Different Ramadhan, Different Story

Ramadhan kali ini adalah Ramadhan ke tiga kami lalui sebagai suami-istri. Berarti udah 3 kali Lebaran nguatin hati dan nebelin telinga, buat ditanyain udah isi belum. Setelah after decade, setiap kali Lebaran, ditanya kapan kawin. Beda pertanyaan, sama kadar nyakitinnya. Duh pada perhatian2 amat ya orang2 sekeliling saya. Wis ndakpapa, kami tetep seterooooong pas. Obat kuat dong mbak? 😀

Kalo diinget2, setiap kali Ramadhan, setiap kali itu pula kami ngejalaninnya secara berbeda2. Ramadhan taun pertama, kami ngejalaninnya LDR-an dong. Saya di Cibubur, suami di Balikpapan. Dan ga ketemu sama sekali dong Jon! Demi bisa ngerayain Lebaran bareng, suami mau ga mau harus mundurin jadwal off-nya. Apa itu buka bersama, sahur bersama, tarawih bersama, tilawah bersama, ga ada dalam kamus kami. Yang ada cuman video call pas menjelang sahur, buka dllajr. Sedih ya? Mana awal2 nikah lagi. Eymbeer. Mudiknya juga sendiri2. Namapun istri perhitungan ya. Tiket mudik suami disponsori kantornya. Tiket mudik saya disponsori oleh suami dong cencu saja. Kami langsung ketemu di Ahmad Yani, Semarang pas malam takbir. Lumayan dapet buka bersama sekali. Itu yaa, kangennya sampe ke ubun2. Hampir saja batal puasa, bwahahahaha. Untung iman kami masih kuat. Eeerrr sebenernya sih males sama bayar sanksinya. Berat Jendral! 😀

Ramadhan tahun kedua, kami menjalaninya layaknya keluarga pada umumnya. Ya kan sempet taun kemarin, home base suami di Jakarta. Jadi berasa banget Ramadhan nya. Saya masak buat buka bareng, sahur bareng. Suami nyiapin mental jadi imam  tarawih di rumah, ga keburu sholat di masjib kan, monitor tilawah saya yang masih suka kedodoran gitu. Trus apalagi ya? Oya sampe belanja baju Lebaran juga berdua lhoh. Mudik pun demikian. Khusyuk dan berasa ibadah Ramadhannya. Beneran deh.

Nah, Ramadhan tahun ketiga ini kami menjalaninya dengan  LDR lagi Jon! Kali ini episode Cibubur-Cilegon. Tiap minggu pulang. Yang berarti Jumat-Sabtu-Minggu jadwalnya buka bareng, sahur bareng, tarawih bareng, tilawah bareng dong. Jadi 12 hari Ramadhan kami barengan. Perhitungan abis ya mbaknya, maklum ldr 😛 . Selebihnya, balik lagi ke keseharian jadi jomblo geografis. Harusnya Ramadhan kali ini lebih mudah dijalani ya, ketimbang masih di Balikpapan. Tapi nyatanya enggak tuh. Tiap kali suami mau balik ke Cilegon, tiap kali itu pula saya tantrum. Nangis2 heri, heboh sendiri gitu. Manjanya ngelebihin manis manja group aduh buyung beneran. Duh mana ini Santi yang biasanya seterooong? Iya kayaknya saya masih belum bisa ikhlas, ngejalanin Ramadhan sendiri2, meskipun banyak barengnya. Apalagi setelah taun kemarin barengan terus ya.

Ya udah gapapa, thr udah keluar dan masuk kerja tinggal 7 hari lagi. Lalalayeyeye *pose ngangkat jemuran 😀 . Abis itu mudik. Java Rockin Land seperti biasa. Tapi kali ini rutenya jadi Cibubur-Surabaya-Pati-Cibubur. Kali pertama, Lebaran hari pertama nih di rumah mertua. Semoga menyenangkan ya… Doakan kami! 😀

Advertisements

32 thoughts on “Different Ramadhan, Different Story

  1. aq kali ini ramadhan full berdua suami, setelah 2x selalu ldr… tapi lebaran tetap ke 3x nya di rumah mertua dulu, demiiii… bisa cuti lebih puas dibelakang. hehehe…

  2. soal LDR selalu ada cerita hihihi.. 7 thn nikah, 6 thn yg LDR until now gitu loh. anak udh mo 3 tetep dong seus Santi, aku masih LDR. anak sakit tengah malem bawa ke UGD sendiri. anak termehek2 ditinggal bapake brgkt kerja, mamake sendiri yg mesti ngademin. pdhl mah mamake ini mo nangis juga. anak2 lg ngasah kemampuan smackdown diiringi jerit sana sini, mamake donk jd wasit walopun rambut udh megarrrrr ditmbh suara menggelegarrrr kyk singa. hahaha.. untung kampung halaman memang domisili aku tinggal, jd gak perlu mudik2an. mudik ke rumah mertua aja yg jaraknya gak sampe sepeminuman teh.

    THR udh ditransfer belum seusss??? selamat menghabiskan THR ya!

    • toss dulu sesama kamu ldr jaya di udara!
      kalo ldr pas puasa gini tuh, bikin males sahur, males buka lho mbak di akuuu… ga tau ya, jadi nelangsa ya, Ramadhannya sendirian 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s