Current Guilty Pleasures

efd
taken from knowyourmeme.com

Ya gitu deh namanya manusia. Suka nyari perkara. Udah tau ada terbersit perasaan bersalah pas ngelakuinnya tapi gimana dong.. Di satu sisi nyenengin sih. Ya udahlah ya, mohon bersabar ini ujian. Huopoh πŸ˜€ . Jadi list guilty pleasures saya akhir2 goes to *baca ala2 awarding yak πŸ˜€

1. Follow akunnya @lambe_turah

Ga cuman follow doang ya. Kadang kalo lagi selo banget; yang mana ini sering sekali kakaaak, suka manjatin komennya. Tapi belum sampe tahap perang komen kok. Tenang aja ya kalian… Unch unch πŸ˜€ . Β Padahal kan udah tau akun ghibah nambah penyakit hati. Belum saya kan sering baperan trus kepikiran gitu. Contohnya nih, jadi ikut2an seneng banget pas Yaya dan Babang Hamish. Jadi ikutan kesel pas pak Maryono ga ngakuin anaknya. Sampe yang terupdate dong, itu om Roy M sama abg-nya yang kalo di akun tersebut disebutkan lulusan madrasah tsanawiyah di Pati aja dong! Elabuset tetangga ane cing πŸ˜› . Meskipun belum tau bener ato enggak hocipnya. Tapi tapi hayati kok ikutan kesel ya.. Istrinya udah cantik, setia pun nemenin doi meskipun berulang masuk penjara. Udah gitu punya cucu yang super ngegemesin gitu ya.. Duh om telolet om beneran ah πŸ˜€

For some good reasons, kayaknya salah satu resolusi 2017 saya adalah ngurang2in kepo2in dunia gosip2an ah. Gak faedah. Hih. Nyok fokes sama yang bermanfaat aja. Ngelunasin cicilan2 Republik Cinta Cibubur harga mati! Merdeka *singsingkan daster πŸ˜€

2. Baca komen berita Pilkada Jakarta di detik.com

Haish ini juga penyakit deh. Di satu sisi engap sama debat tak berujung soal Pilkada DKI, di satu sisi kepo sama komen rang orang tentang materi kampanye paslon. Apalagi kalo materinya lucu2. Β Kayak mau buat stadion yang kayak Old Trafford, trus bikin kota terapung, trus moshing… Dan komentator2 di detik juga ga kalah gendeng lucunya sama materi kampanye. Tapi ya gitu kadang baca komen malah jatuhnya baperan. Lyfe! Contohnya di berita sama satu paslon yang moshing, itu komennya gini masaaaa, Jakarta butuh gubernur bung, yang bisa moshing hahaaaaaay… Itu pake logat komentator bolanya RCTI ya. Asli visualisasi saya kok ya lucu banget deh. Ini mah selera humor lo aja kali San yang nyungsep πŸ˜›

Sampe hari ini saya harus ngambil surat keterangan datang WNI di Dukcatpil Depok. Reality talks. Udah ah ga berhalu2 jadi penduduk Jakarta deh, meskipun maps suka bilang rumah kita masuk Jakarta. Kata suami, sahih kita jadi AREDE. Arek Depok πŸ˜€ . Jadi kurang2in deh baca2in komen di detik soal Pilkada trus jadi baperan. Inget kamu warga Depok, Santi! πŸ˜€

3. Posting2 foto Β di instagram.

Kapan hari di blognya teh Ninit & instagramnya mba Ira saya baca quote yang sama. Yang bilang, in a world where everyone is over exposed, the coolest thing you can do is maintain your mystery *insert emot pake kacamata item πŸ˜€ . Saya itu sebenernya udah ga mainan facebook, udah bukan sahapath lagi, uninstall cynt, tapi masih mainan ig. Bisa dibilang ga over exposed kan ya. Tapi ya gitu deh, masih suka posting foto2 receh ala2 #BekalBuSanti & Β #SandikNest. Hahaha, asli ini guna ga sih posting foto2 gitu di ig? Tapi kan saya pengen riya jenaka gitu yaΒ *macak Punakawan πŸ˜€ . Dih galau sendiri kan anaknya..

4. Stalking di instagram

Kalo stalking akunnya mantan, istrinya ataupun keluarganya mah namanya nyari penyakit ya. Plincess Cibubur strictly doesn’t do that πŸ˜€ . Tapi saya suka stalking akun2 personal yang drama & seru banget. Trus yang namanya personal, mau follow juga ga enak ya. Jadi ya diintipin ajah.. Meskipun beberapa ada yang udah digembok. Eh tapi beneran deh beberapa kali saya stalking akun berbeda, ga berapa lama digembok. Hih. Kan jadinya kekurangan asupan drama dong saya πŸ˜€ . Duh faedahnya apa coba stalking drama nya orang? Ngabisin kuota sih iya.. Tapi kan kak, tapi kaaan… Fix, Santi butuh piknik ke Mars! πŸ˜€

