Days Without Mbak

Selesai. Tamat. Fin. The end. Episode hidup santai ariastutai dengan bantuan tangan sigap si mbak. 

***

Awalnya saat bulan puasa kemarin. Asisten rumah tangga pulang pergi kami udah nunjukin gelagat udah ga betah kerja. Beberapa hari ga masuk. Ga ngasih kabar. Padahal rumahnya mbak cuman sepelemparan colorado del castilo dari rumah kami. Yowis ndak papa. Sabar. 

Pas thr-an, mulai masuk lagi si mbaknya. Rajin ceunah. Rumah kembali bersih bersinar sunlight. Thr turun, turun juga semangat kerjanya si mbak. Apalagi menjelang kami mudik. Duh, kalo inget cedih anet deh kami. 

Sebelum mudik ke Surabaya – Pati, kami ada urusan bentar ke Cilegon. Sebelum ke Cilegon, mbak udah ga masuk beberapa hari. Kata suami, udah gapapa mungkin si mbak ngira kami udah mudik. Paling nanti ya dibersihin lagi rumahnya, diberesin cuciannya. Jadi kami ke Cilegon dengan kondisi rumah yang masih berantakan. Masih ngarep rumah dibersihin si mbak gitu lah. 2 hari kami di Cilegon, pulang ke rumah.. edodooo’e, rumah masih berantakan ga tersentuh tangan si mbak. Kzl abz. Mana lusanya kami mudik kan. Rumah berantakan, cucian menggunung padahal mau ditinggal mudik semingguan, badan capek. Hiks nyesel ya ngarep sama si mbak. Makanya ngarep jangan sama makhluk ya sist, ngarep sama Allah tuh yang paling bener *benerin burka 😂

Besokannya, udah ga ngarep si mbak dateng lagi. Kami pun bekerja rodi. Udah mah ya hari2 terakhir puasa, masih capek dari luar kota eh harus banget ya kerja rodi. Tapi demi inget cicilan kpr yang bikin dompet rata, akhirnya kami bagi tugas deh. 

lap sampe kinclong suamiiii 😅😅

***

Balik dari mudik, eh rumah rapih lagi. Ternyata selama kami mudik, si mbak malah rajin masuk kerja. Duh maunya apa sih mbak e ini. Tapi ga berlangsung lama. Penyakit bolosnya kumat lagi. Sampe pas hari mandatory dia masuk, Sabtu Minggu, yang harus banget nyuci setrika seragaman suami, doi mangkir berkali2 aja dong. Keselnya tuh kayak di php in gebetan gitu lah. 

Akhirnya diskusi sama suami, sampe pada keputusan terminate si mbak. Awalnya saya ga tega, soalnya mata pencaharian mbak ya dari rumah kami. Tapi dipikir2 ya, kami juga harus logis. Capek sis di phpin mulu. Akhirnya, keputusan untuk terminate mbak bulat kayak badan. Karena rencana awal mau di terminate, kami pun udah nyiapin pesangon gitu lah.

Eh ga dinyana, ga diduga sebelum kami ngasih tau si mbak, mbak malah ke rumah balikin kunci. Dan secara bold mundur ga mau kerja di rumah kami. Alasannya sih sakit. Ga pake acara drama2 gitu lah. Alhamdulillah. Ya mungkin emang jodoh kami sama si mbak udah sampai di siniiiii *kemudian nyanyik. Wis apapun itu, terima kasih ya mbak udah pernah jadi bagian perjalanan kami selama 2 taun terakhir 😂.

***

Nggak nyari art baru? Enggak sih, belum kepikiran meskipun udah ada yang nawarin. Dulu alesan ada mbak di rumah kan biar saya di rumah ada temennya. Waktu itu suami di Balikpapan kan, pulangnya 3 minggu sekali. Nah karena sekarang tiap Jumat juga balik, ya udah deh berani sendiri dong  di rumah sayanya *gaya 😅. Trus dipikir2 ngirit juga lho ga pake mbak. Berasa mandiri dan awesome gitu. Eciyeee… So, nyuci-gosok-nyapu -ngepel-masak-korah2 ninja-belanja-beres2 rumah&taman, come to mamaaaaah sini *singsingkan daster *acungkan sulak *kalungkan lap 😂😂

jangan kasih kendor! #pertemanandengansetrika 😂

Advertisements

19 thoughts on “Days Without Mbak

  1. Itu mbaknya dibiarin bawa kunci rumahny mbak santi pulang ke rumahnya si mbak gitu? *oke, silakan bingung sama pertanyaan saya*
    Ga parno mbak?
    Ga takut itu kuncinya digandain sama dimas kanjeng taat pajak?
    Aku takut bener kalo nitip nitipin kunci ke orang lain. Takut digandain trus digarong. Hahah *padahal mah di rumahku ga ada benda berharga*

