Tragedi Ikan Mujaer

Kata orang mah, easy like Sunday morning. Kata saya, nggak. Yang ada malah panic at the disco gara2 ketumpahan minyak panas *cry*

***
Hari Minggu seperti biasanya dong ya. Masak besar kan ada suami di rumah yekaan. Request suami hari ini, tumis kangkung, kerupuk warung, ikan mujaer & tempe goreng, sambel terasi.

Abis dari tukang sayur, masak dong ya. Dengan semangat 45. Nggoreng tempe, done. Nyiangin kangkung done. Nguleg sambel saya sambi tuh sama nggoreng ikan. Duh bentar lagi selesai nih. Batin saya. Bayangan nasi anget, sambel, tumis kangkung, ikan dan tempe goreng, sukses membuat perut keroncongan.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pas ngangkat ikan, wajannya tiba2 ikutan terguling. Wajan panas dan minyak mendidih mengenai kaki saya. Rasanya gimana? Panas. Kayak liat mantan nyebar undangan kawinan duluan. Maknyooooos pokoknya.

Mendengar kegaduhan di dapur, suami langsung menghambur. Itu saya udah mewek kayak apaan tau. Ga bisa mikir lagi. Yang ada cuman jerit2. Panas suami, panas.. huhuhuhuwaaaaaaa…

Berbeda dengan saya, meskipun panik suami masih bisa mikir. Saya dituntun ke kamar mandi. Kulit yang kena minyak disiram air dingin. Dikasih pasta gigi. Trus dibawa ke dokter deh. Ini saya ngetik ini udah bisa ketawa2, ga inget beberapa jam yang lalu nangis gerung2 gas pol pokoknya. Alhamdulillah luka bakarnya ga parah2 amat. Tapi tetep ya, harus bedrest sampai lukanya bener2 kering.

Trus masakannya gimana? Ya abis acara nangis2 kejer, lanjut lagi dong masaknya. Tapi saking dendamnya sama wajan yang keguling, itu wajan udah dibuang aja sama suami. You hurt my wife, you tak buang lah. Huhuhu wajan oxonekuuuuu 😦 *cry

Advertisements

30 thoughts on “Tragedi Ikan Mujaer

  1. Duh kecipratan minyak pas goreng cabe aja rasanya pengin jingkat-jingkat, apalagi ini keguyur…. get well soon
    Eniwei, kok perbandingannya gitu amat -_-. Iya, minyak dan mantan emang sama2 panas, namun kl si-minyak bekasnya paling cuma dikulit luar aja, tapi kl mantan? *dududu*

    • Suwun om. Wis gek ndang waras, waras, waras.
      Lha gimana ya om? Perbandingan panas yang paling cucok emany itu sih, om. Ttd: mantan subyek penderita 😂😂

  2. mbaaaak.. aku mau menampung wajanmuu *hahahha*, kidding..

    *serius lagi* ADUUUUHHH MAAAAK KEGUYUR MINYAAAK? Aku dulu pernah ketumpahan air panas, cuma bisa menahan nangis .. dan baru tahu pertolongan pertama pada kena yg panas2 itu malah terigu loh, kalo salep2 utk luka kena panas dicari tiba2 raio (ini biasanya terjadi di aku)

    • Baru tauuu kalo pertolongan pertama kena panas itu terigu. Lha kalo minyak panas trus ketemu terigu, lak jadi adonan mendoan mbak. Sikil mendoan lak’an. Kok horror yaa? 😀
      Ini udah mendingan mbak, udah dikasih salep dan penahan nyeri.
      Gek yang bikin nyesek, wajanku urung lunas mbaaaak *huwaaaaa nangis kejer lagi 😀

      • Hahahhahahahahaa adonaan bakwaaannn..

        Iya, aku pernah praktekkin.. tapi ya gak parah emang wkt itu, adem sih..bener2 SOP darurat.. soalnya suka blank akunyah.. yongaaalaaaah belum lunaaaasss

  3. Mbak maap yah gua ketawa baca cerita dan komen2nya 😂 btw aku kok penasaran kenapa bisa keguling itu wajannya.. Kamu pasti semangat 45 ya mbak xixixi.
    Anyway get well soon yaaakk. Dulu kakiku pernah kena setrikaan so I feel you lah hehehe

    • Jangankan dirimu Ge, aku aja korbannya pas nulis ini juga ketawa2 ngakak. Sakit2 geli gitu, hahahaha 😀
      Thanks Ge. Kalo sakitnya karena patah hati, kan katanya time heals. Kalo sakitnya karena luka bakar, ya bioplasenton heals! 😀

  4. Mbak mbak, aku kecipratan minyak aja wes jejeritan *oke, aku manja. Haha*
    Melepuh lebar gak mbak? Semoga cepet sembuh ya. Dulu ada temenku yg goreng kerupuk pake teflon trus teflonnya ngguling kena kaki. Lumayan melepuh. Tiati ya mbak incess

  5. Hahahaha *maapyoMbak abis kamu ngedeskripsiinnya gitu sih :))
    Ya ampun Mbaknya, cepet sembuh ya. Ikutan bingung itu kenapa si wajan guling-guling. So sweet amat itu suami mu Mbak, wajannya sampe dibuang lho *padahalsinimaunampung 😀

  6. ya ampun Santi. Kalau masak emang suka gitu yach, aku emang paling sebel goreng ikan karena minyaknya meletup-meletup gitu. tapi kalau kena minyak langsung kasih bioplasenton berkali-kali yach biar cepat kulitnya kering. hiksss.

    • Iya mba Adel. Ini tadi seharian luka basah kegesek celana kerja. Gustiii.. perihnyaaaaa 😦 kayak liat pacar selingkuh gitu mba *terserah deh San 😀

    • Suwun mba Tje.. Ini udah lumayan kering lukanya. Tapi yang bagian paling parah masih agak mbenyek sama sedikit perih 😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s