Cerita Dibalik #BekalBuSanti

Jadi, kalo pada follow instagram saya, udah tau dong ya kalo saya lagi rajin2nya ngepost #BekalBuSanti & #SandikNest. Apah belum follow saya? *mulai drama. Follow dong sis, nih usernya @santi_up . Maklumin yah, anaknya banci follower, biar kalo udah banyak dijual deh ke onlen shop. Kemudian di unfollow berjamaah 😀

Anyway, dari 2 tagar yang sok ekslusif itu yang kata Neng Mumun, in hashtag we trust, saya mau cerita yang nomer 1. Tentang #BekalBuSanti. Kalo yang lain mah, ngebekelin buat suami, buat anak kan ya. Nah karena saya anaknya anti mainstream, jadilah ngebekelin buat diri sendiri. Makan siang suami biarlah menjadi tanggung jawab buibu katering di kantornya di Cilegon sono cynt. Jadi merdeka lah dari kerjaan ngebekelin suami. Mwahahaha *diselepet suami 😀

Awalnya sih, gegara bosen makan siang di daerah deket2 kantor. Secara pilihan menu ga jauh2 dari pecel ayam+lele+bebak+you name it lah, barisan kang nasi goreng dan teman2nya, sate2an, soto  & sop dan prasmanan masakan rumahan. Nah yang terakhir itu, memang banyak pilihan. Tapi ngantrinya malesin banget deh. Selain itu entah kenapa ya badan sering sakit. Paling sering sih radang tenggorokan & asam lambung yang naik turun jepit tahan . Sama dokter sering diwanti2 buat ngejaga makan. Sampe akhirnya diingetin suami, buat ga sering jajan di luar. Biar tau bener apa yang masuk ke tubuh kita. Mungkin bahan2 bagus, tapi kalo yang ngolah abis pipis langsung masak gimana? Hahaha iya, saya keingetan pernah beneran ngeliat koko2 penjual martabak bangka yang laris banget di daerah Grogol, pipis di selokan yang ga ada airnyaa. Iyuh geli gimana gitu kan ya 😛 . Nah karena jajan di luar ini kan buat makan siang ya, jadi akhirnya saya insyaf dan membulatkan tekad buat ngebekel tiap hari.

Bangun pagi kemudian lanjut masak itu beneran peer banget awalnya. Apalagi tiap pagi, saya juga harus nyuci/sterika, beres2 rumah, ngasih makan ikan juga kan karena udah ga ada pembantu di rumah. Tapi demi sehat, ya badan ya dompet, saya pun terpacu buat ngebekel dan konsisten ngepost di instagram dengan tagar #BekalBuSanti . Karena prinsip saya, apalah gunanya sepagian ngubleg di dapur kalo ga dipamerin. Anaknya riya banget emang kak 😀

2016-12-23_134517.png
in hashtag we trust! 😀

Jadi sudah hampir 2 bulan ini saya rutin ngebekel. Alhamdulillah, badan lumayan enakan. Bonus bb turun, meskipun cuman sekilo 😛 , dan dompet alhamdulillah ga sekarat2 amat. Masih bisa bebelian homedecor2 lucuk buat ngisi #SandikNest. Untuk menu bekel sendiri, saya penganut paham nasi+lauk+sayur. Buah ga saya masukin ke bekel karena saya makan di rumah sebagai sarapan & makan malam. Biar ga tambah berat juga. Udahlah beban hidup aja yang berat, bawaan harian mah jangan #prinsip 😀

Menunya sih sederhana, kalo sayur ga jauh2 dari tumisan, sop, atau sayur rebus siram saus apa gitu. Untuk lauknya, kadang saya suka ngefrozenin ayam ungkep, ngebuat frozen food sendiri kayak udang goreng tepung, chicken katsu, chicken popcorn yang dibuat pas weekend atau apalah yang gampil2 ceunah. Kadang juga cuman dadar kok. Beneran saya menghindari masakan2 rempong macem opor, lodeh, soto di menu bekel saya. Ga keburu soalnya cynt, hahaha…

