeblognya. Cuman ganti2 tempat mulu. Baru sahabatan karib dengan blogspot yang isinya puisi dan cerpen putus cinta haha. Trus bikin blog yg sekarang bareng suami karena dulu dia juga beberapa kali ikut nulis. Sekarang aku aja yg ngisi, dia tugasnya bayar domain sama otak-atik kalo ada yang rusak :)))
    -deny-

    • Hai hai mba Den! Hooh aku silent reader mbak. Suka ga pede komen di blog2 orang yang contentnya bagus2. Hihihihi πŸ˜€
      Aku dulu ngeblog pertama di friendster, mba. Kemudian friendster berubah. Dia berubah! Jadi tempat game dingdong. Hih :F

      • Halah, konten opo thooo San haha. Aku nulis nang blog ora konten kontenan. Semaunya tangan dan mood maunya nulis apa. Wong nulis blog karena mengisi waktu. But thanks for your compliment πŸ˜‰

Leave a Reply

