(Not So) Romantic Husband

Kalo diitung2, sampe hari ini, saya dan suami itu baru kenal 3 taunan lho. 2 taun 7 bulannya udah dalam ikatan pernikahan. Cepet ya? Iya, kalo udah jodoh, kayaknya jalannya dimudahin gitu. Saya ini dulunya sering pacaran lama dan diselingkuhin. Makanya sebelum nikah, sempet ragu. Bener ga ya keputusan saya mau dinikahi sama stranger by the day, yang baru banget kenal. Istikharah berulang kali dan akhirnya Bismillah, nikah deh kami.

image
2 years and counting. And counting. And counting. Until we're tired of counting πŸ˜€

Karena waktu kenalan cukup pendek, saya ga tau banget sifat dan karakter suami awalnya. Yang saya tau, suami saya seorang pekerja keras dan bertanggung jawab. Udah gitu doang. Setelah nikah, baru deh sifat2 baik buruk kami keliatan semua. Hal yang sama juga berlaku buat saya. Saya yang kata suami dulu cuman keliatan sabar dan dewasa di awal, ternyata ga sesempurna itu. Belum tau aja saya hobby nya ngomel πŸ˜›

Sampai akhirnya saya si hopeless romantic ini harus terima nasib kalo suami saya bukan orang romantis. But lempeng, he is! Pas ngelamar saya, boro2 pake acara candle light dinner, down on my knees, nyewa resto khusus, pake cincin berlian berkarat2, yang ada waktu itu kami abis ngisi spt taunan, trus diajak nikah. Udah. Ga ribet dan ga pake drama deh sis, beroh.

Gimana soal surprise? Seringnya saya yang suka ngasih kejutan pas hari2 tertentu. I remember date and ex very well. Suami? Suka lupa aja dong. Sekalinya inget ulang taun saya, malah pas dia lagi di laut. Jaman masih offshore dulu. Dibela2in buat ucapan di handuk satu2nya πŸ˜› . Ih saya kan langsung terharu ya *emot: nyedot dingus πŸ˜›

image

He never gives me fancy gifts. Apa itu kado2an? Ga ada dalam kamusnya. Instead, atmku kamu aja yang pegang, beli apa aja yang kamu suka. Kan saya ga boleh nolak ya πŸ˜› .

He never gives me flower. Bunga deposito ga diitung πŸ˜› . Boro2 buket bunga, setangkai bunga pun enggak. Padahal sering iri sama temen2 kantor dulu, yang sering banget dikirimin bunga sama suaminya. Until few weeks ago, dia beli pohon mawar sepot2nya. He said, i never bought you flower. But when i did, sekalian sama pot2nya. Itu baru lakik! Gitu masaaa? Senang dooong saya *insert emot: lope lope lope πŸ˜€

***

Sore ini pulang kantor, bunga mawarnya sedang mekar. Cantik deh kayak saya. Dan tiba2 saya sadar, my husband is romantic in his way. Udah gitu, jangan kebanyakan nuntut dan protes lagi sayanya *lagi eling πŸ˜€

image
blooming rose and heart and love. azek.

-ditulis memasuki Waktu Indonesia Bagian Kangen πŸ˜›

28 thoughts on “(Not So) Romantic Husband

  1. Wkakakakakak “Isteli plincess”… Romantis itu kadang bosenin lho kak. Justru yang suka kasih surprise, kurang romantis tapi humoris bisa ngasih romantisme yang agak beda dan berkesan gituh. Nggak ada duanya deh romantisnya. Emang bener kali ya kata bang Tere Liye, “Bahwa urusan yang sejati itu selalu sederhana.”
    Pacaran lama nggak njamin bisa kekal sampe ke Syurga #eaaaaa #IniCeritanyaGwNgiriMasihJomblo

    • hahaha, iya mbak istli plincess. plincess tidur lebih lengkapnya πŸ˜€ πŸ˜€
      bener ya mbak, hal yang hakiki sebenarnya sederhana. tapi manusianya yang bikin ribet. tunjuk diri sendiri πŸ˜€

    • plincess tidur Feb, lebih lengkapnya. iya unyu2 sih, tapi aku kan pengen dibuatin puisi kayak Rangga mbuatin puisi buat Cinta gitu Feb. iyaaa, aku baper abis nonton eedici πŸ˜€

