Edisi Nobar: My Stupid Boss

Saya baru banget nyampe kantor. Baru nyimpen tas di bawah meja. Baru markirin pantat di kursi. Pas salah satu anggota tim supply chain logistics ceria balabala bilang gini.
‘Mbak Santi, C ngajakin nobar nih. Stupid Boss udah tayang lhoh” gitu kata K, termuda di divisi saya.
Sontak saya mengangkat muka, trus dengan judesnya tenangnya nanya “Bukan saya kan yang kamu maksud?”
“Enggak mbak, enggak” K menjawab. Sambil ga enak ati gitu diana.
“Iya bu San yuk kita nonton, berempatan pasti seru deh ” kali ini C yang mencoba merayu.
“Iya mbak San, eh bu San, eh mbak San. Abis gajian ya yuk kita kemon” P, anggota paling junior masuknya ikutan buka suara.
Oiya, divisi saya kan ada 3 staffnya ya. Yang 1 manggil saya Bu Santi, yang 1 manggilnya mbak Santi, yang 1 manggilnya suka belibet, mbak eh bu eh mbak eh bu Santi gitu. Seraaah dah bebas πŸ˜›
Akhirnya bu Santi, mbak Santi, mbak eh Bu eh mbak eh Bu Santi menganggukkan kepala. Jadi nonton kita gaeeessss!

image
can you guess, mana yang manggil mbak, bu dan manggil belibet? πŸ˜›

Di hari yang disepakati, tentu saja pas gajian dong bray!, kami berangkat. Jam 5 tenggo, udah barengan balik. Logistics tutup lebih awal sore itu. Sorry sorry jek kita hepi hepi dulu yhaw. Venue nonton kali ini adalah di Ramayana Depok. Alasannya adalah beberapa orang tinggal di Depok sih emang. Sementara maha alasannya adalah tiketnya yang murah meriah ridho rhoma ga pake bulu dada cing! 25 ribu aja.

Sebelum nonton ngisi bahan bakar buat ntar ketawa dong. Kami mampir makan dulu di Richeese Factory Margonda. 6 bijik firewings level 6 dan se cup gede pink lava, kami gasak dalam waktu sesingkat2nya. Ngejar film tayang jam 7 an.

Setengah 7, kami udah sampe di XXI Ramayana. Dan demi kegantengan Nicholas Saputra yang abadi (?), itu tiket yang buat show jam 7 udah abis semua masak. Sampe row paling depan, yang kalo nonton harus pake nganga, itu semuanya udah sold out. Alis laris manis tanjung kimpul. Eh eh kenapa sih laris manis harus selalu tanjung kimpul? Kenapa ga laris manis tanjung priok? Kan doi pelabuhan tergedai se Indonesia. Ato kalo mau go internesyenel, laris manis tanjung pelepas gitu? Tolong kisanak, saya butuh penjelasan πŸ˜›

Balik lagi ke nonton. Karena tiket udah abis, ya udah kami rela nunggu jam tayang selanjutnya. Jam 9 malem gitu aja sis bray! Yang berarti jam 11 malem dong kelarnya. Untung ya pas weekdays, jadi status saya jomblo geografis gitu yekan.

Akhirnya C, yang ga sholat Maghrib dititahkan buat ngantri tiket. Sementara kami bertiga, cus sholat Maghrib di basement. Setelah sholat ngumpul deh kami. Sambil ngemper di lantai, curhat, ketawa ngakak, nyemil, gituuuu aja terus. Ga kerasa 2 jam waktu tunggu abis. Yang artinya, show time! Yihaaaa… Kayak Brahma Kumbara naek kuda gitu lho gaes.

image
kumel, kucel yang penting happy! πŸ˜›

Filmnya sendiri gimana? Seruw lah yauw *anak lama. Apalagi buat kami yang sehari2 kerja di supply chain & logistics. Jaka sembung minum teh anget, nyambung banget! Filmnya kan termasuk sadurception ya. Filmnya disadur dari novel. Novelnya disadur dari blog. Karena saya ga ngikutin blog ataupun novelnya, saya ga punya ekspektasi macem2 soal filmnya. Pokoknya pengen ketawa aja…

And misson’s accomplished! Woohoooo, seneng deh. Liat aktingnya Reza Rahadian yang ala2 Suroboyoan tengil abis. BCL yang meskipun keliatan depresi tetep aja kece, lhah, apa kabarnya awak?, trus ada Alex Abbad, VJ anak nongkrong MTV dan yang paling kena di hati adalah seringnya diputer lagu ini…

Hooh jeung, ses, bro, gan. Ada lagunya Slam yang Gerimis Mengundang mengalun di sepanjang film. Maunya sih ditambah Exist yang Mencari Alasan ya, biar makin sahih kite nak lamaaaaa purbakalaaaa πŸ˜€

Entah kebetulan ato gimana saya kok ngerasa working life saya udah mirip sama kakak Kerani, yang diperankan BCL. Kalo dari segi wajah sih emang udah mirip ya.. Gaes gaes pada mau ke mana? Beluman selesai ini πŸ˜›

Kalo kata anak2 sih gini:
Adegan kakak Kerani masuk disuguhin tagihan menggunung, K bilang, ini mbak Santi banget ini.
Adegan kakak Kerani dikurung di ruangan boss pas jam pulang, C bilang, ini mirip banget bu San pas jam kita pulang ya.
Adegan kakak Kerani ketemu sama customs officer, P bilang, lha ini kayak mbak eh bu eh mba eh bu Santi yak kalo ketemu bea cukai.
Adegan kakak Kerani curhat sama suami soal bosnya, lha ini kan kayak saya banget.