***

Kalo kalian, suka ngelakuin guilty pleasure ga sih? Nyari temen, hahaaaaay πŸ˜€

Advertisements

24 thoughts on “Current Guilty Pleasures

  1. San, aku seneng deh kamu mulai sering nulis lagi. Jadi makin banyak ketawa aku hahaha *lha dipikir kartoloan. Masalah media sosial, yang punya kuasa untuk mengendalikan ya si orang yg bersangkutan. Mau sejauh mana kadar “berbagi”nya ya dia yg tau batasannya. Mau sejauh mana menjebakkan diri berkutat dengan hal2 yg penting atau ga penting, ya dia sendiri yang tahu batasannya karena kebutuhan masing2 orang untuk eksis kan berbeda2. Kalau aku terus terang ga suka yg namanya kepo2. Kalau aku sudah unfollow blog atau akun2 di twitter, ya ga bakalan kutengok2. Ngabis2in waktu buat apa juga. Hidup kan ga ngerti sampai kapan berhenti, jadi ya sebisa mungkin dipakai buat yg pasti2 sajalah *duh ndakik2 banget omonganku haha. Ada hal2 yg memang bisa dipamer, ada banyak hal yg untuk disimpan sendiri ceritanya. Kejahatan digital juga semakin canggih, karenanya aku pribadi menghindari sekali yg namanya foto2 isi rumah trus taruh di Internet (kalaupun ada yg difoto memilih fokus ke yg dibicarakan, bukan seluruh isi ruangan). Gpp deh rumah ga diakui dunia luas sebagai tempat yg Instagramable, yg penting nyaman didunia nyata *haseekkk πŸ˜† begitu juga dengan anak (nantinya), mudah2an tetap dgn niat awal ga posting satupun foto anak (sampai dia mengerti dan bisa mengutarakan opini) karena anak pun punya hak untuk dilindungi privasinya.

    • mba Dennyyyyyy… aku padamu deh mba! πŸ˜€
      iya bener lhoh, media sosial sekarang tuh lagi rusuh banget. trus jadi suka banding2in kan sama si ini, si itu. jatuhnya malah jadi kurang syukur ya mba… trus kalo ga terlalu engaged malah lebih produktif kan ya… aku kalo suami di rumah, beneran bisa lupa sama sekali sama si media sosial ini lho mba.. lha isuk awan sore masak terus. tapi kalo pas lagi sendirian, bisa tuh anteng mantengin media sosial. anyway, thank you for the reminder mbaaa πŸ˜€

  2. Begadang nonton drakor.. udah tau besoknya pasti cranky kalo kurang tidur (tanda kejompoan mulai nampak nyata.. the perks of bein 20++ zzzz). Tapi besoknya begadang lagi.. lalu rungsing lagi.. tapi begadang lagi..gitu aja terus sampai goblin nikah. Hiks.

  3. lingkaran saiton ya neng… tuh kayak aku bawa lambe turah. udah tau ga ada untungnya mbacain aib orang, ngabis2in kuota. eh besoknya diulangin lagi. hisssh πŸ˜€

  4. mbak santi…. 1. Follow akunnya @lambe_turah ini aku banget! Guilty pleasure, tapi nagih terus. sampe kayanya kalo gatau mau liat apa, pasti langsung meluncur ke IG lambe_turah. unch unch.

    satu lagi guilty pleasure nya itu nonton drakor. hahaha. aduh kalo udah 1 episode, nambah terus… hiks.

    • ya ampuuuun, ga cuman aku doang yekan *dapet teman, bangga πŸ˜€
      beneran deh aku ini wajib bin harus detox ponsel pintar. biar ga kebablasan.. jadiin resolusi 2017 ah. semoga bisa ya… doakan nyisanak! πŸ˜€

    • coba cis gorengannya pake air fryer, ato pake minyak canola ajaa.. mayan sehat yekaaan? tapi mana enak, kalo ngegorengnya ga dicampur plastik πŸ˜€ *dikeplak

  5. Guilty pleasureku ndak jauh dari makanan mbak. Udah tau makan gorengan+ seafood+nasi padang bikin kolesterol naik, dan emang hasil tes bilang kalo kolestetolku udah lewat dari normal, eh masih tetep aja makan. Ha3

  6. guilty pleasure aku tuh makan makanan ga sehat dan maunya makan enak muluuuu sama maraton nonton drama korea ampe subuh, padahal besok bakal super cranky karena kurang tidur -__-“

  7. Neng syantiiiih, tulisanmu ada yg related sama tulisan di draft akooh.. tp ga berani posting takut berdampak pada kemaslahatan umat. Ejieeeeeh… aku guilty pleasure sama makanan manis (dan enak2 tp gak sehat) Saaaan.. daku takut akan kesehatanku ke depan tapi tapi susah ngerem πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

    Btw mwt taun baru yaaaak hihihi

    • selamat taun baru juga Neng Mumuuun.. publish neng Mumun, publish *kompor meledugue πŸ˜€
      walah kebalikan sama aku neng Mumun, sini team gorengan soal e. tapi tetep ajun ye ga ada sehat2nya ceunah πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s