      • Wkwkwk uuwuwuwuw plincess tidulnya santi cajorla πŸ˜€ wkwkw unyu-unyuuu ngeets ya wkwk

        Ngebayangin mamasmu yang unyu itu bikin puisi jatuhnya kayak gimana ya? wkwkw ada kata plincessku-plincessku juga pasti :p wkwk

        Aku malah nggak ngikutn ee di ci 😦

  2. Arek ITS kok diharapkan romantis *huahaha langsung disiram berjamaah karo arek ITS lainnya *ga bermaksud gebyah uyah *yang kutemui seperti itu *termasuk aku haha. Bener banget San, setiap orang punya cara sendiri menunjukkan keromantisannya walaupun secuil. Tapi lek sampek nulis2 dihanduk yo ga secuil namanya,niat iku πŸ˜…πŸ˜…. Meskipun hanya bawa tempe pulang dari Gym *iki bojoku. Alih2 bawa kembang pas palentin, pulang olahraga dia mampir toko buat beli tempe karena ingat aku katanya *rupaku iki mengingatkan karo penyetan tempe koyokane huahaha.

    • cinta dalam sepotong tempe ya mba judulnya πŸ˜€
      apa karena mereka anak Teknik yang notabene lebih pake nalar dan logika ya mba? tapi sedjoejoernya aku pengen gitu digombalin mukiyo gitu mba :D,

      • Suamiku bukan anak teknik. Manusia prasejarah dia, eh maksudnya anak sejarah sejati dia haha. Dari bachelor sampai master kuliahnya sejarah. Sekarang bayangno alumni teknik ketemu wong sejarah sing diomongno opo, sering ora nyambunge kami haha.

  3. Eh suaminya romantis looo.. Itu ngibari-ngibarin ucapan selamat ulang tahun ke istlipincess romantis lucuu banget hahahha..

    Tapi tergantung bahasa kasih kita sebagai pasangan juga sih. Kalau bahasa kasih kita gift, tapi ama suamik nggak dikasih kado ya emang gak nyambung sih.. *kok jadi ngomongin buku yak*..

    • hooh, mbak, yang ngibar2in bendera itu aku juga kaget. lha kok niat men ya? πŸ˜€
      aku kan pengen ya mbak, sekali2 dikasih kado, dibungkus rapi gitu ya.. biar akunya sepraaaaiiisss πŸ˜€

  4. buahahaha kembang sak pot-potnya x))))
    duh tp ya sis emang makin ke sini emang gak butuh yang romantis ya….yg penting sabar dan mau berjuang, itu aja udah cukup banget

  5. klo mba santi sepot2nya tanda cinta, aq malah pas wisudaan dulu dikasih bucket kembang mawar plastik, bilangnya biar cintanya tak pernah layu bagaikan kembang plastik itu -___-”

  6. Romantis itu relatif ya Mbak, tergantung dari sisi mana mandangnya.:)
    Itu ngasiin bunga mawar sekalian pot-potnya romantis lho ya, apalagi yang nulis-nulis di handuk, kreatip.:)
    Setuju sama komen Om Cumi diatas, mending ga romantis tapi setia dan sayang keluarga dibandingin romantis tapi buka cabang sana sini, kan minta dikadoin golok aja kalo begitu.LOL

    • dan sesungguhnya, alasan lain beli bunga mawar sepot2nya adalah biar kalo kamu minta bunga, tinggal metik aja. ngirit abis, ketularan istrinya Wulan πŸ˜€

  7. Ngga ngerti banyak juga soal romantis. Mungkin seperti prosedur di film-film ya…bawa kembang setaman…padahal setelah dapat ga tau mau diapain juga gahaha.

  8. di rumah ada juga pot isi kembang mawar. waktu beli sih cakep bener, bunganya mekar semua. seiring waktu berjalan, daun-daun berguguran. sekarang tinggal tangkainya aja. sampai detik ini saya biarkan hanya tangkainya aja. masih berharap bunganya (dan daunnya) akan numbuh lagi. mungkin karena belum musimnya bersemi, begitu yg ada dalam pikiran saya…

Leave a Reply