Gitu. Jadi kalo kata anak2, saya ini sebelas dua belas sama kakak Kerani. Since then, saya kadang dipanggil kakak Kerani di internal circle kami. Bukan bu San, mbak Santi ato mbak eh bu eh mbak eh bu Santi lagi πŸ˜€

It was fun night with them. Udah curhatnya pol, filmnya lucu, pas gajian pulak. Super laaaaaf ❀

***
My dear kids,

Jika kelak prioritas hidup saya mengharuskan saya tidak berada lagi di tengah2 kalian, inget satu hal. Your kakak Kerani loveeees you all so much. She really does. Meskipun kadang suka judes, asal main perintah, galak, percayalah itu untuk kebaikan dan bekal kalian ke depannya. When the time is coming, i’d like to yell, see you on top guys!

image
a night as remembrance ❀
Advertisements

30 thoughts on “Edisi Nobar: My Stupid Boss

  1. Duhh Saann, kata2 terakhirmu jadi bikin mata berembun. Jadi inget bos2ku dulu (iya aku punya 3 bos berbeda divisi, pfiuuhh) selalu bilang “saya baru sekali ini lho punya rekan kerja seberani kamu. Bahkan Vice President aja kamu libas” beuahaha dilibas. Pas aku resign (setelah 6 tahun) mereka ngadain acara perpisahan gede gitu kan, trus mereka kasih ucapan, nangis donk mereka. Entah merasa bahagia karena aku akhirnya resign atau merasa kehilangan kehilangan rekan kerja teladan, anggap aja yang terakhir yaa haaha. Sampai dikasih hadiah 20 buku baru. Aduhh, jadi kangen mereka dan teman2 kerja yang sering kugalakin dan kujudesinπŸ˜† *pasang soundtrack Amy Search ben lebih lawas haha.

    • Iya ya mbak, namanya resign itu pasti ninggalin kesan. Mau sekacrut apapun kondisi perusahaan kita kerja ya. Wajar soalnya kan waktu sadar memang lebih banyak di kantor.

      Aku dulu pas farewell sampe disewain vila di Puncak sama bossku. Kalo inget masih suka mbrambang aku πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Iiiiih dapet jamnya cucok banget sih Ge. Kalo kemarin aku nonton malem ya. Jadi dapet paket kombo. Ngantuk sama ngakak gitu Ge πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Ya Allah jadi pengin nontong jugak! Btw itu Alex Abbad? Gerimis Mengundang? Exist sahaaa mbasist? /Bingung/ /senderan di bahu Reza/

  3. aduhhh aku belum nontoooon, padahal dulu suka baca bukunya….tapi skr ya udah lupa sik, aku kan gampang move on gitu sist *HALAH*

    oh jadi mba eh bu eh sist san ini galak dan judes ya kalo di kantor?! πŸ˜›

    • Nonton cisteeel! Mayan buat ngelupain cicilan yang bererot. Eh itu sih aku yaaa πŸ˜‚πŸ˜‚
      Judes dan galak itu pencitraan aja cistel. Eh penvivaaan aja deh. Lebih murah πŸ˜„πŸ˜„

  4. Boss saya dulu untungnya semua baik hahaha….kok bisa ya Reza didandanin jadi seperti tengil begitu..ngeliat posternya saja udah ngerasa, hiiih…pengin jitak wkwk

  5. aku anaknya bukan ANON (anak nonton *bikin singkatan sendiri biar dikira gaul, padahal mah awkward*), tapi soal Exist….? Hmmmm….ekkeh salah satu pembeli gelap kasetnya waktu lagu Mencari Alasan ngehits abis di jaman dulu itu. Pembeli gelap maksudnya: gak berani beli sendiri ke toko kaset karena gengsinya tinggi dan kuatir abis dianggap norjik ama orang-orang yg ngeliatin. Jadi kusuruh temenku aja yg beli, aku setor ke dia duitnya. Eh ini komennya kok ke mana-mana?

    • *kasih mik*
      Mencari sebab, serta mencari alasaaaan.. Supaya tercapai hasratmuuuuu 🎢🎢
      Elabuseeet masih apal aku, mba.. Jadi kangen deh sama vokalisnya yang berlesug pipit maniseeee πŸ˜‰πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s