Nah bonus pagi ini, ig saya dikomentarin dong sama kitchen guru saya di instagram ibu @AnitaJoyo, karena bekal hari ini terinspirasi dari postingan beliau. Ih pankapan mau ngetag Gordon Ramsay ah, biar doi juga komen di ig saya.. hahaha, sungguh cita2 yang receh kisanak 😀

2016-12-23_140335.png

Kalo kalian, suka ngebekel ga? Cerita2 dong 😀

 

 

 

23 thoughts on “Cerita Dibalik #BekalBuSanti

  1. San, berarti aku kurang Riya ya ngebekelin Suami segala macam menu Indonesia, dari rendang sampai mendol tempe tapi ga dipamer *lha iki opo jiktas pamer haha. Aku kadang bawa bekal kadang ga, soalnya kalau pas jadwal kerja, di kantor disediakan makan siang. Kadang malah menu Indonesia yang muncul masio rasane yo disesuaikan wong londo haha. Duh kangen aku marung tempe penyet.

    • hayen aku itu riya jenaka je mbaaa *kemudian dikutuk jadi petruk 😀
      trus aku merasa gagal gitu karena ga pernah ngebekelin suami.. hahahaha 😀

  2. (((( gordon ramsaaaayyy ))))))) banget yaah kakaaaak?
    *baru semalem mantengin yutub bang gordon lagi masak kalkun panggang buat thanksgiving, ngiler ceunah tapi yakin gak bisa masaknyaa

    • ntar aku folback ya mbaaa… lha buset bahasanya jaman twitter masih lucu2an doang 😀
      ayo mba semangat ngebekel… lebih sehat lahir batin, insyaAllah 😀

  3. Buahahhaha.. San, aku aja kalo liat tupperware bunder lan ungu gini langsung yang lewat di kepala adalah #BekalBuSanti sama tulisan sticker yang entah pake apps apalah ituuuhh. Positioningmu sukses siisss.. semoga #SandikNest pun berjayaaaaa hihihi

    Btw asek dong, udah mbekel irit, bb turun pula. Anda mendapatkan keuntungan combo! *bersemangat ala feniros untuk agung podomoro

    • sakses branding dan positioning itu karena kevevet Dilaaa… akyu ndak punya tempat bekal lain yg jadi satu soale. males yekan kalo mau manasin pake acara nuang2. tetep aja ya ada malesnya 😀

  4. dulu waktu masih karajo..sering juga ngebekel..soalnya ya itu..hemat yekaaan…hihihihi
    tapi bedanya dulu ngebekel masakan nyokap, soale kaga sempet dah masak pagi2..akuh kan masih pengen ngulet2 cantik dulu… ;p

    • enaknyaaaa…. yang bekelan dibawain nyokap. pasti enak banget karena masaknya pake cinta, yekaan 😀
      iya mbaa, lebih hemat. sehat lahir batin pokoknya mah 😀

  5. Preeett dih mbak san aku lsg bayangin yg jualan di pinggir jalan trus pipis ga cuci tangan langsung eneg ini aku 😂😂😂 *unfollow*

    Aku ga pernah masak, tapi pesen ketring di tetangga sebelah. Tiap pagi dianterin trus dipake sarapan sama maem siang.
    Pak sumamik ga tega liat istrinya pegang pisau sama panci di dapur sih 😆😆😆😆

    Semangat buat hestek #BekalBuSanti

    • ya ampuuuuun mba plincess nana, ga boleh kena pisau sama panci. salute sama pak muhandoko! 😀 😀
      etapi beneran lho mbaa, aku pernah ngeliat yg kayak gituan. padahal martabaknya lariiiiis banget. mahal pula. pake topping biasa aja sampe hampir seratusan ribu seloyang. eh yg buat, pipis yang ada air 😀 *drop shaaaay

Leave a Reply