    • Malah ga kepikiran aku mbaaa.. antara percaya sama teledor beda tipis ya šŸ˜†. Alhamdulillah udah ga sama si mbak hampir 3 bulanan, ga ada kejadian aneh2. Semoga seterusnya begitu ya mba šŸ˜†

  2. Pertanyaaanku sama Kayak Nana…hebat loh ngasih kunci sama mba. Mba pulang pergiku cumandtang kalau aku dah nyampe rumah. Jadi nyuci gosok sore2 hehe.

    Santi hebat lohhh bisa kerjain semua. Jaga kesehatan ya san. Aku ngedrop kapan itu gara2 mau handle semua sendiri plus kerja di skolah n urus 2 anak. Hebatlah yg total no ART

    • Iya mbaa, kalo dipikir2 kok berani ya ngelepas kunci ke orang lain ya? Awalnya sih karena percaya ya mba, trus ga mikir macem2. Semoga memang bener ya mba, si mantan mbaknya juga ga macem2 juga ya mba šŸ˜…. Aku kerjain sebisanya aku mbak. Jadi ga tiap hari ngerjain semua tugas domestik. Kalo pas wiken, bala bantuan aka suami kan dateng. Baru deh bersih2 semuanya šŸ˜…šŸ˜…

      • Gue juga ngasih kunci ke ART pulang pergi San, tapi alhamdulillah aman-aman aja.
        Selama ini pun hubungan kami tanpa drama, ga pernah bolos (yakeleuss rumahnya depan rumah gue LOL) walopun kalo mau dikulik-kulik pasti adalah kekurangan nya dia.
        Yah namapun kesempurnaan kan hanya milik Allah yah *benerin burka santi*

  3. artku juga mendadak ga masuk lagi abis lebaran haji mbaknya…padahal selama ini kami toleran banget sama habit sering bolosnya, sering dikasih uang jajan sama mama saya pula. ugh..di sms ga di bales, di telepon ga dibales. 2 minggu kemudian denger kalo doi udah kerja di blok sebelah dan tiba2 dateng minta gaji 5 hari dia krn biasa gajian tgl 7, dia mengundurkan diri tanggal 12 (yang kami ga tau dia ngundurin diri sama siapa). Padahal ya, dia gajian tgl 7, terakhir masuk tgl 9, udah dikasih uang buat lebaran haji, tgl 10 dst ga masuk. Langsung dah diomelin mama saya. Ish..jadi curcol gw

  4. waah, aku malah belum berani hire mbak walaupun pulang pergi. dari jaman kecil emg gak suka2 amat sama org asing dirumah walaupun buat bantu2, huuu…

    eh iya loh mba santi percayaa banget ya sm mbaknya, untung mbaknya bs dipercaya ya dan gak neko2.

    • iyaa mbaa, dulu sih emang percaya banget ya.. rumah deket sini juga sih, jadi ga mikir yang aneh2 lah. semoga begitu seterusnya. sekarang lagi males pake mbak lagi.. pengiritan cynttt šŸ˜…šŸ˜…šŸ˜…šŸ˜…

  5. Loh suamimu sekarang tiap minggu pulang mbak. Gimana migas? nyut2an kah. Eh soal mbak kemarin aku juga lucu banget. Jadi habis lebaran bilang kalo minta naek gaji. Kalo gak resign, cuma karena setelah diskusi ma istri ya udah gpp resign. Eh tau2 bilang gak jadi karena butuh duit. ya iyalah… rumah cuma selmeparan kolor kerja setengah hari. Ya udah akhirnya kuterima lagi deh

  6. wakkks itu kunci dikasih ke si mbaaaa? kamu anaknya percayaan yahh šŸ˜€
    semangat…semangat!!
    demi duit yang tadinya dialokasikan buat mba, bisa buat beli lipstik Kylie

  7. Aku jg baru aja gak pake mba lagi hehe. Abisan dari dulu, aku mesti ngerjain ulang kerjaan dia. Kalau ditinggal mudik atau traveling yg lama, dia gak bersiin rumah, nyiram bunga pun gak mau. Setiap pulang bunga2 bermatian. Akhirnya udahlah kerjain sendiri aja kayak dulu. Semangattt ya San

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s